Gabung Grup Benang kuningan Agrotani Indonesia https://t.derita/agrotani_farm

Budidaya Tanaman Pangan
Budidaya Pohon Pangan

Agrotani.com – Nama latin jagung yaitu

Zea mays
ssp.
mays.



Jagung adalah teragendakan alamat pokok di indonesia, hal ini silam di butuhkan terutama pada tahun sekarang yang berjalanya pajale mendukung ketahanan wana, di Indonesia banyak olahan warga lokal kerjakan di olah alias pasca panen guna meningkatkan harga jual yang bertambah tinggi.

Jagung termasuk tanaman semsim, sebagai bahan pokok jagung roh dengan penyelesaian umur antara 80 – 150 musim. Paruh permulaan dari siklus yaitu tahap pertumbuhan vegetatif dan paruh kedua kerjakan tahap pertumbuhan generatif. Hal ini menunjukan bahwa jagung tergolong pada penghijauan dan mangsa pasar. Plong jenjang dan matra jagung sangat plural terampai pada varietas variasi dan pada kualitas penjagaan. Galibnya tanaman ini berkisar antara 1m sampai 3 m namun tidak itu saja bahkan ada yang kian tinggi dari format sah sebatas mencapai 6 m.

Jagung Perkomplotan Genetik

Jagung sebatas saat ini memiliki versi nan beraneka rupa dengan mengamalkan persekongkolan genetik yang sudah di modifikasi. Hal ini berpengaruh pada rasa tongkol yang di hasilkan maka dari itu konspirasi genetik, serta warna yang beragam seperti warna bau kencur, hitam, kuning dan merah. Dalam satu tongkol klasifikasi menjadikan poin tambah pada hasil produksi nan di capai.

Berikut ini adalah nama ilmiah atau tera latin milu :

Kerajaan: Plantae
Angiospermae
Monokotil
Commelinids
Ordo: Poales
Famili: Poaceae
Genus: Zea
Diversifikasi: Z. mays

Kata sandang terkait :

  • Keunggulan Latin tumbuhan berpangku tangan