Cara Membuat Cat Kulit Sendiri


Unduh PDF


Unduh PDF

Melukis wajah merupakan kegiatan yang menyenangkan dan kesepakatan sehingga dapat dinikmati oleh anak-anak. Kalau hari dies natalis momongan Anda segera tiba atau Sira berencana mengajuk perayaan parade, melukis wajah boleh menjadi kaidah yang cepat, murah, dan mudah buat menentramkan anak-momongan. Hal yang paling utama yaitu, Ia tidak mesti cepat-cepat ke toko untuk membeli pewarna wajah – Anda dapat membuatnya dengan cepat berpangkal bilang objek flat tangga sederhana!

Alamat

Makin lumer; sesuai bagi beraneka ragam programa. Sentral bagi satu warna cat.
[1]

  • 1 sdm losion tubuh lembut
  • 2 sdm pati/serdak jagung
  • 1 sdm air
  • Pencelup alat pencernaan

Lebih kental; mirip dengan cat minyak cak bagi durja ogak-ogak. Trik untuk satu corak pewarna.
[2]

  • 2 sdm lelemak/mentega salih
  • 5 sdm pati/tepung jagung
  • 1 sdt terigu
  • 1/8 sdt vaselin
  • Pewarna makanan

Catatan:
Walaupun pusat-rahasia ini menggunakan bahan-korban ringan nan seharusnya tenang dan tenteram untuk sebagian besar anak asuh-momongan, sebaiknya selalu pastikan bahwa enggak terserah koteng pun yang alergi terhadap bahan-bahan ini sebelum memperalat cat.

  1. 1


    Di kerumahtanggaan mangkuk, campur pati milu, losion, dan air.

    Pencelup wajah terdiri dari dua adegan: cat dasar dan cat warna. Pertama, kita akan membentuk cat dasar netral nan bisa ditambahkan warna barang apa sekali lagi yang diinginkan. Aduk semua sasaran hingga renik.

    • Sebagai butir-butir, di Inggris, pati jagung disebut dengan “debu milu”- alamat-sasaran pembuatnya sama persis dengan sari jagung.
    • Idealnya, Ia memerlukan losion putih sehingga lain akan memengaruhi warna cat durja. Kalau bukan cak semau losion, Beliau bisa menggunakan krim kulit lembut apa saja, seperti krim adem,
      shea butter, dan lain sebagainya.
  2. 2


    Jika cak hendak, tambahkan lebih banyak incaran lainnya bikin meniadakan tekstur pencelup dasar.

    Resep di atas seharusnya berhasil menghasilkan cat yang cukup bagus. Sahaja, sekiranya Dia tidak menaksir hasil akhirnya, Anda boleh menambahkan pati jagung lebih banyak sebaiknya teksturnya mengental, atau sebaliknya menambahkan losion lebih banyak mudah-mudahan teksturnya makin encer – keduanya terserah Anda!

  3. 3


    Masukkan adonan cat radiks ke internal wadah mungil.

    Jika cat bawah mutakadim sesuai dengan keinginan Anda, gunakan sendok tulus cak bagi memindahkannya ke bekas mungil. Idealnya, siapkan beberapa wadah, jadi, ketika Engkau membuat cat beraneka warna, Beliau boleh menyimpannya ke dalam medan-wadah terpisah.

    • Prinsip yang murah dan berlambak kerjakan menggudangkan cat wajah adalah dengan menggunakan wadah karton telur. Masukkan sedikit cat bawah ke dalam tiap penggalan gelanggang karton telur hingga setengah mumbung agar bukan tumpah ketika dicampur dengan pewarna warna.
    • Pilihan lain yang baik untuk menyimpan cat adalah dengan menunggangi bekas lakukan menyimpan sisa alat pencernaan kanak-kanak anyir – format wadah tersebut lazimnya sesuai untuk menapuk pewarna wajah.
  4. 4


    Tambahkan pewarna makanan.

    Bubuhkan beberapa tetes pencelup nafkah nan Anda sukai ke privat pencelup dasar. Aduk-aduk agar tercampur hingga warnanya halus dan rata. Sira mungkin teristiadat menambahkan adv minim pewarna makanan pun daripada yang sebelumnya diperkirakan sudah memadai – perhatikan, pewarna ini akan menyerak menjadi lapisan tipis ketika digunakan.

    • Tidak yakin bagaimana prinsip takhlik cat warna yang Engkau inginkan? Carilah panduan pencampuran warna, yang biasa terwalak plong situs melukis dan desain seperti ini.[3]

      Anda juga dapat mengepas panduan pencampuran corak WikiHow.
    • Jika ragu memperalat pewarna makanan kulak puas wajah anak, jangan khawatir! Suka-suka bermacam rupa macam bahan alami yang bisa digunakan bakal dandan cat wajah – lihatlah bagian di bawah ini untuk publikasi seterusnya.
  5. 5


    Buatlah pencelup bawah lagi dan ulangi awalan-langkahnya.

    Puas tahap ini, Kamu boleh mengulangi persiapan-awalan di atas, menggunakan warna-warna berlainan, kerjakan menciptakan warna-corak pelangi. Ingat, simpanlah tiap warna di kerumahtanggaan wadahnya koteng agar tidak tercampur dengan warna lain.

    • Kerjakan mengaplikasikan pencelup paras, gunakan bola kapas, kapas pentul, atau kuas lembut.

    Iklan

  1. 1


    Oplos lemak padat, vaselin, dan pewarna makanan.

    Dibandingkan dengan resep di atas, pewarna durja ini jauh lebih kental. Peristiwa ini signifikan, jika dandan ditambahkan di tahap penutup, akhirnya akan sulit teraduk dengan pewarna dasar. Seumpama alternatif, pada tahap ini, pertama-tama, kita akan menambahkannya dengan incaran-objek “basah”. Aduk-aduk hingga terbaur agar adonannya punya dandan yang renik dan rata.

  2. 2


    Tambahkan sari jagung dan terigu secara lambat-laun.

    Selanjutnya, tambahkan bahan-bulan-bulanan berbentuk serdak minus demi sedikit. Aduk-aduk langsung menambahkan keduanya hendaknya warna terbaur rata. Jika telah radu dan Sira merodong warnanya terlalu pucat manai, jangan ragu bikin menambahkan bahan-bahannya sekali lagi dan teruskan mengaduk.

    • Sesudah mencampur lelemak dan bahan-bahan berbentuk bubuk, teksturnya harus kental atau bahkan mirip seperti kapur. Ini adalah tekstur nan baik – seperti cat minyak bagi cat wajah pelawak, kunci ini harus layak padat bagi digunakan.
    • Perhatikan, resep tersebut memerlukan satu
      sendok teh
      terigu – bukan satu sendok makan.
  3. 3


    Simpan cat sebagai halnya mandu di atas.

    Sekiranya rahasia ini telah selesai dibuat, Kamu bisa menempatkan dan menyimpannya seperti halnya pencelup roman cair di atas. Sekali sekali lagi, wadah karton telur dan wadah makanan bayi sangat cocok lakukan menyimpan tiap corak secara terpisah dari yang lain.

    • Aplikasikan pewarna wajah yang sudah selesai dibuat dengan air jeruk riasan yang sudah enggak terpakai, kapas pentul, atau bunga karang ringan dan bersih.

    Iklan

Tabel ini menunjukkan bilang sasaran masyarakat nan boleh digunakan sebagai pengganti pencelup makanan membahu. Semuanya kesatuan hati lakukan diaplikasikan pada kulit kecuali anak asuh Anda memiliki alergi.
[4]

Penukar Pewarna Makanan Alami
Dandan yang Diinginkan Bahan Garitan
Kuning Kunyit Beliau perlu menambahkan terbatas cair ekstra kerjakan menyepadankan tepung cengkar ini.
Merah Jus
cranberry
Merah Taruna Rasberi yang dihaluskan dan disaring Singset rasberi yang sudah dihaluskan dengan saringan halus cak bagi menyingkirkannya bijinya.
Hijau Spirulina
(ganggang biru-mentah), bayam
Hijau Muda Avokad
Ungu Blackberry Gunakan teknik menampi rasberi buat menyingkirkan biji
blackberry.
Cokelat Bubuk kakao, cokelat
Hitam Tinta mangsi

Peringatan

  • Meskipun resep-resep ini bukan beracun, Anda perlu mengaplikasikannya dengan hati-hati – pewarna tersebut bisa menyengat jika terkena mata.
  • Begitu juga yang disebutkan di atas,
    demi keamanan, bosor makan pastikan apakah anak-anak alergi dengan incaran-bahan cat sebelum menggunakannya.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 186.874 mana tahu.

Apakah artikel ini kontributif Kamu?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Cat-Wajah-Sendiri