Kelebihan Dan Kekurangan Android Studio

Android Studio merupakan software eksklusif untuk membuat permintaan Android. Android Studio menjadi salah satu software yang paling populer karena mudah dalam penggunaannya.

Lakukan melakukan instalasi, Anda memerlukan perangkat komputer dengan perincisan sebagai berikut:

  • RAM minimal 3GB atau lebih direkomendasikan 8GB, agar kinerjanya optimal.
  • Minimal 2 GB penyimpanan nan tersaji. Direkomendasikan 4 GB (500 MB untuk IDE dan 1,5 GB bikin Android SDK dan sistem emulator).
  • Resolusi layar minimum 1280 x 800.

Pendirian Install Android Sanggar

Dalam menginstal software Android Studio ini, Anda perlu mengerjakan Setup Android Studio dan kembali Install SDK Android Studio. Berikut awalan-langkahnya:

Setup Android Studio

Berikut merupakan langkah intern melakukan instal dan setup Android Studio:

1). Unduh Android Studio plong link berikut : https://developer.android.com/sanggar

2). Tunggu sampai proses unduh selesai.

3). Bentang file nan telah selesai diunduh tersebut, lalu klik ‘Next’.

4). Kemudian pilih onderdil pelengkap untuk install Android Studio. Sesuaikan komponen tambahan yang dipilih, lalu klik ‘Next’ bikin melanjutkan instalasi.

5). Memperbedakan lokasi cak bagi install Android Padepokan pada komputer Dia. Setelah menentukan lokasi instalasi Android Padepokan, klik ‘Next’ cak bagi melanjutkan.

6). Tentukan Nama Aplikasi Android Padepokan. Bakal memudahkan, seharusnya loyal berikan nama Android Padepokan doang.

7). Klik Install bagi memulai proses.

8). Tunggu setakat proses instal Android Studio selesai.

Install SDK Android Bengkel seni

SDK adalah seperangkat alat dan program perangkat lunak yang digunakan oleh dam untuk membuat aplikasi untuk mimbar tertentu. Sebelum menginstall SDK Android Studio, pastikan perangkat Ia terhubung ke internet.

Sebab akan ada proses download untuk suku cadang-komponen SDK Android Studio. Berikut langkah-anju untuk melakukan instal SDK Android Studio:

1). Urai Android Bengkel seni yang sebelumnya mutakadim selesai diinstal, lalu puas tampilan mulanya klik ‘Next’kerjakan melanjutkan ke proses instalasi.

2). Selanjutnya, pilih jenis instalasi. Anda akan diberikan dua pilihan, merupakan Duaja dan Custom.

  • Standard : Cak bagi pilihan standard, Kamu akan mendapatkan default pengaturan dan instalasi tambahan pecah Android Sanggar.
  • Custom : Lakukan saringan custom, Beliau bisa memilih pengaturan dan komponen tambahan yang Ia perlukan cuma.
    Pada tutorial ini kami akan memilih Custom moga aplikasi tambahan nan tidak diinginkan tidak terinstall. Klik ‘Next’ kerjakan menyinambungkan instalasi.

3). Lebih jauh pilih tema untuk tampilan di dashboard Android Sanggar. Suka-suka dua pilihan pada tema Android Studio, yaitu Darcula yang mana tampilan akan betema Dark (Hitam) dan Light dimana tampilan akan bertema Light (Putih). Tinggal klik ‘Next’ buat melanjutkan.

4). Pilih Komponen SDK Tambahan. Ancang seleksi komponen SDK ini tetapi akan muncul kalau Anda memilih tipe instalasi Custom. Jikalau memilih tipe instalasi Kalimantang, Ia tidak akan mendapatkan pilihan komponen SDK karena semua komponen telah dipilihkan secara default dari Android Padepokan. Sesuaikan onderdil tambahan nan dipilih, lalu klik ‘Next’ untuk melanjutkan instalasi.

5). Lebih jauh, tentukan RAM bagi emulator. Mudahmudahan gunakan RAM minimal 4GB mudahmudahan tidak memperlambat proses running Emulator momen menjalankan petisi nan sudah Anda bikin. Klik ‘Next’ cak bagi menyinambungkan instalasi.

6). Kemudian, Engkau akan diberikan laporan mengenai komponen tambahan SDK beserta dimensi filenya. Klik ‘Finish’ untuk memulai proses download suku cadang-komponen tersebut.

7). Sesudah proses download onderdil SDK dimulai, Dia hanya mesti menunggunya sampai selesai mengunduh. Proses download dan instalasi file komponen SDK ini memerlukan waktu yang cukup lama, karena dimensi filenya nan patut ki akbar. Oleh karena itu, pastikan koneksi internet Anda stabil agar enggak terjadi error momen proses instalasi berlanjut.

8). Sesudah proses download dan install selesai, akan muncul tampilan dimana Engkau mutakadim dapat membuat Project dengan melembarkan kenop “Start a new Android Bengkel seni project”

Keefektifan dan Kehabisan Android Sanggar

Sebuah software pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri dan hal tersebut bukanlah situasi yang buruk, namun pihak dam pasti akan terus melakukan perombakan demi memberikan pengalaman yang baik untuk para penggunanya. Berikut merupakan kelebihan dan kekurangan dari Android Studio:

Kelebihan Android Studio

Berikut di radiks ini kelebihan Android Studio, antara lain sebagai berikut.

1). Instant Run

Android Studio hadir dengan Insant Run yang menciptakan menjadikan program dapat bepergian dengan lebih cepat minus harus merumuskan ulang permintaan. Selain itu, dengan fitur Instant Run ini juga Anda bukan perlu lagi membuat kembali APK saat melakukan perubahan kode. Sehingga dengan sejenis itu, proses yang didapat akan lebih cepat.

2). Fungsi Intelligent Code Editor

Android Studio memiliki fitur Intelligent code penyunting sehingga menerimakan kemudahan dalam analisis kode dan juga menyenggangkan saran kode yang akan digunakan dengan sistem auto complete. Fitur ini memungkinkan Anda lakukan bisa batik kode dengan lebih baik, cepat, dan juga produktif.

3). Emulator yang kaya akan fitur

Android Studio termasuk salah satu emulator Android terbaik dengan majemuk fitur nan dimilikinya. Sira boleh menguji berbarengan aplikasi yang kita bakal ke berbagai perangkat Android misalnya ponsel, tablet, smartwatch dan sekali lagi Smart TV.

Selain itu, Anda juga dapat mensimulasikan ke beraneka ragam fitur perangkat keras lainnya sebagai halnya lokasi GPS, pengawasan gerak, aki dan juga latensi jaringan.

4). Sistem yang fleksibel

Hadir dengan sistem yang sangat lentur membentuk Android Studio semakin diminati makanya para bendung permohonan Android. Android Studio menawarkan otmatisasi versi, tata dependensi, serta konfigurasi versi nan boleh disesuaikan.

Beliau dapat melakukan konfigurasi bestelan buat dapat mengikutsertakan library tempatan dan juga di host. Selain itu, sistem ini lagi mengklarifikasi varian versi yang menyertakan kode yang berbeda.

5). Dapat membuat aplikasi yang hipotetis

Android Sanggar mendukung sepenuhnya pengeditan file proyek nan menggunakan bahasa C maupun C++. Dengan begitu, kmau dapat membentuk komponen-onderdil JNI dalam satu tuntutan.

Selain itu, ISE ini lagi menyisihkan sintaks serta pemfaktoran ulang untuk C maupun C++. Serta, pemfaktoran untuk debugger yang berbasisi LLDB. Dengan begitu, Anda dapat mendebug kode Java serta C ataupun C++ dengan bersamaan.

6). Dapat digunakan secara tim

Selain bisa digunakan secara bani adam, Android Padepokan punya integrasi dengan beberapa version control populer semacam Git dan kembali Subversion.

Dengan adanya layanan Github berpokok Android Sanggar ini, Anda dapat melakukan kolaborasi dengan tim bukan sehingga pegangan akan makin mudah.

7). Berbenda dipakai bakal semua perangkat Android

Andoid Sanggar dapat menerimakan wadah cak bagi membuat permintaan Android nan berada puas perangkat apapun. Contohnya Tablet, Android Wear, Android TV, serta Android Auto.

Dengan fungsi yang koheren ini, Andoid Studio memungkinkan Anda bagi dapat memberi antaran menjadi unit-unit fungsi, sehingga Anda menjadi makin koheren dalam berekspansi aplikasi Android.

Kekurangan Android Studio

Berikut di dasar ini kelemahan Android Padepokan, antara tak perumpamaan berikut.

1). Proses Lambat

Karena menggunakan Bahasa Acara Java, sehingga membuat pengoperasiannya berjalan lambat.

2). Implementasi rumit

Ekspansi permohonan Android menggunakan Android Studio ini terbilang susah dan prosesnya kembali tinggi.

3). Error nan rumpil ditemukan

Keseleo suatu kelemahan Android Bengkel seni adalah sulit momen ada error pada saat proses codding. Error sendiri akan ketemu ketika sudah masuk uji coba. Sehingga hal tersebut akan membuat waktu pengembangannya menjadi lebih lama.

Demikian artikel mengenai Cara Instal Android Studio. Semoga laporan nan dimuat dalam artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Source: https://appnesia.id/artikel/cara-instal-android-studio/