Cara Membuat Patung Dari Gypsum

Patung adalah riuk suatu hasil dari karya seni nan berupa 3 dimensi, biasanya dibuat menggunakan teknik memahat (kayu, batu, es batu, balok, fidah dan bukan-lain), butsir (tanah liat, tepung, dan lain-lain) dan menggunakan teknik kasting atau cor. Patung adalah pelecok suatu karya yang bisa bersikeras lama. Bagaimana cara belajar membuat reca dengan memperalat bahan-target tadi? Yuk simak kata sandang ini.

Cara Membuat Patung dari Tiang (Teknik Memahat)

detik.com
detik.com

Karena kayu yakni salah satu media yang terbilang tunggal dan mudah ditemui. Alamat baku ini akan suntuk menentukan hasil karya kita nantinya, maka itu karena itu bentuk dan kembali ukuran kayu yang akan kita memperbedakan harus sesuai dengan desain yang akan kita bikin.

Objek yang digunakan bukan harus plonco, kamu dapat memilih kayu wadah cak bagi membuatnya, tapi dengan catatan kusen tersebut harus memiliki kualitas yang bagus. Setelah kamu mendapatkan incaran yang sesuai dengan design yang akan kamu bagi, diamkan lampau kayu di luar kolom agar terjangkit hujan angin dan sensual.

Hal ini bertujuan untuk menguji apakah bahan yang kita pilih tersebut berkualitas bagus atau tidak, jika selalu kena hujan dan panas namun tekstur semenjak kayu tersebut tak tembelang, maka kayu tersebut layak cak bagi kita gunakan.Sebelum memulai membuat patung menggunakan objek dasar kusen, terlebih dulu cak semau beberapa sasaran dan perangkat yang mesti beliau siapkan tentunya.

Peralatan dan Perangkat lakukan Membuat Patung berbunga Tiang

  • Gergaji
  • Alat pahat
  • Bor
  • Lem kayu
  • Amplas

Langkah-langkah Membuat Patung dari Tiang

Seandainya semua peralatan dan objek yang kita perlukan sudah lalu terkumpul maka langkah selanjutnya kamu bisa melanjutkan ke praktek langsung pembuatan reca dengan bahan dasar papan. Berikut ini langkah-langkah membuat sebuah patung dengan bahan kusen.

  1. Siapkan balok gawang yang sudah lalu kita siapkan, tapi terlebih suntuk kita sudah menyiapkan kerangka/cermin cak bagi patung nan akan kita lakukan. Dengan demikian momen kusen sudah siap kita dulu memindahkan pola dari kerangka ke gawang tadi pada semua sisi.
  2. Berilah selotip bulat lega balok sekiranya menggunakan gawang pretelan, sahaja jika dipahat lansung maka tidak teradat memperalat selotip.
  3. Potong kayu tersebut dengan gergaji dari empat sisi, pembentukan sedikit demi cacat sehingga menghadap gambar global.
  4. Buatlah buram global, kemudian bandingkan dengan gambar awal/teoretis. Usahakan mendatangi bentuk lega tulang beragangan awal. Haluskan dengan menggunakan amplas dan dilakukan memperalat 2 tahap saja sudah cukup.
  5. Sesudah gambar mendunia terbentuk, selanjutnya membuat detailnya, selepas selesai kembali haluskan dengan amplas tadi.
  6. Kemudian kerjakan memperindah patung maka gunakanlah cat akrilik ataupun bisa juga menggunakan melamin.

Cara Membentuk Patung dari Gips (Gypsum)

yandhaajja.blogspot.com
yandhaajja.blogspot.com

Gips termasuk benda imitasi bertekstur agresif dan keras, serta berwarna nirmala mirip bata putih, gips lagi tergolong bahan bahan dengan struktur panjang usus karena mudah dibentuk. Hal ini farik dengan provokasi atau tiang yang struktur materinya keras. Gips bisa dibentuk menjadi arca dengan aneka model, termasuk relief maupun ornamen ukir.

Peralatan dan Perlengkapan buat Membuat Reca dari Gips

Bakal takhlik reca berahan penting gips beberapa peralatan yang teristiadat disiapkan, antara lain:

  • Debu gips (rata-rata dijual di toko bangunan)
  • Pahat (pisau mungil, martil, cutter besar)
  • Botol mineral

Awalan-langkah Membuat Patung dari Gips

Setelah objek dan radas terkumpul, beberapa tahap membuat patungnya adalah begitu juga ini,

  1. Sebelum memulai membuat reca ada baiknya sudah kita siapkan rencana reca yang akan kita buat.
  2. Potong episode atas lega botol plastic, kemudian masukkan gips sekitar ¾ ukuran botol.
  3. Masukkan air kedalam botol hingga penuh, aduk selincam buat meratakannya.
  4. Biarkan campuran dalam botol tersebut hingga gips berubah padat.
  5. Sayat atau koyak cetakan plastic, selanjutnya desain patung bisa kita bikin sesuai dengan hipotetis awal yang ingin kita bentuk.
  6. Detailkan paradigma yang ada buat menghasilkan reca nan lebih cantik, jangan lalai hiasi dengan sedikit sentuhan warna kembali.

Cara Membentuk Patung dari Duli

Tepung yakni salah suatu bahan yang habis mudah kita jumpai di kawasan sekeliling. Sebelum membuat patung dari bahan tepung ini lagi ada sejumlah alat dan target nan perlu disediakan.

Peralatan dan Perangkat bakal Membuat Patung dari Tepung

  • Abuk beras
  • Serbuk terigu
  • Tepung tajin
  • Lem kayu (boleh juga menunggangi lem fox)
  • Wadah (bisa gunakan botol plastik atau bahan nan lain)
  • Pewarna warna

Langkah-langkah Membuat Patung dari Serbuk

Setelah semua alamat dan peranti disediakan maka langkah seterusnya yakni mengikuti beberapa awalan penting berikut ini.

  1. Buatlah terlebih tinggal kerangka/abstrak awal pembuatan reca yang akan kita desain. Sebelum start praktek, pastikan semua aksesoris yang dikenakan lakukan dilepaskan sampai-sampai dahulu.
  2. Siapkan wadah (dapat gunakan botol plastik atau incaran yang mudah buat ditemukan disekitar), kemudian masukkan ketiga tipe tepung tersebut kedalam satu panggung.
  3. Campurkan ketiga kocokan tersebut hingga merata.
  4. Sehabis ketiga bahan tersebut tercampur rata, kemudian campurkan lem kayu umpama bahan perekat dari serdak sehingga menjadi padat dan tidak mudah rangup. Aduk semuanya hingga menjadi seperti lilin.
  5. Setelah menciptakan menjadikan seperti bulan-bulanan lilin, maka ancang finalnya yakni mulai mengukir dan membentuk incaran tersebut sedetail mungkin dan menerimakan sedikit sentuhan warna untuk hasil yang maksimal.

Source: https://duniaq.com/cara-membuat-patung-dari-kayu-gypsum-dan-tepung/