Lagu Indonesia Baru September 2018

JAKARTA, KOMPAS.com

– Tiap tahun, lagu-lagu baru baik nan dirilis oleh musisi Watan sampai luar negeri bermunculan. Ada nan laris di pasaran, ada sekali lagi nan gagal.

Kalau membujur, lagu dan musik videonya bisa meraup kredit ratusan juta
view di YouTubedan memuncaki beberapa tingkatan lagu.

Kompas.com mencatat sepanjang 2022 ini cak semau sederet lagu yang sejenis itu naik daun lantaran mendapatkan pemberontakan suam dari penikmat nada. Berikut daftarnya:

1. Kembali Syantik

Lagu “Juga Syantik” nan dipopulerkan penyanyi dangdut Siti Badriah menjadi riuk satu lagu nan maling manah puas pertengahan 2022 ini.

Lagu yang dicipta oleh Yogi RPH itu berhasil bertengger di hierarki lagu Billboard YouTube di posisi ke-12.

Nan bertambah mencenggangkan, video musik lagu bernuansa dangdut
remix

itu bertelur meraup lebih berbunga 435 juta
views. Lagu itu diunggah maka berpangkal itu label nada Nagaswara sejak 22 Maret 2022.

2. Hey Tayo

Lagu tema bersumber serial animasi anak,
Tayo the Little Bus, kini bukan belaka menjadi tren di kalangan anak-anak, saja kembali orang dewasa. Gara-garanya, lagu ini diplesetkan dan dipakai menjadi
soundtrack

video bus-bus yang bergajulan.

Berpokok situ, “Hey Tayo” yang aslinya berpendidikan Inggris kemudian menjadi mangsa
prank

ataupun kejahilan. Di mana seseorang sengaja berseru “Hey”, kemudian kalau cak semau yang melongok, orang itu habis membawakan “Hey Tayo”.

Tendensi lagu Tayo itu kemudian menjangkit dengan bermunculannya beraneka varietas versi
cover-nya. Misalnya, Tayo varian Koplo yang dinyanyikan oleh para biduan dangdut Jawa Timur, versi Salawat, hingga versi HipHop. Di
channel

YouTube RTV, lagu tersebut meraih144 juta
views.

3. Meraih Tanda jasa

Penyanyi dangdut sumber akar Surabaya, Via Vallen, sukses menggaungkan tema lagu Membujur Games 2022 yang berjudul “Meraih Bintang”. Hingga saat ini video musiknya sudah ditonton sebanyak 113 juta siapa.

Selain dijadikan perumpamaan lagu penggelora bikin para atlet yang bertumbuk, lagu itu lagi dipakai oleh Polres Karawang untuk menangkal hoaks dengan menggubah liriknya. Tak doang itu, gaungnya malar-malar berbuntut mewujudkan sejumlah YouTuber luar area meng-cover

lagu n domestik berbagai versi.

Janniene Weigel melantunkan lagu ciptaan Pay dan Rastamanis itu n domestik bahasa Thailand dan Inggris. Suka-suka juga versi Arab (Assel Imran), varian Mandarin (Jason Chen), bahasa India (Siddharth Slathia), dan varian Korea Kidul (Kim Ji-Hoon).

4. Karna Su Cak acap

Lagu “Karna Su Bosor bersantap” yang dinyanyikan oleh Youtubers Immanuel Andra ataupun Near
featuring
Dian Sorowea berhasil turut ke jajaran lagu terpopuler lega 2022 ini. Mereka merupakan dua musisi yang berpokok berpokok Maumere, Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Lagu bahasa Timur tersebut sepanjang ini meraup 79 juta
views

di YouTube. Malar-malar mentah-bau kencur ini “Karna Su Rajin” meraih Google Year in Search 2022 lantaran menjadi
trending

di pemburuan Google tahun ini.

Beberapa Youtuber bukan sampai pendendang kemudian menyanyikan ulang lagu tersebut. Riuk satunya pedangdut Via Vallen.

5. Kwik Kwik Ay Ay

Lagu pangkal Thailand, “Kwik Kwik Ay Ay”, menjadi perbincangan bukan sekadar di negaranya, melainkan juga di negara tak khususnya Indonesia. Di Thailand, lagu di sumber akar naungan label Top Line Music tersebut berjudul “Moan”.

Lagu itu dinyanyikan duet makanya pendendang Sittichai Vibhavadee dan Pennapa Naebchid yang juga sewaktu menjadi medali video musiknya yang dirilis pada 27 Juni 2022 di YouTube.

Riuk suatu nan menarik pikiran dan ulem gelak yaitu episode
refrain

berpokok lagu itu serta episode saat lirik “Kwik Kwik Ay Ay” dinyanyikan sang pendendang nona. Sedangkan, lagu tersebut selayaknya berjasa patah lever koteng pria yang ditinggal menikah makanya kekasihnya.

6. Love Scenario

Kesuksesan diraih makanya boyband bawah Korea, iKON, habis lagu “Love Scenario” yang merupakan singel dari album
Return. Lagu nan ditulis oleh leader iKon, B.I, itu memanen prestasi lantaran memuncaki hierarki lagu di Korea Selatan setakat berada di peringkat satu pangkat lagu iTunes.

Lagu tersebut tambahan pula meraih Daesang (penghormatan tertinggi) bikin kategori Song of The Year dalam Melon Music Award (MMA) nan digelar di Gocheok Eky Dome sediakala Desember 2022 ini.

Di Indonesia, lagu itu semakin dikenal luas setelah iKON tampil kerumahtanggaan Closing Ceremony Asian Games 2022. “Love Scenario” juga masuk daftar 20 Lagu K-pop Terbaik 2022 varian Billboard dan menempati posisi ke-7.

7. IDOL

Satu kembali lagu nasib baik
boyband

asal Korea Selatan yang menyita perhatian. Lagu itu adalah “IDOL” nan ialah singel dari album terbaru BTS,
Love Yourself: Answer.

“IDOL” menumbangkan rekor video nada yang minimal banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam permulaan yang dipegang “Look What You Made Derita Do”, singel hoki Taylor Swift. Dirilis plong 24 Agustus 2022, “IDOL” berbahagia 56 juta
views

intern sehari, padahal Taylor Swift ditonton 43 juta mana tahu.

Lagu tersebut memadukan anasir Kukak, irama tradisional Korea Selatan, dengan
beat

khas Afrika dan
Trap-Groove Rap

serta EDM. Sekarang, video nada lagu itu telah silam ditonton 305 juta mana tahu.

8. In My Feelings

Lagu “In My Feelings” dalam memori
Scorpion

milik Drake yang dirilis plong 2022 berakibat menjadi kunci pikiran sebatas melahirkan tantangan wahana sosial bernama #KikiChallenge yang viral.

Kuplet lagu “Kiki, do you love berpenyakitan? Are you riding?‘” itulah nan membentuk lagu tersebut lebih dikenal bagaikan Kiki Challenge. Hamba allah-cucu adam berombongan menciptakan menjadikan video menari di samping otomobil yang perdua bepergian diiringi lagu “In My Feelings”.

Lain belaka itu, umum juga menyorot akan halnya individu dara bernama Kiki yang menjadi medali utama lagu itu. Bervariasi ragam sumber menegur bahwa Kiki adalah tabo pertama Drake yang bernama Keshia Chante. Saat ini, video musik “In My Feelings” telah ditonton 167 juta bisa makara.

9. DDU-DU DDU-DU – BLACKPINK

Barangkali yang bukan kenal lagu “DDU-DU DDU-DU”. Ya, sebuah singel pecah idol group besutan YG Entertainment, BLACKPINK, begitu tenar sejak dirilis plong 15 Juni 2022.

Video musik lagu tersebut mendapatkan lebih bersumber 556 juta
views. Lagu karya Teddy Park itu menguasai rekor Wonder Girls di strata lagu Billboard dengan
nongkrong

di posisi ke-55 di Hot 100 Billboard.

Selain itu, “DDU-DU DDU-DU” berbunga mini ki kenangan bersusun
Square Up

itu berakibat menempati peringkat 27 di Japan Top 100 Charts mengungguli Ed Sheeran. Selain iu, majalah Rolling Stones pula mengedrop singe tersebut di posisi ke-8 n domestik daftar 10 Video Musik Terbaik 2022.

Baca pun: Lagu Pula Syantik Larap Manis, Siti Badriah Dapat Bonus Mobil Berkecukupan

Dapatkan update
berita saringan

dan
breaking news

saban hari mulai sejak Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Dia harus install permohonan Kabel tambahan pula dulu di ponsel.

Source: https://and-make.com/lagu-baru-indonesia-2018-terpopuler/