Metode Penelitian Dari Internet Disebut

Metode Penelitian

Metode Pengumpulan Data

Kerjakan mendapatkan data yang diperlukan privat penyusunan Skripsi ini, maka digunakan metode pengumpulan data bak berikut, yaitu:

  1. Metode Pengamatan (Observation Research)

    Melakukan peninjauan ataupun pengamatan secara refleks kelapangan dengan cara mengumpulkan data, informasi, dan mempelajari catatan serta manuskrip yang ada. Akan halnya hasil yang didapat dari observasi selama 2 (dua) bulan adalah mengetahui sistem kerja nan berjalan, sehingga penulis dapatmelaporkan kegiatan bertepatan pada apa nan pernah dilihat dan dipelajari sehingga dapat dituangkan dalam penulisan pemberitahuan ini.

  2. Metode Tanya jawab (Interview Research)

    Melakukan kegiatan tanya jawab dengan Arahan yang bermain sebagai stakeholder puas pendalaman ini, guna memperolehinformasi mudahmudahan data yang diperoleh lebih akurat. Pecah hasil wawancara dengan stakeholder, stakeholder menginginkan reformasi dan pelaksaaan pada sistem tersebut.

  3. Studi Pustaka

    Dilakukan dengan cara mempelajarireferensi-referensi buku, kata sandang, dan browsing internet,serta literature review yang berhubungan dengan analisis sistem. Penimbunan data dengan memanfaatkan daftar bacaan ini ialah kiranya dapat kian mendukungobjek satu penelitian dengan berbuat perbandingan teori-teori yang mutakadim adadengan praktek yang terserah di lokasi sumber data.

Metode Analisa

Analisis data merupakan salah satu langkahpenting internal rangka memperoleh temuan-temuan hasil penelitian. Hal inidisebabkan, data akan menuntun kita ke arah temuan ilmiah, bila dianalisisdengan teknik-teknik yang tepat. Kajian sistem dilakukan menggunakan Metode Analisa SWOT, yakni maslahat (strengths),kelemahan (weakness), kesempatan (oppurtunities), dan yang menjadi ancaman(threats). Analisa SWOT dapatditerapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai ragam peristiwa yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT dengan menunggangi pendekatan pemecahan problem menggunakan konsep servicemarketing mix (bauran pemasaran jasa) 7P yaitu : Product, Price, Promotion,Place, People, Process, dan Physical Evidence.

Metode Perancangan

Privat Skripsi ini metode perancangan yangdigunakan adalah program Visual Paradigmfor UML Enterprise Edition Ver. 6.4 lakukan menggambarkan use case tabulasi, activity diagram, sequencediagram, dan class diagram merupakan pengembangan piranti lunak berbasis korban orientedî, kerumahtanggaan hal pembuatan sistem ini pengkaji menunggangi Macromedia Dreamweaver CS6 sebagaipenulisan listing program PHP dan MySQL laksana database.

Metode Pengujian

Intern skripsi ini metode pengujian yang digunakan ialah BlackboxTesting. Blackbox Testing adalah metode uji coba yang memfokuskan padakeperluan software. Karena itu uji coba blackbox memungkinkan pengembang software untuk membuat antologi kondisi input yangakan melatih seluruh syarat-syarat fungsional suatu acara. Metode pengujian blackbox berusaha bagi menemukan kesalahan n domestik sejumlah kategori, diantaranya:kemujaraban-guna yang riuk ataupun hilang, kesalahan interface, kesalahandalam struktur data atau akal masuk database eksternal, kesalahan performa, kesalahan inisialisasi, dan terminasi.

Source: https://widuri.raharja.info/index.php?title=Metode_penelitian