Bentuk Soal Benar-salah True-false Pada Mata Pelajaran Pai

Contoh  Soal  Benar Salah Kursus Agama Islam Kelas III Sekolah Asal Semester  Gangsal

wawasanpendidikan.com; sedemikian itu banyak model-contoh soal yang boleh dikembangkan oleh suhu di kelas. enggak cuma contoh soal pilihan ganda, paradigma soal bersusila salah kembali pelecok satu yang siapa boleh digunakan oleh guru di inferior.

kali ini sobat pendidikan akan memberikan cermin soal benar riuk bagi alat penglihatan pelajaran agama islam papan bawah III SD. Standar Kompetensi: 1. Mengenal Nama-jenama Tuhan yang Indah. Kompetensi Pangkal: 1.1 memahami 5 Asmaul-Husna (al-Khaliq, al-awwal, al-hayyu, al-ahadu, al-wahid) tentang petunjuk pengetjaan tanya perumpamaan berikut.

Ramalan Pengerjaan Soal:

Pada Makao jawaban nan disediakan, tulislah B bila sopan dan S bila salah sreg setiap pernyataan berikut

  1. Adanya gunung yang menjulang tinggi luhur, laut luas yang biru dan makhluk yang berbagai rupa yang terserah didunia ini adalah bukti pecah sifat sang pencipta Al-awwal.
  2. Almalik telah ada sebelum segala sesuatu ada, dan enggak ada sesuatupun yang menganjuri keberadaannya ini adalah sifat maha mulanya Tuhan SWT.
  3. Al-Khayyu adalah rasam yang dimiliki Allah SWT yang artinya maha pencipta.
  4. Q.S. Al-Ikhlas ayat 3 ialah ayat yang menguraikan mengenai kemahatunggalan Allah SWT.

  5. La illaha illa Yang mahakuasa adalah lafal nan menyatakan kemahaesaan Allah SWT.

Rahasia Jawaban Soal Benar-Salah


  1. ( S )Adanya gunung yang menjulang janjang luhur, laut luas nan spektakuler dan makhluk yang bervariasi nan ada didunia ini yakni bukti terbit rasam Tuhan Al-Khalik adalah sang maha penggarap dan lain bukan kebiasaan Allah Al-awwal.

  2. ( B )Al-awal artinya yakni Zat yang permulaan, jadi Allah telah ada sebelum segala sesuatu terserah, dan tidak ada sesuatupun yang mendahului keberadaannya ini yakni sifat maha sediakala Yang mahakuasa SWT adalah bersusila.

  3. ( S )Al-hayyu artinya yang maha hidup yang artinya bahwasan Allah ialah zat yang kekal. Sedangkan kemaha reka cipta Halikuljabbar adalah Al-Khaliq

  4. ( B )Arti ayat ke tiga mulai sejak surah al-ikhlas yakni “Dia tidak babaran dan tak diberanakkan” dan ini ter-hormat menunjukkan kemahatunggalan Allah / Al-wahid yaitu yang maha spesifik.
  5. ( B )Laa ila ha illa Allah yang penting tiada allah selain Yang mahakuasa adalah lafal yang menunjukkan kemahaesaan Allah yakni Halikuljabbar adalah maha satu.

Source: https://www.wawasanpendidikan.com/2014/10/Contoh-Soal-benar-salah-Pelajaran-Agama-Islam-Kelas-III-Sekolah-Dasar-Semester-Gasal.html