Ciri Ciri Daun Anting Anting

Ciri Ciri Pohon Anting Putri Di Alam Liar

Bandul nona (Wrightia religiosa) ialah spesies tanaman bersumber dalam genus Wrightia dan keluarga Apocynaceae. Diversifikasi ini biasanya digunakan sebagai tanaman rias dan bonsai.

Dukun dan ahli botani Skotlandia, Dr. Genus menamai tumbuhan ini dengan nama Writhia untuk meluhurkan William Wright (1740-1827). Nama akhirnya Religiosa, mempunyai arti seremoni sakral atau religius. Itu merujuk puas penggunaan anak uang dan pohonnya di pagoda.




Pokok kayu ini menghasilkan, bunga putih kecil yang terjumbai dan memiliki bebauan wangi mirip dengan melati. Ini juga termasuk tanaman yang paling sering dibudidayakan karena banyaknya petisi pasar untuk pohon hias, tanaman pagoda, dan keperluan medis.

Habitat kalis pohon anting putri merupakan Cina, Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Di Vietnam, tumbuhan anting putri disebut Mai Chiếu Thủy, Mai Chấn Thủy, Mai Trúc Thủy, dan Lòng Mức Miên, sedangkan nama populernya di mancanegara ialah Water Jasmine, Women’s Ear Ring, Wild Plum, Magic Rite, dan Sacred Buddha.

Ciri Ciri Daun Pendulum Pemudi

Ciri Ciri Daun Anting Putri

Daunnya berbentuk lonjong ataupun oval, tersusun berapit (berlawanan), jirus di ujung, dempet sessile, janjang 3-6 cm dan lebar 2-3 cm.

Ciri Ciri Bunga Anting Dara

Ciri Ciri Bunga Anting Putri

Bunga bandul putri bercat tulus, tumbuh dalam bentuk terjumbai (merunduk) di ujung dahannya. Setiap bunga menghasilkan 2 biji zakar, yang berbentuk strip panjang.

Bunganya sangat harum dan punya 5 kelopak aprikot. Saat bunga-bunganya mekar bosor makan terjumbai ke sisi radiks. Berpokok tanpa musim dan hampir sepanjang tahun.

Ciri Ciri Pohon Anting Putri Di Liwa Haram

Ciri Ciri Pohon Anting Putri

Pohon anting putri berbentuk semak atau pohon mungil, berbatang gawang dan memiliki cabang-silang nan panjang dan langsing.

Tak ada serangga atau problem serius yang dapat merusak pokok kayu ini, termasuk kutu daun atau tuma laba-laba. Permasalahan yang paling cangap terjadi hanyalah problem bercak daun.






Cara PERBANYAK / BUDIDAYA Bandul Gadis :

Tumbuhan anting putri dapat diperbanyak ataupun dibudidayakan dengan cara stek akar dan semaian biji. Dengan prinsip stek, akar tunjang hasil potongan di tanam plong persil yang lembab dan berdrainase baik. Itu akan menumbuhkan recup baru dalam waktu 1-2 bulan. Tapi, para pembudidaya makin banyak yang menaksir cara semai nilai.


MANFAAT Tanaman Pemberat Dayang :

Akar tanaman anting gadis digunakan secara tradisional laksana pemohon herbal. Lalu, bunganya digunakan untuk keperluan candi.

Source: https://www.ciriciripohon.com/2020/01/ciri-ciri-pohon-anting-putri-di-alam-liar.html