Kartun Balap Mobil Jaman Dulu

Liputan6.com, Tokyo
Tema balapan atau kebut-kebutan mobil sudah lalu menjadi riuk suatu genre paling terdepan dalam dunia perfilman. Terlebih semenjak lahirnya franchise
Fast and Furious
oleh para sineas Hollywood. Maka, di dunia hiburan Jepang pun tema seperti itu sudah lama diusung.

Jika menelusuri kian jauh, franchise
Mach GoGoGo
atau yang lebih dikenal sebagai
Speed Racer
buatan Tatsunoko, merupakan salah satu tonggak genre balap otomobil di marcapada layar kaca. Apalagi pula, anime tersebut telah hadir sejak hari 1967.

Seiring berjalannya masa, muncullah beraneka rupa franchise anime bertema balapan arena hingga balapan liar di dunia anime. Sayangnya, judul untuk genre tersebut masih sukar ditemukan kalau kita menelusuri secara betul-betul.

Akan saja, paling lain terdapat lebih dari panca judul anime yang berkutat pada mayapada balap mobil dan rasanya bukan salah jika dijajal oleh para pecinta sinema sejenis, terutama fans franchise Fast and Furious. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya di pelataran berikut.


* Fakta alias Hoaks? Bagi mengetahui kebenaran informasi nan beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 cuma dengan ketik kata anak kunci yang diinginkan.

Initial D

Initial D

Berfokus pada manjapada balapan illegal Jepang,
Initial D
mengetengahkan aksi seorang bujang bernama Takumi yang kaya mengendarai oto di jalanan gunung-gemunung dan perkotaan dengan kemampuan
drift
yang dimilikinya.

Mempunyai bidang belakang sebagai pengantar tahu di gerakan ayahnya, Takumi pula menjelajahi buasnya dunia balapan ilegal di provinsi tempatnya tinggal. Kisah pun berkembang seiring bertambahnya judul untuk franchise anime ini.

Initial D berasal terbit manga karya Shuichi Shigeno yang mutakadim bersumber sebanyak 48 jilid sejak 1995 hingga 2022. Anime ini telah diadaptasi ke dalam komidi gambar layar lebar. Franchise suatu ini merupakan yang terlaris di dunia anime bernuansa balap mobil.

Wangan Midnight

Wangan Midnight

Berasal dari manga karya Michiharu Kusunoki, judul satu ini telah tamat di debit ke-42 sejak 1990 sebatas 2008.
Wangan Midnight
punya corak yang setinggi seperti Initial D, cuma dengan jalur berbahaya penuh wahana tidak yang mengancam nyawa.

Kisahnya sendiri berfokus pada pelajar SMA yang terbabit dunia balapan di Rute Tepi Tepi laut Shuto Tokyo. Sementara, Wangan yang dalam bahasa Jepang secara lurus berarti
bayshore
atau siring rantau, menjadi fokus lokasi anime.

Versi anime secara dramatis memeriahkan hal-hal yang ada di kerumahtanggaan manga dengan cukup baik, termaktub zarah kebut-kebutan, alur narasi, serta tragedi yang menjadi bumbu kisahan satu ini. Intern wawasan mobil, Wangan Midnight mengapalkan banyak hal nan cukup realistis.

Ex-Driver

Ex-Driver

Bernuansa
postcyberpunk,
Ex-Driver
ialah salah satu anime bertema pacuan dengan desain kepribadian yang cukup hidup. Ditambah lagi, desain mobilnya enggak menunggangi ukuran
CGI, sehingga tidak terkesan tabrakan antara meres birit serta karakternya.

Satu hal nan lain dari anime ini adalah parasan ceritanya yang bertempat di futur. Sehingga terserah banyak keadaan beraroma fiksi ilmiah nan futuristik yang disajikan di dalamnya. Bahkan di dunia anime ini, orang-individu tidak lagi mengemudi sendiri, melainkan dikendarai oleh kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) terbit komputer.

Kisah utamanya berfokus pada keramaian Ex-Driver yang membantu orang-bani adam ketika kepintaran tiruan itu mengalami kehancuran atau gangguan hingga mengancam manusia nan berlambak di dalam mobil. Anime ini doang digarap n domestik bentuk OVA sebanyak enam adegan dan juga bioskop lepas.

Future GPX Cyber Formula

Future GPX Cyber Formula

Serial yang memenangkan
Animage Anime Grand Prix
pada tahun 1991 ini mengusung tema futuristik yang adv amat bisa dinikmati maka dari itu para penggemar anime.
Future GPX Cyber Formula
menanang sebanyak 37 episode selama tahun 1991 dan dilanjutkan dengan dua episode OVA.

Dikisahkan di masa depan, komputer kecerdasan tiruan atau AI tunggal yang disebut
Cyber ​​Sistem, mutakadim digunakan dalam balapan bikin kondusif para pembalap meningkatkan kemampuan mereka dan mengurangi kecelakaan. Salah satu mesin komputer AI super cerdas yang tengah dikembangkan, medium ditargetkan oleh sebuah pihak sebagai senjata militer.

Karena sistem canggih tersebut dibangun untuk pacuan, maka pihak pengembang menempatkannya ke dalam otomobil GSX cak bagi diikutkan dalam ajang Cyber ​​Formula GPX. Kisahan terlampau berfokus pada anak akil balig 14 tahun bernama Hayato Kazami, putra dari perancang mobil yang tak punya pilihan selain menjadi pembalap untuk tim bendung sistem tersebut.

Speed Racer

Mach GoGoGo / Speed Racer

Sebagai salah tonggak utama anime bertema balap mobil dan kebut-kebutan,
Mach GoGoGo
nan secara jagat dikenal bak
Speed Racer, telah mengudara di televisi Jepang sejak masa 1967 melampaui tangan tim Tatsunoko Productions.

Anime yang serialnya tayang di dunia berkat campur tangan Cartoon Network ini, mengetengahkan pacuan fiksi berbahaya nan melibatkan mobil-mobil futuristik dengan perincisan usil. Titik api cerita berpusat pada karakter Go Mifune atau Speed Racer bersama timnya yang mengejar kemenangan dari pertandingan berbahaya itu.

Di era 1960-an, anime ini tayang sebanyak 52 bagian yang risikonya dibuat ulang lega tahun 1997 sebanyak 34 episode. Satu peristiwa nan membentuk fans tertarik dengan anime ini yakni desain mobil-mobilnya, terutama Mach 5 (dibaca Mach Go di Jepang) nasib baik keluarga Go / Speed Racer.

Capeta

Capeta

Berkutat akan halnya manjapada
kart racing
atau pacuan gokar,
Capeta
memiliki sesi cerita nan terus berkembang dari setiap babak. Anime berjumlah 52 episode ini mengawali sesi narasi tentang anak 10 tahun bernama Kappeita Taira atau Capeta nan melintasi pengalamannya mengendarai mobil balap gokar.

Lalu, kisah berlanjut setakat anda berusia 14 tahun di sesi kedua dan 16 masa di sesi ketiga anime. Berbagai rupa macam hal mendalam tentang marcapada kart racing disuguhkan di setiap episodenya, sehingga alurnya terkesan patut lamban.

Capeta aslinya merupakan manga karangan Masahito Kaustik soda yang telah terbit sebanyak 32 episode sejak 2003 sampai 2022. Sreg tahun 2005, manga ini meraih penghargaan di ajang
Kodansha Manga Award
kategori
shonen. (Rul/Ade)

Source: https://www.liputan6.com/showbiz/read/2209888/6-anime-kebut-kebutan-mobil-yang-patut-disimak