Tabel Standar Bobot Ayam Pejantan

Ayam aduan Pejantan, Tiba Dilirik Peternak Mandung Pedaging



2022-08-07

Ayam pedaging nan berperan luas di pasaran adalah jenis ayam broiler, karena dengan vitalitas yang relatif pendek mampu menepati permintaan daging ayam jago yang terus meningkat. Disisi enggak, terdapat prospek nan baik pecah peliharaan ayam pedaging jenis ayam jantan petelur jantan (ayam pejantan), lantaran banyaknya mahajana yang mengonsumsi keberagaman ayam tersebut. Ditambah, praktisi usaha ayam pejantan tidak sebanyak ayam broiler, sehingga hal tersebut banyak dilirik para peternak yang menjadi peluang niaga karena pemasaran memadai tingkatan.


Ayam Pejantan

Ayam pejantan berusul dari jenis ayam petelur (layer), sahaja perian ditetaskan ternyata berjenis kelamin kosen. Secara tidak langsung mandung pejantan yakni limbah sortiran dari hasil produksi ayam jantan petelur, kemudian dimanfaatkan bak ayam pedaging. Dengan karakteristik daging ayam pejantan hampir setimbang dengan ayam jago kampung, maka sudah sangat populer di masyarakat jika daging ayam jago pejantan sebagai perombak daging ayam jantan kampung. Dari segi harga DOC ayam pejantan kembali lebih murah dibandingkan DOC ayam kampung. Karena, DOC ayam aduan pejantan adalah varietas ayam pedaging yang dari pecah ayam petelur.


Pemeliharaan Ayam Pejantan Lain Sulit

Preservasi ayam jantan pejantan tidaklah langka seperti ayam aduan broiler. Karena, ayam jago pejantan lebih tahan terhadap pengaruh peralihan lingkungan seperti halnya hawa dan kelembaban. Senyatanya standar beternak ayam aduan pejantan belum ada pengkajian ataupun penajaman yang karuan termaktub oleh perusahaan pembibitan sekalipun. Kalaupun terserah, penekanan tersebut belum mampu memberikan standar pemeliharaan yang lengkap. Kaprikornus intern proses pemeliharaanya bisa seperti memelihara ayam kampung plong umumnya, maupun secara intensif seperti ayam jantan broiler. Seperti, persiapan kandang, istirahat kandang, pembuatan brooding, karunia pakan dan meneguk, pengaturan bidai kandang, penanganan litter, serta manajemen konservasi yang menyesuaikan kondisi ayam jantan.

Namun, yang terbiasa digaris bawahi adalah ayam pejantan tidak serentan ayam broiler, bintang sartan perlindungan ayam pejantan tertera cukup mudah. Kerjakan pemula, dapat beternak dengan jumlah yang sedikit malar-malar lewat, contohnya 100 ekor.


Arwah Panen Ayam Pejantan

Ayam pejantan dapat dipanen invalid makin dalam masa 7-8 minggu dengan bobot 0,6-0,7 kg. Di usia tersebut ayam pejantan sudah bisa dijual ke pengepul. Namun, setiap peternak n kepunyaan target bobot tubuh penuaian masing-masing sesuai kegemaran pemakai (mangsa pasar). Peternak ayam pejantan juga harus mempunyai beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam menentukan spirit panen. Seperti, perhitungan FCR, alamat pasar, mengetahui harga jual di pasaran, dan selanjutnya mengenai kesehatan ayam yang memengaruhi pengeluaran biaya pengobatan dan ransum.

Meskipun preservasi ayam pejantan pas mudah, namun peternak telah sepatutnya mewujudkan perencanaan yang matang. Sehingga segala yang diharapkan dari usaha ayam pejantan boleh tergapai maksimal. Semoga Berguna.




Share Whatsapp


Isikan Komentar Anda


Info Lain

Ayam aduan Berbulu Lembar yang Memengkalkan

Ayam Kapas yakni salah satu jenis ayam jago hias nan unik dan memengkalkan….

Penyebab dan Solusi Kerabang Telur Berwarna Pucat kesi

Jikalau ayam terlihat sehat tapi telur berwarna pucat, maka faktor penyebabnya terserah 3 yaitu hayat ayam, stres, dan akibat pecah…

Perilaku Mandi Debu Pada Unggas, Normalkah ?

Mandi debu (dust bathing) yaitu tingkah laris sah nan normal dijumpai lega unggas. Tingkah laku formal unggas besar perut disebut…

Beda Fungsi, Kuning dan Albumen Sreg Lepa Kue

Sangat, apa bedanya putih dan asfar telur dalam adonan kue?

Vaksin Aktif (live vaccine) pada Ayam

Vaksinasi yakni tindakan memasukkan vaksin ke dalam tubuh peliharaan termasuk ayam, dimana untuk

Vitamin C buat Mencegah Ancaman Panas berlebih pada Ayam Broiler

Tingginya guru lingkungan ketika ini ( negeri tropis) mengakibatkan unggas mengalami penimbunan panas terlalu dalam tubuh, sehingga konsumsi air mereguk…





Source: https://podomorofeedmill.com/info/Ayam-Pejantan,-Mulai-Dilirik-Peternak-Ayam-Pedaging