Hasil Penelitian Dan Pembahasan Kualitatif

  • Slides: 11

Download presentation

HASIL DAN PEMBAHASAN DALAM PENELITIAN KUANTITATIF PERTEMUAN 12 Dr. RATNAWATI SUSANTO, M. M. ,

HASIL DAN PEMBAHASAN Internal Eksplorasi KUANTITATIF PERTEMUAN 12 Dr. RATNAWATI SUSANTO, M. M. , M. Pd PGSD – FKIP

KEMAMPUAN AKHIR YANG DIHARAPKAN 1. Merumuskan temuan dan pembahasan hasil penelitian. 2. Merumuskan simpulan

KEMAMPUAN Intiha YANG DIHARAPKAN 1. Merumuskan temuan dan pembahasan hasil penelitian. 2. Merumuskan simpulan dan saran

TEMUAN DAN PEMBAHASAN DALAM PENELITIAN KUALITATIF Dalam bagian ini hasil penelitian itu ditafsirkan lagi

TEMUAN DAN PEMBAHASAN Dalam PENELITIAN KUALITATIF Dalam babak ini hasil penelitian itu ditafsirkan sekali lagi dalam pertalian dengan hipotesis (atau pernyataan) studi di sini, dibicarakan pun implikasi dan penerapan hasil penyelidikan itu.

PENGERTIAN PEMBAHASAN Pemikiran original si peneliti untuk memberikan penjelasan dan interpretasi atas hasil penelitian

PENGERTIAN PEMBAHASAN Pemikiran original si peneliti bikin memberikan penjelasan dan parafrase atas hasil riset yang sudah dianalisis maslahat menjawab pertanyaan penelitiannya. Kecendekiaan seorang pengkaji nampak pada bagaimana membincangkan atau menginterpretasikan hasil penelitiannya. Peristiwa ini tergantung kepada isi si pemeriksa dan isi si peneliti suntuk tersampir banyak sedikitnya sosi terkait yang dibacanya. Semakin banyak sendi tercalit dibacanya semakin banyak isi si peneliti tersebut dan semakin adv minim mendaras maka akan semakin dangkal pembahasan yang dilakukan oleh peneliti.

MENGAPA PERLU ADANYA PEMBAHASAN? Pembahasan sangat diperlukan dalam suatu laporan penelitian (termasuk desertasi dan

MENGAPA PERLU ADANYA PEMBAHASAN? Pembahasan silam diperlukan internal suatu maklumat eksplorasi (termasuk desertasi dan tesis). Hal ini dimaksudkan untuk: • Menunjukkan bagaimana harapan pengkajian dicapai • Memungkiri temuan-temuan investigasi • Mengintegrasikan temuan penelitian ke privat kumpulan pengetahuan yang mutakadim mapan 2 • Memodifikasi teori nan ada ataupun menyusun teori baru • Menjelaskan implikasi lain semenjak hasil penggalian, termuat keterbatasan temuan penelitian

MODEL PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN Pada dasarnya pembahasan merupakan pemikiran yang original peneliti yang dilakukan

Arketipe PEMBAHASAN HASIL Penggalian Pada dasarnya pembahasan yaitu pemikiran yang original peneliti yang dilakukan dengan mengkaitkan antara temuan penajaman dengan teori-teori (hasil penelitian terdahulu) yang digunakan. Secara keteter abstrak pembahasan hasil penggalian tersebut dapat dikemukakan sbb.

TEMUAN DAN PEMBAHASAN DALAM PENELITIAN KUALITATIF A. 1. Gambaran Umum Bagian ini mendeskripsikan tentang

TEMUAN DAN PEMBAHASAN Privat PENELITIAN KUALITATIF A. 1. Gambaran Umum Bagian ini mendeskripsikan tentang lokasi penelitian terutama yang berkenaan atau terkait dengan topik penelitian. Deskripsi ini bermaksud menginformasikan tentang lokasi penelitian secara umum, dan data atau situasi penting yang erat hubungannya dengan topik peneliti.

A. 2. Temuan penelitian merupakan deskripsi data yang langsung berkaitan dengan upaya menjawab fokus

A. 2. Temuan penelitian merupakan deskripsi data nan langsung berkaitan dengan upaya menjawab titik api penelitian. Pengkaji kuak data serinci bisa jadi terkaid fokus pendalaman. Penyelidik mendeskripsikan ungkapan deklarasi secara rinci menurut bahasa dan pandangan informan dengan mengutip kalimat sekaligus yang diucapkan oleh informan/

A. 3. Pembahasan Penelitian Bab ini memuat gagasan peneliti, keterkaitan atara pola-pola, kategori dan

A. 3. Pembahasan Penggalian Bab ini memuat gagasan peneliti, keterkaitan atara pola-model, kategori dan format-ukuran, posisi temuan terhadap teori yang ada dan temuan penelitian sebelumnya, serta penafsiran dan penjelasan bersumber temuan yang diungkap dari alun-alun. Deduksi berpokok hasil temuan penyelidikan tersebut dapat dinyatakan dalam rang diagram alias tabulasi.

B. SIMPULAN dan SARAN Penutup memuat simpulan dan saran-saran atau rekomendasi untuk tindak lanjut

B. SIMPULAN dan SARAN Pengunci memuat simpulan dan saran-saran atau rekomendasi lakukan tindak lanjut penelitian. 1. Simpulan ialah jawaban dari fokus penelitian dalam bentuk temuan eksplorasi berupa konsep atau teori dan maupun perikatan antar konsep serta kemungkinan pengembangannya di tahun mendatang. 2. Saran dibuat berdasarkan hasil temuan dan pertimbangan peneliti, ditujukan kepada para pihak yang memungkinkan memanfaatkan hasil penggalian. Saran adalah suatu implikasi dari hasil investigasi diselaraskan dengan manfaat penyelidikan

SELESAI

SELESAI

Source: https://slidetodoc.com/hasil-dan-pembahasan-dalam-penelitian-kuantitatif-pertemuan-12/