Episode One Piece Menyelamatkan Robin

Artikel Unggulan.png

Banzai! Ini merupakan Artikel Menarik ke 177nd.

“Nico Robin” telah ditampilkan, penting itu dipilih sebagai sebuah kata sandang yang menarik.

Nico Robin (ニコ・ロビン
Niko Robin?) ialah mantan Baroque Works yang bergabung menjadi anggota kru ketujuh kelompok Luku Laut Topi Jerami. Ia sendiri arkeolog bermula pulau Ohara, dan menjadi buronan pemerintah sejak berusia 8 tahun berkat kemampuannya membaca poneglyph dengan bounty sebesar

Berry.png

79.000.000. Impian terbesar dalam roh Robin ialah menemukan Rio Poneglyph nan mencatat “Sejarah Sesungguhnya” berbunga masa yang hilang. Setelah insiden di enies lobby, bountynya meningkat menjadi

Berry.png

80.000.000. Pasca- Bajak Laut Kopiah stambul Jerami berakibat mempercundang Anak bini Donquixote, Robin mendapat kenaikan bounty menjadi
Berry.png
 130.000.000. Ia memiliki kekuatan Biji kemaluan Iblis “Hana Hana no Kwetiau”, yang memberinya kemampuan menggandakan bagian tubuh ditempat tak. Setelah aksi Bartholomew Kuma mempersatukan kru topi jerami di Sabaody, Robin diketahui tiba di Tequila Wolf di East Blue dan ditangkap pihak pemerintah. Laskar Radikalis kemudian unjuk menyingkirkan Robin dan mengajaknya meninggalkan menemui pimpinan revolusioner; Monkey D. Dragon di Baltigo.

Penampilan

Nico Robin yaitu sendiri wanita dewasa nan sangat menghirup dengan jenjang langsar, bertubuh ramping dan berambut hitam sebahu. Rambutnya menjadi lebih panjang ketika berkumpul kembali dengan kru kulah-kulah jerami dua tahun kemudian. Matanya berwarna biru dengan manik mata lebar, berhidung mancung dan tipis, serta berkulit sedikit gelap. Sebagaimana halnya Nami, Robin dulu menyukai fashion dan buruk perut bertukar-ganti pakaian. Ia tidak memiliki semacam rok yang menjadi ciri solo, namun sepertinya terpandang jika ia lebih menyukai pakaian dengan rona dominan ungu atau bernuansa gelap. Anda juga menaksir sepatu bertumit tahapan, yang tidak tertentang mengganggu saat menengah melanglang ataupun bersabung. Robin punya gelang emas string putih dengan inisial “N” diatasnya, yang kadang-kadang dikenakan di lengan. Dia juga memiliki suatu gelang yang sama dengan inisial “BW”, namun tidak dipakainya lagi sejak bergabung dengan kru kulah-kulah jerami. Selain itu, sira juga senang mempekerjakan kopiah turki koboi dalam beraneka ragam kesempatan. Selepas dua tahun kemudian, Robin tampak suka memakai kacamata hitam, yang jika tidak sedang digunakan hanya disangkutkan di komandan perumpamaan aksesoris.

Karakteristik

Di kerumahtanggaan kru kuluk jerami, Robin dikenal penyengap dan dahulu cerdas. Menurut Oda, Nico Robin menjadi karakter dengan kecerdasan terala sesudah Ben Beckmann berpunca keseluruhan fiil One Piece. Selain itu, sira sekali lagi lalu hening dan enggak suka menunjukkan emosi yang berlebihan. Sira diketahui tidak terlalu gemar bergarah dan punya kedewasaan n domestik bertabiat. Dalam sebuah SBS, Eiichiro Oda menjelaskan peran Nico Robin seperti hamba allah sendiri ibu bakal kru topi jerami.

Kemampuan

Sejak masih berusia 8 tahun, Robin telah bertelur menjadi seorang arkeolog dan mampu menafsirkan Poneglyph. Engkau memperoleh semua takrif dengan sparing seorang di persuratan ohara minus bantuan rekan-rekan seniornya. Mujur kecerdasannya, pihak pemerintah bukan pertalian berhasil merenda Robin. Ia tinggal menjadi wakil presiden Baroque Works yang mengatur seluruh kegiatan organisasi dan bisa menjalankan perintah Crocodile nan lain ingin diketahui identitasnya, dengan baik. Ia juga sepan pintar mengetahui kelemahan Crocodile yaitu air. Setelah insiden di enies lobby, Aokiji menyatakan jika Nico Robin hendaknya produktif meloloskan diri dari CP9 dengan mudah sendiri diri.

Buah Ifrit

Nico Robin memakan Biji kemaluan Ifrit tipe paramecia “Hana Hana no Mi”, yang memberinya kemampuan dapat menggandakan bagian tubuhnya di panggung lain. Hana berharga anakan, dan dapat diartikan memiliki karakteristik bermekaran seperti pelupuk bunga. Ia mutakadim mengkonsumsi buah tersebut sejak masih sangat boncel, dan camar digunakannya saat memata-matai penelitian rahasia profesor Clover di ruang bawah tanah perpustakaan ohara. Detik akan mengeluarkan kemampuan Hana Hana no Mi, Robin biasanya menyengkelangkan kedua tangan di depan. Menurut Robin, dia boleh mengintensifkan bagian tubuh dimana saja selama masih tertentang. Namun jika bagian replika tubuhnya terluka, ia timbrung merasakan lindu yang selaras. Dengan kemampuannya, dia dapat menumbuhkan tangan yang memiliki mata ataupun kuping yang berfungsi mengetahui pembicaraan insan tidak. Saat bertarung, ia dapat menumbuhkan banyak tangan cak bagi mencederai awak musuh. Beliau lagi dapat menguburkan rekan-rekannya; seperti mana menumbuhkan berbagai tangan bagi merajut Usopp nan terjatuh, membentuk semacam jaring momen menjalin Zoro atau memaksimalkan tungkai-tungkai bepergian bakal memindahkan Luffy. Saat di Thriller Bark, Robin subur kliyengan dengan membentuk semacam sayap dari tangan, walau hanya bertahan 5 detik. Ia pula dapat membentuk sebuah pokok kayu osean pecah kumpulan bervariasi tangan saat melawan zombie oars. Selepas belajar dua periode, Robin mampu memaksimalkan hingga seribu bagian badan dengan membuat sejodoh tangan atau kaki segara. Ia malah dapat mengklon bagan dirinya sendiri selengkapnya, dan tampak seperti mana yang ceria.

Riwayat

Periode Lalu

Arkeolog berpunca Pulau Ohara

Nico Robin dilahirkan di pulau Ohara di West Blue. Dia berasal pecah keluarga arkeolog. Ibunya bernama Nico Olvia, adalah seorang arkeolog yang kemudian pergi ke laut lakukan menanyai “Ki kenangan Senyatanya”, meninggalkan Robin yang hijau berusia dua tahun ketika itu. Robin kemudian sangat bersama paman dan bibinya.

Selama diasuh mereka, Robin mengalami masa kecil yang lain menentramkan. Anda sering dimarahi bibinya dan selalu disuruh paksa mengamalkan karier rumah. Selain itu, ia kembali tak punya teman seusianya, karena manfaat Biji pelir Demit miliknya sering membuat takut momongan-anak enggak, sehingga dia diledek dengan panggilan “Iblis”. Suatu-satunya tempat yang mau menerimanya adalah persuratan di “Tanaman Pengetahuan”, palagan profesor Clover dan para arkeolog lainnya mengadakan penyelidikan. Ditempat itulah Robin kemudian mempelajari sejarah dan berusaha menjadi seorang arkeolog. Saat berumur delapan tahun, Nico Robin berkat kredit bagus dalam tentamen ilmu purbakala dan secara resmi menyandang predikat sarjana. Robin lalu membentangkan niatnya untuk masuk menyelidiki poneglyph seperti yang dilakukan profesor Clover dan yang lain. Mahaguru Clover langsung menegur Robin dan mengatakan akan melarangnya turut ke perpustakaan seandainya ia terus memata-matai para arkeolog. Robin berlari sambil menangis ke arah pantai. Anda lalu menemukan seorang samudra, Jaguar D. Saulo nan terjerembab di rantau. Setelah kondusif Saul, mereka lalu berteman. Robin selalu mengunjungi Saul sementara ia berusaha membangun rakit bakal menyinambungkan perjalanannya. Setelah Saul mengetahui jika Robin adalah amoi Olvia dan ia sepantasnya berada di ohara, ia lalu memberitahu Robin jika kapal perang akan taajul nomplok untuk menyerang tempat itu karena pemerintah sudah lalu mencurigai kegiatan para arkeolog mempelajari poneglyph. Engkau juga memberitahu jika ibunya berkemungkinan lautan sudah lalu pun.

Tragedi Ohara

Robin segera berlari menjurus perpustakaan di tanaman makrifat. Ditengah perjalanan, ia bukan menyadari telah berpapasan dengan ibunya. Robin kemudian menanyakan keberadaan ibunya kepada mahaguru Clover. Sesuai taki kepada Olvia, Clover membantah keberadaan ibu Robin dan menyuruhnya bikin cepat ili. Engkau juga mengingatkan Robin seharusnya menyembunyikan status arkeolognya agar tidak ditangkap, namun Robin mendorong pergi. Darurat itu, kantor cabang CP9 berdatangan ke pokok kayu keterangan dan mulai mencari keikhlasan poneglyph. Para agen nan enggak memperingatkan semoga semua penduduk cak bagi cepat menaiki kapal bikin evekuasi. Spandine lampau tiba serentak mengangkut Nico Olvia lampau mendorongnya mengendap. Setelah CP9 berhasil menemukan poneglyph, Spandine buru-buru menyatakan akan menghukum mereka. Clover mempersunting amnesti untuk merenjeng lidah dengan Gorosei melalui den den mushi. Setelah mendengar pernyataan Clover, Gorosei cepat-cepat mensyariatkan Spandine untuk menghabisi mereka semua. Spandine segera menindihkan den den mushi emas sebagai tanda pemanggilan serangan “Buster Call”. Spandine beserta kantor cabang CP9 bergegas sekali lagi ke kapal sambil membawa Nico Olvia. Robin sekonyongkonyong kumat memanggilnya, sambil memberitahu kalau ia telah berdampak menjadi arkeolog dan mampu membaca poneglyph, temporer kapal Angkatan Laut mulai menembakkan meriam. Spandine lalu memerintahkan para agennya untuk pergi memencilkan Olvia, sambil menyuruh mereka untuk memahfuzkan-bangun wajah Robin. Sementara Olvia dan Robin berpelukkan, Saul seketika unjuk untuk menyelamatkan mereka. Olvia meminta Saul bagi menyelamatkan Robin sementara itu ia koteng tegar tinggal untuk mendukung para arkeolog yang tidak. Saul mengikuti keinginan Olvia. Ia mengirimkan Robin dan berhasil mencapai pantai. Namun kapal perang mengidentifikasi kedatangan Saul dan menembaknya tepat di muka. Saul menyaingi dengan marah dan berhasil menenggelamkan beberapa kapal. Robin berusaha naik ke salah satu kapal dengan kemampuan Hana Hana no Mi nya, saja ditolak karena mewujudkan takut orang-orang di kapal. Spandine berbuntut meluluk Robin dari kapalnya. Saul buru-buru menyedang menyerang kapal CP9, doang ia sekonyongkonyong dihentikan admiral madya Aokiji. Pasca- mencoba menyerang Aokiji, Saul berusaha lari sambil membawa Robin sahaja langkahnya terhenti oleh kekuatan es Aokiji. Sebelum bersusila-sopan tersalut es seluruhnya, Saul kemudian meminta Robin bagi terus menanam diri ke lautan. Saat Robin tiba ditempat sampan, Aokiji telah menunggunya. Aokiji kemudian mengikhlaskan Robin menjauhi karena penasaran kok Saul mempertaruhkan umur untuknya. Saja Aokiji memperingatkan jika dia bukanlah temannya dan akan menjadi orang pertama yang menclok jika kamu menyedang sesuatu. Robin lampau pergi menggunakan lambu yang dipandu jalur es bikinan Aokiji, meninggalkan ohara nan gosong habis laksana satu-satunya yang selamat.


“Anak Iblis” dari Ohara

Nico Robin kemudian ditemukan oleh sebuah kapal disekitar sebelah timur laut ohara. Pihak pemerintah nan mengetahui hal tersebut berupaya menangkapnya. Mereka lampau menyebarkan kebohongan kepada umum jika sejarawan ohara mencoba melemparkan dunia. Mereka juga menaruh bounty sebesar

Berry.png

79.000.000 lega Nico Robin dengan ki kebusukan palsu jika ia telah menenggelamkan enam biji pelir kapal perang. Fitnah ini buru-buru menyerak ke seluruh dunia sehingga menciptakan mitos Nico Robin umpama “Anak asuh Iblis” dari ohara yang keberadaannya di dunia dianggap sebagai dosa. Dengan prestise tersebut, Nico Robin harus arwah dalam pelarian menghindari kejaran pihak pemerintah dan orang-orang yang mau menangkapnya. Demi mempertahankan hidupnya, Robin bergantung pada kebaikan orang-cucu adam yang mau memberikannya pekerjaan. Seorang nenek berida membiarkannya bekerja di persawahan. Tetapi sebelum makan lilin batik, nenek itu ternyata telah menjualnya kepada agen pemerintah. Robin kemudian bekerja kepada sepasang batih dan satu malam sebelum tertidur, Robin mendengar keluhan mereka yang telah memafhumi identitasnya. Ia kemudian melarikan diri di perdua lebatnya hujan abu dan duduk terpekur di pinggir jalan sekalian kehujanan. Seekor anjing menggonggong memanggilnya, namun Robin hanya menanyakan maaf karena ia juga bukan mempunyai makanan. Robin menjadi bajak laut permulaan kelihatannya saat masih berumur 8 tahun. Sendiri kapten bajak laut membiarkannya bergabung meski telah mengerti identitas aslinya. Kemudian kapal Pasukan Laut cak bertengger menyerang, sang kapten yang terluka tertentang marah-marah menyalahkan kehadiran Robin. Mereka berujud menyerahkannya kepada marinir cuma Robin telah lebih dulu melarikan diri ke sebuah kota. Detik pemukim kota mengetahui kehadirannya, mereka memburunya beramai-ramai. Dalam perjalanannya, Robin berhasil menemukan poneglyph. Seorang empunya toko mengusirnya dan memurukkan menjual apapun kepada Robin. Momen berumur 16 tahun, Robin bergabung dengan sebuah organisasi, belaka ia mengkhianati mereka sehingga didikan organisasi tersebut tampak marah. Ketika berumur 23 tahun, Nico Robin memasuki Grand Line pecah West Blue. Saat berumur 24 tahun, Crocodile menawarinya bergabung dengan Baroque Works karena mendengar kalau Robin dapat mendaras poneglyph. Perumpamaan gantinya, Crocodile memberinya tempat tinggal dan perlindungan. Robin kemudian menjadi wakil presiden Baroque Works dengan nama samaran “Miss All Sunday” dan tinggal di Rainbase, Alabasta.

Grand Line Saga

Whiskey Peak

Nico Robin pertama barangkali unjuk ibarat Miss All Sunday saat menaiki
Banchi
seekor kura-kura samudra ditengah runtuhan-runtuhan kapal Igaram yang cengkut. Ia lalu menyelinap masuk ke Going Merry dan muncul di hadapan
kru kopiah stambul jerami
dan Nefertari Vivi. Ia menawarkan Eternal Pose ke sebuah pulau dekat Alabasta, namun Luffy memecahkannya karena tak suka khalayak lain memutuskan harapan mereka. Setelah menjauhi Going Merry, ia berkesimpulan seandainya kru kopiah stambul jerami akan menghadap Little Garden.

Little Garden

Mr. 0 menyuruh Miss All Sunday mensyariatkan Mr. 2 ke Little Garden dan menunggu di rute antara Little Garden dan Alabasta, lalu menganyam Mr. 3. Miss All Sunday berkomentar jika Mr. 0 terlalu brutal meski menyatakan tak berani menyorong perintahnya.

Cerita Alabasta

Miss All Sunday mengatak rencana besar Mr. 0 yang akan dimulai 2 perian ke depan. Ia menghubungi semua badal terdepan tertera menjuluki kembali Mr. 2 ke Alabasta meski lain berhasil menyirat Mr. 3 dan mengatak 150 billion bersiap-siap di Nanohana.


Rencana “Utopia”

Miss All Sunday membuka pertemuan di Rainbase membincangkan rencana akhir Crocodile menggulingkan kerajaan Alabasta, nan diberi nama “Bentuk Utopia”. Pertemuan itu diinterupsi maka dari itu kemunculan Mr. 3 yang mengatakan rajah utopia harus ditunda karena kru kulah-kulah jerami bersama Nefertari Vivi sudah sampai di Alabasta. Crocodile tertentang marah lalu mengeringkan badan Mr. 3 dan melemparnya kepada
Bananawani
bikin di makan. Crocodile lalu memerintahkan Miss All Sunday utus wanti-wanti kepada billion di Nanohana, terjadwal memperalat den den mushi jika perlu moga menangkap kru ketopong jerami dan Vivi. Crocodile menyatakan bahwa arahan pemberontak
Kohza
dan Vivi enggak boleh sampai bertemu.

Keikhlasan Kru Kopiah turki Jerami di Rainbase

Miss All Sunday unjuk dihadapan Nefertari Vivi dan Pell. Vivi segera menuduhnya berperan mengecundang Igaram, sementara Pell mulai bersiap menyerang. Miss All Sunday mengalahkan Pell dan menangkap Vivi lalu membawanya ke ruang dasar tanah kasino Rain Dinners, dimana kru kulah-kulah jerami; Luffy, Zoro, Usopp dan Nami beserta Smoker terperangkap di dalam rumah tahanan. Ia dan Crocodile kemudian memencilkan keluar kasino momen seseorang nan bernama Mr. Prince telah mengalahkan para billion. Tak berhasil menangkap Mr. Prince, mereka lalu sekali lagi ke kasino. Miss All Sunday bertanya-tanya seandainya kru kopiah turki jerami berbuah mendapatkan rahasia dan melarikan diri. Crocodile hanya membalas jikalau ia masih menyimpan resep yang nirmala. Sesampainya di tempat mulanya, kru ketopong jerami beserta Smoker mutakadim melarikan diri. Crocodile dan Miss All Sunday mengejar kru topi jerami hingga ke gurun pasir. Disana, Crocodile bertelur menangkap Vivi, tetapi Luffy berhasil menyelamatkannya sambil menyuruh krunya melanjutkan pertualangan provisional engkau akan menyamai Crocodile. Crocodile kemudian mengecundang Luffy dan meninggalkannya sekarat intern gorong-gorong pasir hisap lalu pergi ke Alubarna. Miss All Sunday muncul menyelamatkan Luffy dan menyuruh Pell agar merawatnya darurat ia pergi ke Alubarna.

Pertempuran di Alubarna

Nico Robin bersama Crocodile tiba di istana di Alubarna berbarengan menyandera raja Nefertari Cobra. Sesudah kemunculan Luffy, Robin buru-buru memaksa Cobra agar memberitahu eksistensi poneglyph. Crocodile kemudian kelihatan marah dan menyuruhnya segera pergi. Ia lampau mengangkut Cobra bersamanya ke ajang poneglyph. Di tengah avontur sersan mayor Tashigi dan sejumlah Angkatan Laut berusaha menghentikannya, namun Robin mengalahkan mereka semua. Cobra membawanya ke sebuah rubrik tersembunyi di sumber akar tanah. Di sana ia menemukan sebuah poneglyph dan mulai menafsirkannya. Crocodile kemudian datang menyusul, spontan menyuruh robin membacanya gentur-keras. Mendengar informasi nan didengar enggak sesuai harapannya, Crocodile menjadi marah dan mencacat Nico Robin enggak ingin mendukung lalu memutuskan akan membunuhnya. Robin menyatakan jika ia sudah dapat menduga tindakannya sambil menghanyutkan sebotol air, namun rencananya gagal dan anda bisa ditusuk Crocodile. Monkey D. Luffy menyentuh tempat itu dan tiba bertarung dengan Crocodile. Luffy berbuntut cundang Crocodile, namun tercatak hilang semangat akibat kejangkitan venom kait emas Crocodile, darurat langit-langit menginjak berjatuhan dan arena itu akan roboh. Robin mengasihkan obat pengasosiasi venom kepada Cobra sambil menyuruhnya menyembuhkan Luffy.

Menyatu dengan Kru Topi Jerami

Luffy berhasil bangun dan mencoba membawa Cobra dan Robin keluar berpangkal wadah itu. Nico Robin menolak diselamatkan dan meminta ditinggalkan, semata-mata Luffy tak mempedulikan perkataannya, refleks meraih robin dan membawanya keluar.

Aku bukan punya tempat enggak bagi dituju, bintang sartan izinkan aku bakir di kapal ini.

— Robin meminta Luffy merekrutnya


Nico Robin diam-bungkam menyelinap masuk ke dalam Going Merry. Engkau lalu muncul kehadapan kru topi jerami, yang membuat mereka semua terkejut. Kepada mereka, ia membuka jika ia datang memaksudkan pertanggungjawaban Luffy yang telah menyelamatkannya sehingga ia akan bergabung dengan mereka. Supaya ulem berbagai ragam reaksi, hanya Luffy akhirnya menyepakati serempak beralasan jika robin tidaklah sejahat nan mereka terka.

Tidak-Lain

Perbantahan Nico Robin

  • Miss All Sunday vs. Nefertari Vivi dan Pell
  • Miss All Sunday vs. Tashigi dan Laskar Laut
  • Miss All Sunday vs. Crocodile
  • Nico Robin vs. Yama
  • Nico Robin, Zoro, Gan Fall dan Wiper vs. Enel
  • Nico Robin vs. Aokiji
  • Nico Robin vs. Spandam
  • Nico Robin, Luffy dan Franky vs. zombie umum
  • Nico Robin, Franky dan Brook vs. Tararan
  • Nico Robin dan Chopper vs. Dr. Hogback, Victoria Cindry, Jigoro dan Inupe
  • Kru topi jerami dan Brook vs. zombie Oars dan Gecko Moriah
  • Kru topi jerami vs. Penunggang Ikan Terbang
  • Kru topi jerami vs. PX-4
  • Kru topi jerami dan Silvers Rayleigh vs. Kizaru, Sentomaru dan PX-1
  • Kru kopiah turki jerami dan Jinbe vs. Luku Laut Individu Lauk Baru
  • Nico Robin vs. Hammond
  • Nico Robin, Luffy, Zoro, Usopp dan Brook vs. Brownbeard dan kru
  • Nico Robin vs. Monet
  • Nico Robin vs. Black Maria

Trivia

  • Nico Robin menjadi satu-satunya orang yang diketahui berhasil selamat berpunca serangan buster call dua kali.
  • Nico Robin mendapatkan bounty pertamanya 79.000.000 saat berumur 8 tahun, menjadikannya karakter One Piece termuda yang mendapatkan bounty.
  • Robin ialah suatu-satunya Kru, yang tidak diundang kedatangannya di Bajak Laut Topi Jerami.
  • Ia ialah bekas saingan kru ketopong jerami mula-mula yang menyatu menjadi anggota kru.
  • Menurut Aokiji, Nico Robin sepatutnya mampu meloloskan diri dari agen CP9 seorang diri dengan mudah.
  • Kedua kru Perempuan; Robin dan Nami, telah membekuk dan meninggalkan kru di beberapa waktu. Nami pergi ke Arlong dan memberikan uangnya, Dan Robin, mengkhianati Kru Kulah-kulah Jerami bikin CP9, bakal memakamkan Kru Topi Jerami itu sendiri. Mereka berdua pula mengalami masa mungil nan menakutkan, menderita dari ke-aliman para perampok.
  • Selain itu, Mereka berdua juga kesuntukan Ibu Mereka.
  • Ia satu-satunya kru topi jerami yang pernah bertemu ayah Luffy, Monkey D. Naga.
  • Tanggal lahir Nico Robin 6 februari begitu juga peruntungan ibunya.
  • Sesudah perang onighasima Nico Robin lain juga orang amung yang bisa membaca poneglyph.

Referensi


  1. 1,0
    1,1

    Kesalahan pengambilan: Tag
    <ref>
    tidak sah; tidak ditemukan teks buat ref bernama
    introduction


  2. One Piece Manga

    Chapter 909
    (p. 12), Robin’s alias while in Wano is revealed.


  3. One Piece Manga

    Chapter 909, Robin becomes a geisha while infiltrating Wano Country.

  4. Kesalahan pengambilan: Tag
    <ref>
    lain sah; bukan ditemukan teks bakal ref bernama
    age


  5. One Piece Manga

    Chapter 1058, Bajak Laut Tarbus Jerami diberi bounty mentah selepas
    Arc Wano
    .


  6. One Piece Manga and Anime

    Chapter 801
    and
    Episode 746, Bajak Laut Kuluk Jerami diberi bounty baru setelah Dressrosa .


  7. One Piece Manga and Anime
    — Vol. 45
    Chapter 435
    and
    Episode 320, bounty anggota kru buat menyerang Enies Lobby terungkap.


  8. One Piece Manga and Anime
    — Vol. 41
    Chapter 398
    and
    Episode 278, Bawah usul bounty Robin terungkap.


  9. SBS
    One Piece Manga
    — Vol. 66 (p. 162), Oda explains the blood types of the world and reveals the Straw Hats’ blood types.

Navigasi Situs



Source: https://onepiece.fandom.com/id/wiki/Nico_Robin