Allah Ambil Sesuatu Dari Kita

Almalik Maha Besar dan Maha Mengetahui, ya itulah aturan Almalik yang cocok untuk mencitrakan topik ini. Berbicara tentang enak, Sang pencipta tidaklah mengambil pecah hambaNya kecuali Almalik akan menyiapkan pengubah nan lebih baik sepanjang hambaNya senantiasa bersabar internal segala macam cobaan.

Menurut Prof Dr. Mutawalli Assya’rawi, sendiri riuk suatu ulama terkemuka, mengatakan :

Seandainya Yang mahakuasa mengambil darimu sesuatu yang enggak pernah engkau duga kehilangannya, maka Allah akan memberimu sesuatu nan lain korespondensi engkau sangkil akan memilikinya.”

Sungguh Maha Besar Allah SWT, ketika Ummu Salamah momen suami yang dicintai wafat ia mengucapkan kalimat Istirja’ :


      Innalillahi wa Innailahi Raji’un

Artinya : “Sebenarnya kita milik Halikuljabbar, dan dan sebenarnya kepadanyalah kita akan kembali.”

Berikut ini cak semau sebuah kisah yang diriwayatkan maka dari itu Padri Muslim intern Shahihnya:

“Tidaklah seorang Muslim yang tertimpa musibah, lalu Engkau mengucapkan apa yang diperintahkan Halikuljabbar, ‘Sesungguhnya kami yakni hoki Sang pencipta dan sesungguhnya kami akan kembali kepadaNya. Ya Halikuljabbar, berilah aku pahala dalam musibahku ini, dan gantikanlah untukku sesuatu yang bertambah baik darinya, melainkan Allah akan memberi ganti yang lebih baik. Dulu, Ummu Salamah berujar, “Ketika Tepung Salamah meninggal dunia, aku berkata, ‘Siapakah insan Islam yang lebih baik terbit Abu Salamah, (warga) rumah yang permulaan mana tahu hijrah kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam?’ Terlampau aku menitahkan doa tersebut, maka Sang pencipta mengambil alih untukku Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam (bagaikan suami).”

Cerita lainnya mulai sejak Abuk Thalhah yang anaknya wafat saat ia menyingkir berjuang, lampau Tuhan menggantinya dengan 9 anak nan hafal Al-Qur’an. Maka, dapat disimpulkan bahwa jadikanlah harta di tangan bukan di hati, kiranya saat sira hilang dari kita, maka tidak akan sakit hati. Pribadi yang zuhud (cinta akhirat) tak bergembira karena hartanya bertambah dan lain bersedih bila hartanya berkurang. Subhanallah…

Source: https://www.sarungatlas.co.id/post/article/percayalah-allah-akan-mengganti-yang-lebih-baik