Beda Sketchup Pro Dan Make

Fitur plonco di SketchUp 2022

Team developer SketchUp telah mempelajari kebutuhan para user dengan mencacat komentar, ide dan keluhan di forum-forum dan komunitas SketchUp. Terima hadiah kepada para user SketchUp karena mutakadim mendukung team developer untuk menemukan bagaimana mengembangkan kemampuan SketchUp bagi meningkatkan proses desain anda. Umpama akibatnya team SketchUp telah meluncurkan varian terbarunya : SketchUp 2022, dan berikut inilah beberapa fitur yang berlainan dengan versi sebelumnya.

New Scale Figure

new-scale-figure

Salah satu ciri khas SketchUp sejak varian lama adalah adanya komponen Scale Figure, yaitu komponen berupa rang manusia, berarti untuk mewujudkan perimbangan perimbangan insan sehingga mendukung untuk memperkirakan proporsi ukuran desain. Sebagai halnya varian-versi sebelumnya, setiap versi SketchUp mempunyai ciri istimewa Scale Figur yang berbeda dan bikin varian 2022 ini diperkenalkan figur nan baru, dan diberi nama Laura.

Grip Component / Group

Grip Component / Group Sketchup

Saat melakukan move dan rotate plong component atau group, akan muncul titik-noktah grip di tiap tesmak component / group tersebut yang berfungsi sebagai titik snapping sehingga sangat membantu perletakan posisinya puas elemen tak. Takdirnya grip yang diklik adalah qalam yang berada di sisi yang tak terlihat maka object akan otomatis menjadi transparant.

Hidden Objects

Hidden Objects Sketchup

Pada menu View terdapat fungsi baru yaitu Show Hidden Objects. Fungsi lakukan menampilkan obyek yang disembunyikan sekarang dibedakan antara Hidden Geometry dan Hidden Objects.

Tags

tags

Layer berpaling tera menjadi Tags, belaka fungsi dan penggunaannya masih setimbang.

Outliner Visibility

Outliner Visibility Sketchup

Pada tray Outliner waktu ini ditambahkan eyeball icon (icon berajah mata) yang berfungsi untuk visibility atau mengatur apakah elemen akan ditampilkan ataupun disembunyikan.

Tray SketchUp Lengkap di Layout

Di intern petisi Layout pada bagian tray SketchUp Model terdapat perbedaan dengan varian sebelumnya.

Tray SketchUp Model di Layout


Setting untuk shadow, fog dan style saat ini disatukan intern tray SketchUp Model dalam buram subfolder. Tercantum juga subfolder Tags sebagai pengganti Layer.
Pada bagian atas berbunga tray SketchUp Model ini juga disediakan 2 icon yaitu refresh dan link.

tray-sketchup-model-2

Tombol refresh digunakan untuk mengupdate viewport kalau ada modifikasi pada teoretis di SketchUp. Sedangkan link dipakai buat mengganti model referensi di viewport.

Download SketchUp Pro 2022

Source: https://aca-apac.com/id/aca-pacific/blog/indonesia-article/2020/01/30/Yang-Baru-di-SketchUp-Pro-2020