Bagian Bagian Drum Beserta Gambar

Hallo agan2 Drummer




Bisa ktmu lagi nih di postingan baru saya hehe. Skrng saya akan membagi sedikit publikasi adapun bagian bagian drum.






Boleh dilihat rencana di atas adalah drum set standar. Pada drum set di atas ada yang stempel nya Bass Leger, Hi Hat Cymbal, Snare Ngarai, Tom-Tali kendali, Floor Tali kendali-Tali kekang,dan Carsh Cymbal. seharus nya sih biar lebih sempurna cak semau Ride Cymbal.




1. Bass Tong

    Ambillah bass drum itu ada 2 jenis terserah yang bolong depan nya dan ada juga yang tidak. Apa sih kemujaraban dari bolongan yang ada di depan itu??

Sekiranya yang enggak bolong itu pantulan terbit bass drum nya sepan kencang, sedangkan yang bolong pantulan nya tak terlalu kencang jadi cukup mudah bikin memainkan nya bagi pemula.








Bass Lembah Bolong


Bass Drum Enggak Bolong


2.Hi Hat Cymbal

    Hi-hat merupakan 2 lempengan cymbal yang di gabungkan menjadi satu episode. Biasanya kedua bagian itu memiliki ukuran yang seimbang, dan saya belum perikatan mengintai hi – hat yang kedua piringannya berbeda dimensi. Fungsi dari hi – hat sangat penting sekali, sebab hi – hat mempunyai keefektifan mengatur tempo/perian intern permainnan. Saya paling demen memain kan hi hat saat open terus di closed hehe.





3.Snare Drum

    Snare itu unsur terpenting dalam drum, karena snare itu merupakan bagian penentu dalam menentukan ketukan internal bermain ngarai. Jika kita memukul arah atas sreg snare, maka stainer yang di rapatkan pada pangkal snare akan berintraksi yang menghasilkan bunyi yang sangat nyaring.



4.Tom-Tom

     Tom-tom pada drum ialah kelengkapan lega drum set, dimana drummer dapat lebih leluasa mem-variasikan ketukan. Seremonial nya plong leger set standart ada 3 tali kekang tom yakni : Smal tali kekang tom 1, Smal tom tali kendali 2, dan Floor tom tali kendali.





Smal Tali kekang-Tom


Floor Tali kendali-Tom

5.Crash Cymbal

   Crash cymbal berfungsi perumpamaan variasi intern permainan. Lazimnya kita menimbuk crash cymbal puas perian-perian tertentu misal bilamana fill-in. Crash cymbal berdimensi bertambah tipis bersumber plong ride cymbal.





6.Ride Cymbal

    Ride Cymbal n kepunyaan kemujaraban nan sebagai halnya Hi Hat, adalah sebagai iringan atau rhythm, dalam sebuah drum set biasa nya hanya ada 1 Ride Cymbal.



Untuk mengenal lebih jauh tentang drum dan cara memainkan nya dapat di lihat di postingan saya berikut.

sekian suntuk bakal kali ini

bye salam Drummer.









Source: https://easytolearndrum.blogspot.com/2015/06/mengenal-bagian-bagian-pada-drum.html