Buku Remaja Membangun Kepribadian Pdf


Identitas Buku

Judul Buku : Taruna Membangun Kepribadian
Penulis Buku : Anna Windyartini S.
Tahun Berpokok : 2008
Penerbit : Nobel Edumedia
Rimbun Buku : IX + 79 pekarangan
Peresensi:
Rintan Setyo Minarti*

Sinopsis

Buku ini n kepunyaan empat portal, sreg bab 1 menjelaskan tentang jenis-jenis kerumahtanggaan diri menusia. Dalam pembahasan ini diambil mulai sejak beberapa sumber yang sangat terpercaya, yaitu para ahli Internasional nan silam profesional di bidang intelegensi, diantaranya yaitu Howard Gardner nan merupakan psikolog dari Amerika Konsorsium nan mengemukakan tentang sepuluh varietas intelegensi berlandaskan penelitian yang anda lakukan, yaitu Kecerdasan Lingustik, Kecerdasan Logis Matematis, Kecerdasan Musikal, dan bukan-lain.

(Baca pun: Buku tentang cara mudah menulis cerita)

Bab 2 tentang memanfaatkan berbagai intelegensi, yakni mengenai individu yang punya potensi yang berlainan-tikai dan bukan terserah orang yang tidak n kepunyaan potensi sehingga mesti di cari tahu dan perlu untuk dikembangkan. Tidak semata-mata itu belaka, di intern ki akal ini pun dibahas tentang visi dan misi yang harus ada dalam setiap diri seseorang agar bisa mengembangkan potensi dirinya dengan baik.

Ketiga 3 tentang study is beautifull, kerumahtanggaan bab ini tidak seperti itu banyak yang dibahas, tapi cukup meyakinkan pembaca bahwa membiasakan itu yakni suatu kejadian nan lewat indah dan menyenangkan sehingga membentangkan motivasi tersendiri bikin lebih bersemangat kerumahtanggaan berlatih.

Pada bab terakhir membicarakan tentang kisahan-kisahan tentnag belajar. Yakni membahas tentang pengalaman sparing dari kebanyakan orang dan sekali lagi membahas cerita-kisah singularis dan menarik sekitar pertualangan belajar seseorang yang diceritakan secara terbuka oleh orang-orang yang aliansi mengalaminya. Kisah-cerita nan diangkat bersusila-benar menciptakan menjadikan sidang pembaca termotivasi dan bertambah bersemangat dalam berlatih.

(Baca juga: Trik tentang cara pemenang bermain rubik)

Kurnia

Kancing ini mempunyai pembahasan nan pendek cuma dulu mudah dipahami. Buki ini pun ditulis berdasarkan dengan gagasan yang bisa dipercaya seperti pakar psikolog dunia, nasional, dan bahkan jajak pendapat langsung dari publik. Oleh kesudahannya, buku ini lampau menganjur lakukan dibaca terutama bagi para peserta maupun mahaiswa.

Kekurangan

Masih terwalak introduksi-kata yang boleh jadi jarang dimengerti oleh kalangan siswa. Susuk ilustrasi plong kancing ini masih sedikit jelas sehingga akan menimbulkan kebosanan bagi para pembacanya.

Carik yakni siswa inferior XI IPA SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik







Source: https://pesantrennuris.net/2020/06/22/buku-tentang-cara-membangun-kepribadian-remaja/