Cara Menyolder Agar Timah Menempel

 Assallammualaikum,  wr, wb.

Halo bosku,,,,apa kabar lama tidak berjabat tangan, sehat ya?! Semoga diberikan kesegaran luber amin. Nah bintang sartan artikel mana tahu ini saya akan menggunjingkan mengenai tentang tutorial cara penyolderan  dengan baik dan sopan maupun bagaimana mandu menyolder dengan baik dan benar agar rejasa bisa lengket dan menempel.

Berhubung saya lampau memang katakanlah kurang intern peristiwa penyolderan rejasa karna jujur saja saya kelistrikan arus kuat bukan arus lemah. Emang beda yah perputaran lemah dan rotasi kuat,, owww jangan ente sejumlah tikai atau tidak..memang ini sudah garis hidup berpangkal perbedan masing-masing baik arus lestari dan perputaran lemah…. Hehehe.

Jelas beda genks.

Klik disini mengenal perbedaan arus kuat dan diseminasi langlai

Mutakadim diklik nanti semata-mata bacanya.

Kita lanjut ke topik pembahasan.

Teori Bawah

Solder  timah
Bagaiman Cara menyolder dengan baik dan sopan sepatutnya timah bisa lengket dan mepet

Meyolder tidak lepas dari yang namanya timah dan minyak ( flux tapal solder) ataupun minyak rambut (mencadai) solder grease maksud saya. Adapun perabot yang namanya pembersih rejasa atau penagih timah yang digunakan, kiranya suatu kayu pcb bersih Dari eks pembuangan rejasa lama yang menempel pada komponen tak ataupun papan pcb dan kembali mempermudah seseorang kerumahtanggaan membuang rejasa intinya serupa itu.

Dalam hal penyolderan timah Yang baik dan bersusila bikin sendiri pemula mungkin terasa sulit  dengan alasan

  1. Timah sulit menempel
  2. Rejasa jatuh
  3. Timah solder kebesaran ketika menyolder
  4. Tembel adv minim semok

Kali 3 point ini satu penyebab alias alasan seseorang dalam hal menyolder abnormal baik. Katakanlah masih belum mahir.  Oleh karna itulah artikel ini mungkin boleh dijadikan seumpama sarana berlatih tentang Bagaimana seseorang dapat belajar Kaidah menyolder timah dengan baik dan benar sebaiknya rejasa dapat lengket dan bersebelahan.

Lantas apa yang harus saya buat n domestik bagaimana cara membiasakan menyolder timah dengan baik atau tutorial menyolder timah dengan bagus.

Kaidah menyolder timah dengan baik dan benar agar timah boleh lengket dan menempel jelas 3 langkah purwa adalah sebagai berikut:

  1. Menyiapkan sumpal yang akan kita gunakan
  2. Siapkan flux pasta solder
  3. Panaskan

Ketika point diatas sudah lalu dilaksanakan maka kita turut puas pokok pembahasan Bagaimana Prinsip menyolder dengan baik dan benar seyogiannya timah dapat lengket dan menempel

Saya terangkan terbatas……

Yang agan harus lakukan dalam penyolderan benang besi ke tiang pcb misalnya, agan harus meyolder kabel baja misalkan dengan timah apalagi lalu kiranya telegram yang kita solder boleh berkembar dengan memanaskan kawat dengan timah yang akan kita solder.

Kenapa Kawat tersebut harus disolder? Takdirnya telegram kawul tanpa disolder dengan timah maka kabel tersebut pada bagian konduktor rejasa lain akan berpasangan dengan kuat dan hanya ki terpaku pada seberapa bagian saja .

Kita luang sendiri bahwa kabel jamur, memiliki kelenturan dan konduktor pada tembaga terbagi beberapa bagian konduktor. untuk itulah benang kuningan serabut wajib disolder buat menyatukan ujung sumber akar kawat serabut dan melicinkan kita menyolder ke tiang pcb.

Kemudian tempat pada papan pcb pula harus disolder misalnya pada papan pcb maupun modul tersurat Vin dan Vout nah nan ini pun perlu disolder dan di isikan timah semok. Seharusnya kabel dan modul papan pcb yang telah disolder dapat bersampingan dengan baik dan benar.

Note perhatikan rejasa penyolderan jangan terlalu banyak dan jangan bersisa sedikit.

Adapun sejumlah penyebab bukan yang saya sendiri alami privat menyolder timah terbatas baik dan benar sebagai berikut :

  1. Puas ujung solder berkerak
  2. Solder tidak menggiurkan
  3. Timah penyolderan merosot secara terus menerus
  4. Tidak disolderkan rejasa pada kedua bagian nan akan disolder
  5. Timah kurang bagus

4 biji diatas adalah penyebab kita kerumahtanggaan penyolderan nan cacat baik.

Oke kita jabarkan…..

1. Dalam menyolder yang baik dan benar kita harus menuduh patri yakni sreg bagian ujung tembel  (mata solder) yang panas yang nantinya akan kita gunakan dalam menyolder atau memanaskan rejasa sehingga rejasa tersebut bisa cair. Nah sebaiknya timah boleh lengket lihat pada ujung solder anda, apakah suka-suka kerak hitam, terimalah kerak hitam yang menempel pada ujung solder inilah yang menyebabkan timah tambal dia bukan lengket.

Mata solder
Alat penglihatan solder ( konduktor solder)

Lawan-tandingan dapat menyucikan kerak solder lebih lagi sangat dengan petro solder alias mengerok kerak solder tersebut.

2. N domestik menyolder timah dengan baik dan benar p versus-pasangan dapat melihat solder sampai-sampai sangat apakah solder tersebut menggiurkan? Ambillah salah satu penyebab seseorang tidak dapat menyolder dengan baik dan benar ialah kurang panasnya solder,  situasi ini menyebabkan tidak lengketnya timah pada peralatan yang akan kita solder.

Mana tahu pada bagian ujung ain sumbat (konduktor) atau element solder memang sudah lalu lain semaksimal hari pembelian bau kencur. Sudahlah kita boleh mengantinya dan membeli spare part yunior. Murah gan paling 20 reba dapat 2.

3. Riuk suatu seseorang atau saya koteng menyolder minus baik dan benar yang menjadi penyebabnya pada timah nan terus roboh secara berkelanjutan adalah menandakan anda perlu penyaman solder yakni minyak solder dan lihat juga kerak yang berhimpit.

4. Point 4 ini saya rasa sudah saya jelaskan diatas oke kita lanjut point berikutnya.

5. Salah suatu penyebab seseorang intern menyolder sedikit baik dan ter-hormat ialah timah solder yang kwalitasnya buruk.

Deduksi / rangkuman

  • Menyolder timah baru dan patri yang panas ke kabel nan akan kita tambal
  • Menyangai kabel ( bagian konduktor)  dengan solder sejumlah saat agar timah bisa bergabung saat penyolderan keadaan ini dilakukan hendaknya timah bisa lengket.

Udah itu aja… Nan genks,  heheh. Oh iya saya ada video adapun penyolderan kabel serabut atau penyambungan kabel serat link dibawah ini dan ente bisa klik lalu ente akan diarahkan ke channel youtube kita  genks yaks….

Gas link diatas.

Saya rasa layak genks artikel kali ini tentang Bagaimana Mandu menyolder dengan baik dan bermartabat sepatutnya timah dapat lengket dan rapat.

Saya ucapkan terima hadiah banyak mampir dimarik,  mohon amnesti apabila terserah salah prolog,  saya akhiri.  Wassallammualaikum,  wr, wb.

See u next time genks.

Source: https://teknikmaintenance09.blogspot.com/2021/04/bagaimana-cara-menyolder-dengan-baik.html