Kartu Huruf Hijaiyah Satu Persatu

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..

Selamat siang teman, pasca- 2 musim Vakum lain menulis satupun di blog wordpress perian ini Bangkit lagi dan menggebu gebu sekali cak hendak juga batik, akhirnya saya putuskan saja cak bagi berbagi cerita mengenai anak saya nan semakin hari tanpa terasa sudah beranjak pecah berangkat orok yang yunior lahir dan masa ini tau tau sudah 21 Rembulan, sedemikian itu cepat waktu berjalan ya, ragil nulis diblog ini anak asuh saya belum lahir, eee kini sudah 21 rembulan, mutakadim semakin lincah, semakin cerewet dan sudah harus menyiagakan ekstra kesabaran bikin pertanyaan-pertanyaan konyolnya, pertanyaan konyol seperti.

  1. “Ayah ni Barang apa? (sederum nunjuk jenggot ayahnya)” Jenggot nak..

2. “Ayah ni Apa? (sambil nunjuk leher ayahnya)” Leher nak..

3. “Ayah ni Apa? (kontan nunjuk Rambut  ayahnya)” Leher nak..

4. “Ayah ni Segala? (serentak nunjuk Pipi ayahnya)” Pipi nak..

5. Pun ke tanya 1.. Huaaaaaaa

dan sebagai ayah yang menyedang menjadi yang terbaik bikin anaknya (serentak pake tesmak hitam) saya harus menjawab semua pertanyaannya yang berulang-ulang entah berapa kali untuk suatu pertanyaan saja. 😀

waduh lebih-lebih melenceng kemana-mana ini ceritanya, Oke kenapa saya karunia judulnya kok Huruf Hijaiyah Satu Persatu Untuk Anak Dan Balita, lagi lagi sebagai ayah yang ingin menjadi yang terbaik bagi anaknya, (sambil pake kacamata hitam lagi) saya kepingin mengenalkan Huruf Hijaiyah sejak dini agar satu saat esok bisa dekat dan cinta mendaras, memahami dan mengamalkan apa nan terserah didalam kitab safi kita justru seandainya bukan Al-Alquran, Amiiin..

mau mengenalkan Huruf Hijaiyah perhuruf/perlembar yang bisa ditempel di dinding ataupun dicetak seukuran kartu, seperti hijaiyah Flashcard nan banyak dijual diinternet, tapi ternyata mencari Huruf Hijaiyah sebagai halnya yang dinginkan ternyata tidak semudah yang dibayangkan, setelah berpusar di google ternyata tidak cak bertemu pun,

Karenanya inisiatif Seorang Kerjakan Motong-Motong Hurufnya jadi masing-masing huruf pakai Photoshop dan diberi rona cak agar sesuai dengan hijaiyah FlashCard yang banyak dijual di internet, risikonya selesai juga kerjakan awal sekadar menggunakan harokat Fathah bikin alas kata awal saja. kalau si kecil sudah hafal baru ditambah dengan harokat lainnya.

Buat padanan-teman yang kepingin mengenalkan Aksara Hijaiyah perhuruf untuk sikecil silakan didonwnload gambarnya, takdirnya ingin berbagi silakan dishare kepada yang lain.. Semoga menjadi pahala Kerjakan Kita Semua..
grin emoticon

Amin.

3. TA
2. BA
4. TSA
5. JIM
6. KHA
7. KHO
8. DAL
9. DZAL
14. SHOT
13. SYIN
12. SIN
11. ZAI
10. RO
15. DHOD
16. THO
17. THZO
18. AIN
19. GHOIN
24. MIM
23. LAM
22. KAF
21. QOF
20. FA
25. NUN
26. WAW
27. HA

28. YA

20151023071552

Dan gambar terakhir diatas adalah Foto anak saya saat saya ajarkan untuk mengenal abjad Hijaiyah, karna selama ini hanya menghafal tapi belum mengenal Lambang bunyi Hijaiyah yang diucapkan, sepatutnya Allah memberi akomodasi pada anak saya buat berlatih mengenal Huruf Hijaiyah. Amin..

oya,, saya belum mengenalkan siapa jenama momongan saya.. Ah mungkin bukan kali saja saya tulis akan halnya keunggulan anak saya.. hehehe…

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh..

Source: https://boesta.wordpress.com/2015/10/23/huruf-hijaiyah-satu-persatu-untuk-anak-dan-balita/