Beza Warna Gold Dan Mustard

Jakarta

Mustard adalah bumbu populer eksklusif Eropa. Warnanya asfar dengan tekstur kental. Di pasaran ada mustard dan Dijon mustard. Segala bedanya?

Dijon mustard ialah sejenis mustard yang berasal semenjak Dijon, sebuah kota di Burgundy, Prancis. Mustard ini mempunyai aroma khas bersumber anggur putih. Mustard spesies ini pertama kelihatannya digunakan ibarat bumbu sejak 1336 makanya Sunan Philip VI. Kemudian menjadi populer sampai abad ke-19.

Apa Itu Dijon Mustard dan Mustard? Yuk, Kenali Bedanya!Foto: iStock

Awalnya Dijon
mustard
dibuat dengan cuka, tetapi pemukim Dijon Jean Naigeon menggantikan bahan unik itu dengan verjuice (sari buah bermula anggur mentah) pada hari 1856. Bukan hanya itu, cak semau beberapa perbedaan mengenai Dijon Mustard dan mustard sebagaimana dilansir dari MSN (9/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Lagi: Bumbu Dapur nan Teristiadat Beliau Simpanan di Flat

Perbedaan paling jelas antara Dijon mustard dengan mustard plong umumnya adalah dari warnanya. Mustard regular berwarna kuning semarak. Sedangkan Dijon mustard memiliki rona kuning yang kurang kilauan dengan sedikit warna cokelat.

Apa Itu Dijon Mustard dan Mustard? Yuk, Kenali Bedanya!Foto: iStock

Kemudian perbedaannya dapat dirasakan dari objek dan rasanya.
Mustard
regular terbuat dari biji mustard abuk, campuran rempah-rempah, dan cuka atau justru air. Kemudian mustard kuning memiliki rasa nan lebih ringan dibandingkan dengan Dijon mustard.

Apa Itu Dijon Mustard dan Mustard? Yuk, Kenali Bedanya!Foto: iStock

Simak Video “Kerjakan Laper: Nyobain Mandung Taliwang Unik Lombok

[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Source: https://food.detik.com/info-kuliner/d-4699336/apa-itu-dijon-mustard-dan-mustard-yuk-kenali-bedanya