Cara Buat Essen Ikan Nila

Memancing ikan nila memiliki kepuasan tersendiri, dengan tarikan ikan nila yang ganas, membentuk para pemancing kecanduan strike, berikut ini wewangian essen yang disukai ikan nila untuk fusi umpan.

Masih banyak sekali yang belum tahu fusi essen bisa meningkatkan hasil memancing. Maka kali ini akan dibahas selingkung aroma essen bagi ikan nila.

Daftar Isi

  • Mandu Menciptakan menjadikan Racikan Essen Ikan Nila Koteng
    • Racikan Essen Kulat Buat Ikan Nila
    • Racikan Essen Cacing Buat Ikan Nila
  • Aroma Essen Nan Disukai Iwak Nila Ampuh
    • Wangi-wangian Essen Choya Disukai Iwak Nila
    • Essen Durian Untuk Ikan Nila
    • Essen Barracuda Kerjakan Ikan Nila

Cara Membuat Irisan Essen Ikan Nila Sendiri

Aroma Essen Yang Disukai Ikan Nila
Aroma Essen Yang Disukai Ikan Nila

Essen lauk nila mudah didapatkan dan diracik, dengan racikan yang tepat, maka akan menjadikan ikan terus menyambar umpan, agar semakin menumbuhkan umpan, rata-rata para pemancing menerimakan adendum wewangian essen.

Kerjakan membuat racikan tersebut maka perlu dipersiapkan bulan-bulanan-incaran yang akan digunakan.

Berikut ini akan dibagikan akan halnya bagaimana cara meramu, membentuk dan meracik aroma atau essen yang bercampur dengan lumut.

Sintesis essen lumut ini paling kecil jitu untuk memepas ikan nila
 alias ikan mujair. Umpan ini sudah meyakinkan dikalangan para komunitas penghobi mancing, khususnya ikan nila.

Irisan ini lain menjatah dampak kulat mati, selain itu campuran dari essen lumut tersebut tidak seperti itu menghabiskan dana segara.

Kerjakan terhindar semenjak tercampurnya bakteri sehingga mewujudkan umpan menjadi cepat busuk, maka gunakanlah peralatan yang kudus.

Bahan-bahan essen kulat tersebut sama dengan berikut:

  • Essen Vanilla
  • Essen Strawberry

Prinsip menciptakan menjadikan racikan essen lumut buat ikan nila:

  • Silahkan campurkan kedua essen vanilla dan strawberry kedalam suatu gelanggang dengan perbandingan takaran 10:2.
  • Bakal essen vanila dengan tarakan 2 adegan dan essen strawberry 10 bagian.
  • Contohnya, apabila digunakan essen strawberry sebanyak 50 ml, maka tambahkan essen vanilla sebanyak 10 ml.
  • Jika ingin akurat dalam menakar essen, silahkan gunakan alat ukur nan bisa didapatkan ditoko-toko pancing terdekat, atau melalui toko online.

Cara penggunaan racikan essen kulat bakal ikan nila:

  1. Essen adalah target kimia, maka sebaiknya sebelum mencampurnya dengan kulat, maka pilihlah lumut yang masih cegak, telah tua, sehingga kulat tetap abadi serta tidak mudah bertabur akibat efek bulan-bulanan kimia berpangkal essen.
  2. Ciri kulat yang sudah tua yakni warnanya hijau pekat, cenderung kehitam-hitaman.
  3. Kalau lumut sudah siap, campurkan essen yang sudah diracik sebanyak 5 tetes lega setiap ukuran lumut internal wadah baskom dengan diameter kurang bertambah 30cm.
  4. Akan lebih baik lagi jika meneteskan essen kedalam air nan suka-suka sreg wadah terlebih suntuk, baru kemudian menambahkan lumut ke bekas.
  5. Wangi-wangian berpangkal essen yang sudah dicampur pada kulat akan memikat ikan nila karena aromanya yang mengantup.

Selain digunakan bak umpan, senyawa lumut dan essen ini digunakan juga agar ikan nila berkumpul dan betah pada spot mancing.

Caranya ialah dengan menumpahi air kurang lebih sebanyak satu perempat beling alias sekitar 50 cc, lewat tambahkan essen yang sudah diracik sebanyak 5 tengguli, kocok setakat lumut dan essen terbaur dengan rata.

Jika sudah, silahkan siramkan ke dalam setengah kilogram menir dan aduk sebatas rata, tunggu beberapa menit hingga kering, dan umpan penabur ikan nila siap bakal digunakan.

Potongan Essen Lumut Buat Ikan Nila

Lumut dapat dijadikan sebagai umpan lauk nila minus aroma tambahan, semata-mata kapan kondisi tertentu ikan lebih menaksir umpan yang beraroma kuat, sehingga kulat teristiadat diberikan essen.

Essen dapat dibeli di toko-toko pancing terdekat dengan berjenis-jenis macam variasi aroma, untuk lauk nila sendiri rata-rata memperalat essen choya, essen ini sepan bagus momen kondisi air hangat, terkena kilap mentari, bisa dibilang ketika siang hari.

Momen cuaca anyep seperti pagi atau lilin lebah tahun, essen nan tepat digunakan yaitu essen dengan aroma manis seperti mana cocopandan ataupun mauz.

Rincihan Essen Cacing Buat Ikan Nila

Selain menggunakan kulat, umpan jitu ikan nila lainnya yakni dengan menunggangi cacing. Cara mendapatkan cacing merah juga bukan sulit. Agar cacing punya rasa buah, maka bisa biarkan cacing memakan buah justru dahulu.

Caranya ialah siapkan pot dengan ukuran sedang, habis diberi lahan, pada adegan pangkal dan sekitar bidang atas diberi sabun colek, sehingga cacing tidak mengalir perlahan-lahan.

Kemudian masukkan cacing nan telah didapatkan, pasrah kapling tekor, dan tumpang irisian biji pelir mendikai, sekitar 200-300 mg.

Tunggu hingga kurang kian suatu minggu, sehingga cacing bangkang gado semangka tersebut, dan momen sudah lalu seminggu maka cacing boleh digunakan cak bagi memancing ikan nila.


Aroma Essen Yang Disukai Ikan Nila Ampuh

Sesudah mengetahui prinsip membuat essen ikan nila liar, sekarang wajib juga diketahui bebauan essen yang disukai ikan nila, segala apa hanya sih, silakan ketahui.


Aroma Essen Choya Disukai Ikan Nila

Para pemancing biasanya akan memilih essen dengan aroma eco momen memancing ikan nila, keseleo satunya yaitu essen choya dimana memiliki raksi yang wangi, gurih dan membentuk iwak nila menjadi tergoda memakan umpan.

Baca juga

wangi-wangian essen yang disukai lauk bawal
.

Cara menggunakannya kembali patut mudah, yaitu dengan mencampurkannya pada umpan lumut.

Jadi siapkan lumut secukupnya, masukkan kedalam gelanggang dan beri air secukupnya, tambahkan essen choya 3-5 ampas gula, dan aduk hingga rata. Maka umpan lumut ikan nila mutakadim siap digunakan.


Essen Durian Buat Ikan Nila

Wewangian durian yang manis dan langgeng membuat ikan nila mudah tertawan, maka essen durian ini cocok untuk mengail ikan nila, sehingga essen durian ini banyak digunakan makanya para pemancing iwak nila.

Selain itu essen durian sepakat digunakan disegala sorot, kondisi air, ataupun tempat pemancingan.

Dengan aroma durian yang adv amat abadi dan menyengat, membuat lauk nila tertarik dan menghinggapi umpan, hal ini membuat pemancing mudah mendapatkan strike.


Essen Barracuda Untuk Ikan Nila

Dan yang keladak adalah essen barracuda, essen ini adalah essen oplosan yang sudah valid, aroma barracuda yang kuat takhlik ikan lebih bernafsu untuk gado umpan.

Essen barracuda ini mempunyai 2 varian aroma, untuk barracuda A-1 n kepunyaan aroma yang amis dan asam, sedangkan barracuda A-3 punya wewangian wangi.

essen walang sangit bagi nila
essen katilayu kerjakan ikan nila
essen pisang untuk iwak nila

Itulah daftar aroma essen yang disukai ikan nila, jika suka-suka essen enggak yang bisa digunakan silahkan ditambahkan pada rubrik komentar, seharusnya bermanfaat.

Source: https://memancing.info/aroma-essen-yang-disukai-ikan-nila/