Lirik Lagu Tradisional Korea Selatan


































Fakta Menyentak Arirang, Lagu Daerah Korea yang Diperkirakan Sudah lalu Cak semau Sejak 600 Musim Lalu dan Masuk Daftar Warisan Budaya UNESCO

Mita Anandayu
  | Selasa, 24 Maret 2022 22:16 WIB

Fakta Menarik Arirang, Lagu Daerah Korea yang Diperkirakan Sudah Ada Sejak 600 Tahun Lalu dan Masuk Daftar Warisan Budaya UNESCO

Arirang © Istimewa





Kapanlagi.com
– Arirang, bagi pecinta Korea karuan mutakadim bosor makan mungkin mendengar perkenalan awal ini. Bahkan ada nan sudah lalu serupa itu hafal dengan nada dan kalimat terbit lagu ini. Sebagaimana inilah liriknya:



Arirang, Arirang, Arariyo…

Arirang gogaero neomeoganda.

Nareul beorigo gasineun nimeun

Shimnido motgaseo balbyeongnanda.

Now that you are
AWAKE, it’s time for you to wake right now!

Awake

Cheongcheonhaneuren janbyeoldo manko,

Kemih gaseumen huimangdo manta.

Jeogi jeo luhur Baekdusaniraji,

Dongji seotdaredo kkotman pinda.

Lantas, sepantasnya apa sih Arirang itu? Bagaimana pun sejarah berpangkal lagu ini?



•

1. Diperkirakan Mutakadim Ada Sejak 600 tahun Habis

Gambar

Arirang merupakan lagu yang diperkirakan mutakadim suka-suka sejak 600 musim lalu. Salah satu unsur yang membuat Arirang ki ajek di lever orang Korea adalah lagunya yang dibuat bikin memungkinkan penyanyi mana pun dengan mudah menambahkan kata-kata mereka sendiri untuk mengekspresikan perhatian mereka.

Begitu juga nan dikutip dari Cultural Heritage Administration, english.cha.go.kr, Arirang yakni lagu rakyat nan menggantikan Korea diciptakan secara turun-temurun berusul satu generasi ke generasi yang bukan. Awalnya Arirang hanya lagu sederhana nan terdiri berpokok refrein ‘Arirang, arirang, arariyo’ dan dua baris sederhana, nan berbeda berpangkal satu daerah ke daerah lainnya.



2. Terserah 3000 Kian Varietas Lagu

Gambar

Seiring dengan berjalannya waktu, dengan tema universal yang berjenis-jenis, atak irama dan sastra yang keteter mengundang improvisasi, imitasi, dan nyanyian secara serampak, mendorong penerimaannya makanya genre musik nan berbeda.

Selayaknya, banyak keberagaman lagu dalam lagu meskipun lirik refrain berasal lagu ini setia mempunyai kata “arirang” atau “arari”. Disebutkan, cak semau sekitar 3600 tipe berpokok 60 varian lagu.

Kelihatannya sangka ternyata lagu ini merupakan lagu yang bisa ditujukan kerjakan tujuan berbeda-beda, mulai dari pengusir bosan saat berkarya, mendedahkan ingatan kepada khalayak yang dicintai, meminta kebahagiaan, ataupun bakal menghibur hamba allah-orang saat suka-suka sebuah perayaan.

Arirang pun dimasukkan dalam daftar Warisan Budaya Tidak Benda UNESCO pada periode 2022 untuk Korea Daksina, dan menjadi himne yang membangunkan dengan kekuatan kerjakan meningkatkan komunikasi dan persatuan di antara orang-sosok Korea, baik di dalam maupun di luar distrik.

Editor:   Mita Anandayu



•






















































































Source: https://m.kapanlagi.com/korea/fakta-menarik-arirang-lagu-daerah-korea-yang-diperkirakan-sudah-ada-sejak-600-tahun-lalu-dan-masuk-daftar-warisan-budaya-unesco-19647b.html