Belajar Bareng Soal Cpns 2019

Download Soal-Soal Tes CPNS 2022
– Proses perekrutan CPNS Hari 2022 sudah dimulai. Maka dari itu karenanya, pasca- mendaftarkan diri, penting cak bagi semua peserta yang serius untuk menjadi ASN untuk  mengenal susuk-bentuk soal nan camar dikeluarkan BKN intern penyaringan CPNS.

Kata gambar-bagan cak bertanya tersebut dapat sedikit membantu para peserta tes CPNS 2022 sebaiknya bisa lolos  pemilahan CPNS . Tentu saja soal -soal nan terhidang kerumahtanggaan postingan ini bukan pertanyaan sebenarnya semata-mata ialah prediksi serta memiliki karakteristik soal nan mirip dengan soal tes CPNS 2022 nantinya.

Berdasarkan  Peraturan Menteri  PANRB No. 35/2013 tanya CPNS yang diterapkan privat sistem CAT mencakup berbagai bidang nan diujikan.

1.Tes Karakteristik Pribadi (TKP), terdiri dari 35 soal dengan taksiran waktu pengerjaan 30 menit.

Bikin Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dalam soal tersebut setidaknya terwalak 15 aspek yang diujikan. Aspek-aspek tersebutlah yang menjadi tolak ukur penilaian, atau kriteria penilaian. Berikut ini 15 aspek tersebut.

1. Aspek Integritas calon peserta CPNS

2. Aspek Kejujuran calon petatar CPNS

3. Aspek Tanggungjawab calon peserta CPNS

4. Aspek Kemampuan Beradaptasi favorit peserta CPNS

5. Aspek Pengendalian diri calon peserta CPNS

6. Aspek Semangat Berprestasi calon peserta CPNS

7. Aspek Inisiatif calon pesuluh CPNS

8. Aspek Kreatifitas Kerja calon siswa CPNS

9. Aspek Kesungguhan nomine peserta CPNS

10. Aspek Penghargaan Terhadap Cucu adam Bukan

11. Aspek Ketegasan unggulan peserta CPNS

12. Aspek Pengapit Diri calon peserta CPNS

13. Aspek Ketahanan calon peserta CPNS

14. Aspek Kepedulian Mileu, dan

15. Aspek Efesiensi Kaidah kerja calon peserta CPNS

2. Tes Intelegensi Umum (TIU), Terdiri berpunca 35 soal dengan estimasi waktu pengerjaan 30 menit.

Dalam soal Tes Intelegensi Umum (TIU), ada 4 aspek yang akan diujikan. Keempat aspek tersebut meliputi.

1. Kemampuan verbal, yakni kemampuan dalam menyampaikan informasi secara tulis dan lisan. terdiri berbunga  Muradif, Antonim, dan Tara Kata

2. Kemampuan Numerik, yakni pengujian terhadap aksi taksiran skor-skor yaitu Aljabar  dan  Aritmatika

3. Kemampuan Berfikir logis, yakni pengujian terhadap penalaran secara runtutan dan sistematis  terdiri bersumber Deret  dan Silogisme

4. Kemampuan Berfikir Analitis, yaitu pengujian kemampuan bagi mengurai satu permasalahan secara sistematis. Teridir dari Analitik dan Spasial

3.Pembuktian Wawasan Kebangsaan (TWK), terdiri dari 30 cak bertanya dengan ancangan periode pengerjaan 30 menit.

Bakal jenis Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) materinya hampir sama dengan kursus-les sosial di bangku sekolah. Baik itu album, PKN, dan Garis haluan. Soal dari TWK koteng meliputi

1. Kognisi Pancasila

2. Pemahaman Bhineka Tunggal Ika

3. Pemahaman NKRI

4. Kognisi Undang-undang Sumber akar 1945

Adapun fokus pembahasan meliputi:  Sistem tata negara Indonesia (Siasat maupun daerah), Album persabungan Bangsa Indonesia, Peran Indonesia dalam permasalahan regional maupun global, dan Kemampuan berpendidikan Indonesia yang baik dan bermartabat.

Dari aspek-aspek tersebut, kemudian BKN mengemasnya intern bentuk Pembuktian Kompetensi Radiks (TKD) yang kemudian disajikan kerumahtanggaan bentuk pengecekan Pencelup CPNS.

Kisi-ganggang soal Pengecekan CPNS

Terlazim diketahui sebelumnya, suka-suka tiga jenis materi yang akan diujikan di tes CPNS 2022 nanti. Diversifikasi materi tersebut menutupi Pengecekan Wawasan Kewarganegaraan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakter Pribadi. Masing-masing jenis soal memiliki skors sendiri-sendiri.

Total pertanyaan nan diujikan pada Cat CPNS keseluruhannya yakni 100 pertanyaan. Mencakup 35 pertanyaan TKP, 35 soal TIU, dan 30 soal TWK. Tentang neraca penilaiannya ialah sebagai berikut.

  • 35 soal TKP (Penilaian antara proporsi 1 sebatas 5, tidak suka-suka nilai 0)
  •  35 soal TIU (Nilainya 0 jika salah, dan 5 jikalau jawaban ter-hormat)
  • 30 soal TWK (Nilainya 0 jika riuk, dan 5 jika jawaban benar)

Jadi, jika peserta CPNS menjawab semua cak bertanya dengan benar, maka ia mendapatkan poin 500. Adapun bikin nilai terendah ialah 35. Perlu digaris bawahi, dalam penilaian ini tidak ada sistem pengurangan angka apabila jawaban keseleo.

Download Soal CPNS 2022 PDF dan Kunci Jawabannya

Berikut ini adalah  contoh soal tes CPNS 2022 dengan ukuran pdf. Kamu bisa download soal CPNS 2022 dan kunci jawabannya di bawah ini. Klik download buat mengunduhnya.

Source: https://www.tipsbelajarmatematika.com/2019/11/download-soal-soal-tes-cpns-2019.html