Jumlah Ideal Ikan Dalam Aquarium

Arwana

Ferboes.com –
Hallo masbro dan mbaksis…. Barang apa kabar semuanya….???
Berawal pecah sebuah komentar di artikel saya beberapa periode dulu, tepatnya oleh bro Dave. Brother suatu ini menanya tentang peristiwa, apakah lauk arwana itu boleh dicampur didalam satu aquarium….????

Nah….. Berangkat berpunca danau saya akan mengulasnya melalui artikel ini.
Ikan arwana itu tercantum ikan yang agresive dan galak. Galak disini bukan karena si ikan senang marah-marah dan ngebentak individu. Tentu saja tidak, karena ini adalah seekor iwak. Iwak arwana boleh namun dicampur dengan ikan bukan, baik itu nan berlainan tipe ataupun sesama jenis arwana. Tapi karuan tetapi ada kelebihan dan kekurangan mulai sejak penggabungan tersebut.

  • Dandan-warni ikan discus
  • Harga ikan-ikan ini burung laut stabil
  • Garam ikan, berikut ini fungsinya
  • Aquarium lautan 7000 liter isi lauk discus
  • Lauk parrot no tail, unik gak ada buntutnya

Katanya…… (entah siapa yg sejumlah purwa kali) ikan arwana bisa dicampur n domestik kuantitas banyak, tetapi ada camar duka customer saya, beliau menernakkan 9 ekor ikan arwana dari kalimantan (super red) format 10cm satu indung & suatu alat pencernaan (kata dia sih semacam itu) dalam waktu 2 periode, tinggal residu 3 ekor belaka yg hidup. 😯 Saat ini sudah lalu 35 cm kian ukurannya. Padahal cerek banyak, kok bisa beradu buku tangan setakat senyap…??? Namanya pun binatang brosis, syariat rimba emang kejam “nan terkuat nan bertahan”
:mrgreen:

p51218-204508_wm.jpg

[display-posts tag=”arwana” post_per_page=”10″]
Memang ga semua cerita sederajat, terserah juga customer saya yg bisa memelihara 5 ekor ikan arwana jenis super red dalam satu aquarium tapi…. Dicampur dengan ikan nan lain. Cukup banyak sih jenis ikan campurannya.
Dan aquariumnya juga lumayan besar, makara ruang lingkupnya luas.
Ikan arwana boleh dicampur didalam suatu aquarium apa bila jumlahnya banyak, sekitar 3-5 ekor lebih dan tentu cuma aqarium/kolam nya haruslah pas lautan, dan juga dicampur dengan jenis ikan lain yang setara dimensi (bertambah banyak,makin bagus)
Kelebihan berbunga pengikatan itu tentu tetapi bisa menghemat wadah,karena didalam satu tempat (aquarium/kolam) kita bisa memiara lebih dari 1 ekor lauk arwana.
Tapi disamping itu tentu doang ikan anda enggak akan bisa bertaruk dengan mulus. Karuan ada saja cacatnya… Entah itu siripnya puas sobek-tersobek, sisiknya lepas, luka sana-sini dan lain sebagainya. Tapi paling tidak takdirnya ikannya banyak dan tempatnya luas, rata-rata “elusif” sekali menimbulkan korban (iwak sepi).

  • Perbedaan ikan arwana super red dengan ikan arwana yang lain
  • Aquarium lauk bendari ala goldfish lovers Amerika
  • Penyebab power head tembelang dan pencegahannya
  • Uang pelicin detik ranah bola lampu untuk ikan peliharaan anda
  • Airpump AC/DC dahulu berfaedah untuk ikan anda saat mati lampu
  • Ikan terserang white spot, lekas obati guys…

Karuan saja tinggal disarankan takdirnya anda hendak memelihara iwak arwana yang bagus, apalagi nan harganya mahal, lebih baik patut 1 ekor didalam 1 aquarium supaya ikannya merecup dengan bagus dan mulus tentunya. Jika memang merasa aquariumnya sepi anda boleh memelihara arwana jenis silver brazil, karena biasanya jenis silver lebih friendly dibanding jenis arwana lain. Jenis arwana yang paling brutal rata-rata jenis arwana irian (jardini), super red, dan black silver brazil. ikan yang normal dijadikan tank mate ikan arwana adalah: balasahrk, kapiat bangkok/albino, american flagtail, belida bangkok, stingray, atau iwak lain. Intinya harus seukuran dan sama raksasa dengan lauk arwana tersebut.
Semua keputusan ada ditangan sira, jika kepingin lauk yang mulus dan cantik, bertambah baik one on one
:mrgreen:

Tapi seandainya memang mau nan rame ya resikonya karuan ga akan sebagus jika di didik sendiri.
Itulah cacat ulasan tentang “penyatuan ikan arwana”
Sekian sekilas info, semoga berharga.
Baca juga nan berikut ini ya guys…
[display-posts tag=”kontes-ikan-arwana” post_per_page=”10″]
[display-posts tag=”biaya siluman” post_per_page=”10″]

Source: https://ferboes.com/2013/12/13/apakah-ikan-arwana-bisa-di-gabung-didalam-satu-aquarium/