Mau Pergi Kemana Bahasa Inggris



Contoh Percakapan Bahasa Inggris Saat Bepergian dan Artinya

Artikel ini akan menggosipkan tentang arketipe interlokusi bahasa Inggris saat bepergian dan artinya.


Asyik, kayaknya ada pembaca setia English Academy yang mau bepergian,
nih.
Cukuplah, selain menyiagakan produk-barang untuk dibawa, terdapat satu hal sekali lagi yang perlu beliau persiapkan. “Waduh, apaan lagi,
tuh?”
Eits, nggak usah ketar-ketir segala
keleus! Satu kejadian lagi yang teristiadat kamu persiapkan yaitu kemampuan buat mengomong-cakap dalam bahasa Inggris. Bayangkan dirimu tersesat di Paris dan kamu tidak memiliki butir-butir tentang bahasa tempatan. Dengan bahasa segala kamu akan menanyakan arah? Dalam situasi sama dengan ini, bahasa Inggris adalah suatu-satunya pilihan yang kamu punya.

Hal ini tidak bukan dilatarbelakangi oleh fakta bahwa bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Sehingga menyelesaikan dialog dalam bahasa ini adalah sebuah keharusan lakukan kamu yang akan berjalan ke luar negeri. Percayalah, interlokusi bahasa Inggris saat bepergian, tambahan pula yang paling sederhana sekalipun, bisa mendukung sira memiliki pengalaman bepergian yang indah. Secara, siapa
sih
yang kepingin tersesat di perdua kemegahan kota Paris? Kerjakan pergi hal tersebut, simak pemaparan di bawah ini sampai habis,
ayo! Antap, setiap kalimat interlokusi memiliki artinya,
cak kenapa.

1. Contoh Percakapan Bahasa Inggris Saat di Bandara

Percakapan bahasa Inggris di asal ini digunakan ketika dia sedang berada di sebuah bandara. Tentunya ketika sira sedang berada di bandara yang ada di luar negeri,
guys! Menguasai dialog bahasa Inggris di bandara akan signifikan n domestik kondisi-kondisi seperti: 1)
Checkin, 2) Melewati pemeriksaan tubuh dan barang.

Sally:
What are we going to do first,
mom?”

Sally:
“Ibu, segala apa nan akan kita untuk terlebih dahulu?”

Mom:
First,
we need to go to the checkin counter.”

Mom:
“Pertama, kita harus pergi ke konter
checkin.”

Sally:
What are we going to do there?”

Sally:
“Apa yang akan kita untuk di sana?”

Mom:
Were going to checkin our bags and get our boarding passes.”

Mom:
“Kita akan
checkin
tas dan mendapatkan
boarding pass
kita.”

Sally:
Dad,
there is such a long queue of passengers here.”

Sally:
“Ayah, antrian penumpang disini lampau tangga.”

Dad:
Dontepi langit worry!
We wont have to wait long.”

Dad:
“Jangan khawatir! Kita tak akan terbiasa menunggu lama.”

Dad:
Hello!
I would like to checkin.”

Dad:
“Halo! Saya mau
checkin

Officer:
Hello!
Can I see your tickets and passports please?”

Officer:
“Halo! Bolehkah saya melihat tiket dan paspor Kamu?”

Dad:
Yes,
of course.
Here they are.”

Dad:
“Ya, tentu hanya. Ini tiket dan paspornya.”

Officer:
How many bags are you checkingin?”

Officer:
“Berapa banyak tas yang Beliau
checkin?”

Dad:
Two bags”.

Dad:
“Dua tas.”

Officer:
Can you put them on the scale,
please?”

Officer:
“Bisakah Anda meletakkannya di organ penimbang?”

Dad:
Yes,
sure.”

Dad:
“Ya, pasti saja.”

Officer:
How many carryon bags are you taking with you?”

Officer:
“Berapa banyak tas jinjing nan Beliau bawa?”

Mom:
Two bags.”

Mom:
“Dua tas.”

Sally:
Does that mean I can take my bag on the plane with me?”

Sally:
“Apakah itu penting saya boleh membawa tas saya ke pesawat?”

Mom:
Yes, Sally.”

Mom:
“Iya, Sally.”

Officer:
Ok,
here are your boarding passes and your passports.”

Officer:
“Oke, ini
boarding pass
dan paspor Beliau.”

Dad:
Thank you!”

Dad:
“Terimakasih!”

2. Contoh Percakapan Bahasa Inggris Saat Menunangi Rekomendasi Tempat Wisata lakukan Dikunjungi

Dialog bahasa Inggris di bawah ini digunakan ketika kamu kepingin meminta rekomendasi medan wisata cak bagi dikunjungi. Umumnya, ia bisa menunangi rekomendasi kancah wisata kepada warga setempat, turis yang sudah tinggal di suatu daerah dalam jangka periode tertentu, dan pemandu wisata.

Rose:
“Mark,
where exactly are you staying while youre here?”

Rose:
“Mark, di mana tepatnya kamu tinggal momen kamu disini?”

Mark:
Im staying at the
Ayodya Resort
in
Nusa Dua,
they have an amazing beach view.”

Mark:
“Aku menginap di Ayodya Resort di Nusa Dua, mereka memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan.”

Mark:
However,
I would like to hear your suggestions on what I should do while
Im here.”

Mark:
“Semata-mata, aku ingin mendengar saran ia tentang apa yang harus aku bagi sepanjang aku di sini.”

Rose:
Okay.
My question is,
what kind of activity are you interested in?”

Rose:
“Oke. Pertanyaanku, kegiatan apa yang kamu minati?”

Mark:
Honestly,
I am dying to play water sports!”

Mark:
“Sejujurnya, aku kepingin sekali main-main olahraga air!”

Rose:
Well
in
that
case,
I am suggesting you to visit
Ancol Benoa Sports.”

Rose:
“Kalau begitu, aku menyarankan anda untuk mengunjungi Tanjung Benoa Sports.”

Mark:
How about a restaurant?
I am a big fan of
Italian
food.
Any recommendations?”

Mark:
“Bagaimana dengan restoran? Aku merupakan peminat sukar kandungan Italia. Ada rekomendasi?”

Rose:
Lucky you,
I am also a big fan of Italian food.
That is why I would recommend you to visit
Da Romeo
restaurant in
Pantai Berawa.
They have the best pizza!”

Rose:
“Beruntungnya dia, aku juga merupakan penggemar pelik ki gua garba Italia. Itu sebabnya aku akan merekomendasikan kamu bagi mengunjungi restoran Da Romeo di Pantai Berawa. Mereka memiliki
pizza
terbaik!”

Mark:
If that is so,
why wouldnt we just go there together?”

Mark:
“Kalau sejenis itu, kenapa kita enggak meninggalkan ke sana bersama saja?”

Rose:
Thats a great idea, Mark!”

Rose:
“Itu yakni ide yang bagus, Mark!”

Baca juga:
Pola Percakapan Bahasa Inggris Puas Atma Sehari-hari

3. Arketipe Percakapan Bahasa Inggris Saat Meminta Petunjuk Arah

Percakapan bahasa Inggris di bawah ini digunakan ketika kamu ingin menunangi wangsit arah. Umumnya, dia dapat meminta tajali arah kepada warga setempat, turis nan sudah terlampau di satu daerah dalam jangka musim tertentu, dan pramuwisata.
Hayo, siapa di antara kalian nan masih belum memaklumi cara menanyakan letak kamar kecil dalam bahasa Inggris?

Ruby:
Hello, Kai.”

Ruby:
“Halo, Kai.”

Kai:
Hello, Ruby.
Whats up?”

Kai:
“Halo, Ruby. Ada apa?”

Ruby:
Im looking for the airport.
Can you tell me how to get there?”

Ruby:
“Aku sedang mencari bandara. Bisakah kamu memberitahuku cara menjauhi ke sana?”

Kai:

No,
sorry.
I dont know.”

Kai:

Tidak, maaf. Aku tidak tahu.”

Ruby:
Its okay,
I think I can take the subway to the airport.
Do you know where the subway is?”

Ruby:
“Gapapa, aku pikir aku boleh naik kereta bawah tanah tujuan bandara. Apakah kamu tahu di mana kereta sumber akar petak itu?”

Kai:
Sure,
its over there.”

Kai:
“Tentu saja, itu (baca: kereta dasar petak) ada di sebelah sana.”

Ruby:
Where?
I donufuk see it.”

Ruby:
“Di mana? Aku tidak bisa melihatnya.”

Kai:
Across the street.”

Kai:
“Di seberang jalan.”

Ruby:
Oh,
I see it now.
Thanks!”

Ruby:
“Oh, aku bisa melihatnya kini. Terima kasih!”

Kai:
No ki aib.”

Kai:
“Bukan kebobrokan.”

Ruby:
One more thing,
is there a bathroom around here?”

Ruby:
“Satu pun, apakah cak semau kamar mandi di sekitar sini?”

Kai:
Yes,
there
s one here.
Its in the store.”

Kai:
“Ya, ada suatu disini. Itu (baca: kamar mandi) ada di toko.”

Ruby:
Thank you for the help.
Bye!”

Ruby:
“Terima kasih atas bantuannya. Selamat sangat!”

Kai:
Bye, Ruby.”

Kai:
“Selamat dahulu, Ruby.”

Pantai terindah di Bali

4. Ideal Percakapan Bahasa Inggris Saat Ingin Mengerjakan Reservasi Hotel

Dialog bahasa Inggris di pangkal ini digunakan ketika kamu ingin mengerjakan reservasi hotel. Tentunya ketika kamu sedang berada di hotel yang cak semau di luar kawasan, ya! Contohnya, bertutur dalam bahasa Inggris dengan resepsionis hotel boleh menjadi mandu paling mudah untuk mengerjakan reservasi hotel di Dubai (bahasa resmi: bahasa Arab).

Receptionist:
Hello.
Good morning maam.
Welcome to the
Paduka
group of hotels.”

Receptionist:
“Halo. Selamat pagi Bu. Selamat datang di grup hotel Sultan.”

Client:
“Hi,
good morning.”

Client:
“Hi, selamat pagi.”

Receptionist:
How may I assist you,
maam?”

Receptionist:
“Ada nan bisa saya bantu, Bu?”

Client:
“I wanted to inquire about the room reservation.”

Client:
“Saya ingin menunangi tentang reservasi kamar.”

Receptionist:
Yes please,
when are you planning to visit,
maam?”

Receptionist:
“Ya silakan, kapan Anda berencana untuk berkunjung, Bu?”

Client:
I will be in the city on the
13th of this month.”

Client:
“Saya akan berada di kota pada rontok 13 bulan ini.”

Receptionist:
A room for two,
maam?”

Receptionist:
“Kamar untuk dua makhluk, Bu?”

Client:
Yes.”

Client:
“Ya.”

Receptionist:
And the accommodation is for how many days?”

Receptionist:
“Dan akomodasinya lakukan berapa periode?”

Client:
Four nights
&
three days.”

Client:
“Catur tahun & 3 malam.”

Receptionist:
Maam,
what kind of room would you prefer,
a deluxe room or an executive one?”

Receptionist:
“Bu, kamar seperti apa nan mau Beliau membeda-bedakan, kamar deluxe atau kamar eksekutif?”

Client:
What are the prices for both?”

Client:
“Berapa harga keduanya?”

Receptionist:
The executive room costs around
$590
berlebih taxes whereas the deluxe room would be
$690
sesak taxes.
Besides,
the deluxe room has a beautiful oceanic view.”

Receptionist:
“Kamar eksekutif signifikan sekitar $590 ditambah pajak sedangkan kamar deluxe seharga $690 ditambah fiskal. Selain itu, kamar deluxe n kepunyaan pemandangan laut yang indah.”

Client:
I would prefer a
deluxe
room.”

Client:
“Saya bertambah menyukai kamar deluxe”

Receptionist:
By what name should I book the room?”

Receptionist:
“Dengan nama kali saya harus memesan kamar?”

Client:
Madam
Karina”

Client:
“Bu Karina”

Receptionist:
Your contact number,
maam?”

Receptionist:
“Nomor telepon Dia, bu?”

Client:
“666-2468”

Receptionist:
Maam,
I would need your credit card details for further reservation.”

Receptionist:
“Bu, saya memerlukan detail kartu kredit Sira bikin reservasi lebih jauh.”

Client:
Yes,
tell me what do you require?”

Client:
“Ya, beri adv pernah saya apa nan Anda butuhkan?”

Receptionist:
I would need the credit card number and type.”

Receptionist:
“Saya membutuhkan jenis dan nomor kartu kredit.”

Client:
“It is a visa card with number: 4134561111311156.”

Client:
“Ini adalah tiket visa dengan nomor: 4134561111311156.”

Receptionist:
And under whom is the card registered?”

Receptionist:
“Dan di bawah siapa kartu itu tertulis?”

Client:
I am the cardholder.”

Client:
“Saya yaitu pemegang kartunya.”

Receptionist: “
Ok,
maam!
So,
a deluxe room has been booked for the
13th of this month under the name
Madam
Karina.
Checkin is at
12
oclock.
In case of additional queries,
you can always call us.”

Receptionist:
“Oke, Bu! Jadi, kamar deluxe mutakadim dipesan bagi terlepas 13 bulan ini atas nama Nyonya Karina. Check-in dilakukan pada pukul 12. Jika suka-suka cak bertanya tambahan, Sira selalu dapat menghubungi kami.”

Client:
Thank you!”

Client:
“Terima hadiah!”

Receptionist:
Ok,
maam.
It was nice talking to you.
Have a nice day.”

Receptionist:
“Oke, Bu. Gemar berbicara dengan Kamu. Semoga hari Sira menyurutkan.”

Baca pula: Inilah 7 Tips Memperkaya Kosakata Bahasa Inggris

5. Contoh Percakapan Bahasa Inggris Saat Ingin Mengamalkan Reservasi Kafe

Interlokusi bahasa Inggris di bawah ini digunakan ketika kamu ingin mengerjakan reservasi restoran. Intern konteks tulisan ini, restoran yang dimaksud yaitu restoran yang ada di asing negeri. Contohnya, kamu bisa berucap dalam bahasa Inggris dengan resepsionis salah satu restoran di Netherlands (bahasa resmi: bahasa Belanda).

Receptionist: “
This is
Grand 127
Restaurant.”

Receptionist:
“Ini adalah Restoran Grand 127.”

Guest: “
Hello,
I would like to make a dinner reservation.”

Receptionist:
“Halo, saya ingin membuat reservasi bersantap malam.”

Receptionist: “
Can you tell me what night you will be coming?”

Receptionist:
“Bisakah Anda memberitahu saya lilin lebah apa Anda akan hinggap?”

Guest:


We will be coming to your restaurant on
Friday night.”

Guest:
“Kami akan menclok ke restoran Kamu pada Jumat malam.”

Receptionist:
What time would you like the reservation for?”

Receptionist:
“Dia ingin reservasi untuk jam berapa?”

Guest:


Our first choice would be
7:00,
or perhaps
7:30.”

Guest:
“Saringan purwa kami yakni 7:00, alias bisa jadi 7:30.”

Receptionist:
For how many people, Sir?

Receptionist:
“Untuk berapa cucu adam, Pak?”

Guest:
Four.”

Guest:

Empat.”

Receptionist:
Please just give me your name and at
7:00
on Friday we will have a table for you.”

Receptionist:
Tolong beri saya nama Engkau dan lega hari Jumat pukul 7:00, kami akan menyediakan meja buat Anda.

Guest:
My name is
Taeyong.”

Guest:

Logo saya Taeyong.”

Receptionist:
Thank you
Mr. Taeyong,
see you this Friday!”

Receptionist:
“Peroleh hidayah Selongsong Taeyong, sampai jumpa Jumat ini!”

Guest:
Alright then,
thank you for your help.”

Guest:
“Baiklah kalau begitu, terima kasih atas bantuan Anda.”

Percakapan bahasa Inggris saat bepergian

Ambillah, itulah contoh dialog bahasa Inggris saat melanglang dan artinya. Dialog di atas cukup lengkap, morong? Secara nggak sadar, kamu jadi memaklumi banyak khazanah kata dan frasa privat bahasa Inggris,
lo. Seperti bagaimana kaidah
greeting
s, cara mengucapkan rasa terima kasih, dan masih banyak kembali.

Gimana? Kebayang serunya berbincang dengan manusia luar momen vakansi nggak,
nih? Aku
sih
kebayang banget! Secara, mengamankan percakapan bahasa Inggris bertema
traveling
dapat membantuku membangun pertemanan dengan orang-anak adam dari beraneka macam belahan mayapada.

Sebelum itu, kamu pun bisa menyedang praktik konversasi di atas bersama
native
tutor di English Academy,
lo. Jadi, kamu enggak akan terperangah saat nanti harus berbicara langsung dengan
international touris. Caranya, kamu bisa ikutan
Free Trial Class
English Academy. Selain percuma, kamu juga bisa pilih jadwal yang ada sesukamu.
Ayo, jangan sampai ketinggalan!





English Academy


Pustaka:

Ceira, R., 2022.10 Interesting Facts About the English Language that You Didn’lengkung langit Know. [online] Grammarly. Available at: https://www.grammarly.com/blog/10-interesting-english-facts-guest/ [Accessed 3 December 2022].

Day by Day English, 2022.Super basic English conversation – Asking direction. Available at: https://www.youtube.com/watch?v=_XUe3RG38ig [Accessed 3 December 2022].

Easy English, 2022.At the Airport Conversation. Available at: https://www.youtube.com/watch?v=jy88ejZrPWw [Accessed 2 December 2022].

Easy English Everyday, 2022.Conversation about Making a Restaurant Reservation | Restaurant English | English Phone Conversation. Available at: https://www.youtube.com/watch?v=qUiYhfoTCUY [Accessed 3 December 2022].

English Conversation, 2022.
How To Book Hotel Room? | English Conversation On Hotel | English Conversation Hotel Reservation
. Available at: <https://www.youtube.com/watch?v=3I8-py8Eo3A> [Accessed 3 December 2022].

Page, C., 2022.English vocabulary for recommending places to visit & see on holiday online exercise | Blair English. [online] Blair English. Available at: http://www.blairenglish.com/exercises/social/exercises/small_talk_visiting_another_country_phrases/small_talk_visiting_another_country_phrases.html [Accessed 3 December 2022].

Source: https://www.english-academy.id/blog/percakapan-bahasa-inggris-saat-bepergian-dan-artinya