Novel Pdf Habiburrahman El Shirazy

Api Tauhid Habiburrahman El Shirazy PDF

Sinopsis
– Ini adalah novel muka dan memori. Novel roman yang mendongeng selingkung penolakan anak muda radiks Lumajang, Jawa Timur, yang bernama Fahmi. Ia dan beberapa rekannya begitu juga Ali, Hamza, dan Subki, memaksudkan ilmu di Universitas Islam Madinah.

Internal perjalanannya, Fahmi harus menghadapi keadaan nan cukup pelik, dalam urusan rumah janjang. Fahmi pun lopak-lapik. Semua persoalan yang dialaminya itu, bukan gayutan ia ungkapkan dengan n antipoda-temannya.

Kegalauannya itu ia tumpahkan dengan cara beri’tikaf di Bandarsah Nabawi, Madinah, selama 40 hari untuk mengkhatamkan hafalan Al-Qur`an sebanyak 40 bisa jadi. Sayangnya, upayanya itu namun mampu dijalani sepanjang 12 tahun. Memasuki hari-waktu berikutnya, Fahmi pingsan. Engkau enggak sadarkan diri, hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Sahabat-sahabatnya khawatir dengan kondisinya yang pemurung dan tidak seceria terlampau. Hamza, temannya yang berasal berasal Turki, mengajak Fahmi untuk berlibur ke Turki. Hamza berpretensi, Fahmi bisa melupakan perian-masa galaunya selama di Turki belakang hari.

Untuk itulah, Hamza mengajak Fahmi menyipi jejak bantahan Said Nursi, seorang ulama besar radiks Desa Nurs. Jamhur terkemuka ini, dikenal memiliki reputasi nan berkelas.

Syaikh Said Nursi, sudah bakir menghafal 80 kitab karya ulama klasik pada saat usianya baru menginjak 15 tahun. Tidak hanya itu, Said Nursi hanya membutuhkan waktu dua hari buat menghafal Al-Qur`an. Sungguh mengagumkan. Karena kemampuannya itu, sang guru, Muhammed Emin Efendi memberinya julukan ‘Badiuzzaman’ (Keajaiban Zaman).

Manfaat Said Nursi, membentuk iri teman-imbangan dan saudaranya. Ia pun dimusuhi. Saja, Said Nursi pantang menyerah. Semua diladeni dengan dakar dan lapang dada. Tak cuma itu, rekan-rekan dan saudara-saudaranya yang keki dan cemburu akan kemampuannya, para ulama lautan pun merasa terancam. Keberadaan Said Nursi membuat umat bertukar. Mereka mengidolakan Said Nursi.

Pemerintah Turki pun merasa gagap. Sebab, Said Nursi selalu berada menghadapi tantangan semenjak anak adam-makhluk nan memusuhinya. Beliau camar mengalahkan mereka privat berbantahan.

Tidak tekor akal bulus, pejabat pemerintah kembali tutup mulut-diam berusaha menyingkirkannya. Baik dengan kaidah mengusirnya ke daerah terpencil, maupun memenjarakannya. Dia pun harus bersemuka dengan Sultan Hamid II hingga Mustafa Kemal Attaturk, pada periode semula Perang Dunia I.

Selama 25 tahun berlambak di penjara, Said Nursi bukannya bersedih, dia malah bangga. Karena disitulah, sira menemukan cuaca abadi ilahi. Ia menemukan Api Tauhid. Dan melintasi pengajian-pengajian yang diajarkannya, baik di masjid maupun di kamp, peserta-muridnya selalu menyebarluaskannya kepada khalayak. Baik dengan cara batik ulang pesan-pesan Said Nursi, maupun menggandakan risalah dakwahnya. Pesuluh-muridnya berhasil merangkum pesan dakwah Said Nursi itu dengan titel Risalah Nur. Petatar-muridnya tidak mau, Api Tauhid yang dikobarkan Said Nursi berakhir.

Bagaimana dengan Fahmi? Avontur ke Turki membawa Fahmi berkenalan dengan pemudi setempat, Emel, adik Hamza, dan Aysel, saudara sepupu Hamza. Kemampuan Fahmi internal menyikapi segala sesuatu, takhlik Aysel ambruk hati. Aysel menyatakan cintanya pada Fahmi.

Bagaimana dengan Emel? Lalu bagaimana cerita cinta Fahmi dengan Nuzula? Semuanya ada kerumahtanggaan kiat Jago merah Tauhid, karya Habiburrahman El-Shirazy, novelis nomor satu di Indonesia, ini.

Info eBook

Kop : Api Tauhid

Serial : –

Penerbit : Republika

Musim : 2022

Total : 862 Halaman

ISBN : 978-602-8997-95-9

Link Download & Baca Online




Note: Jika terdapat link rusak alias sirep, silahkan beri tahu kami dengan cara berkomentar pada ruangan komentar di bawah ini!

Terimakasih sudah lalu mengunjungi blog kami

eBookIndolist
. Hendaknya bermanfaat dan jangan pangling singgah kembali…

Source: https://ebookindolist.blogspot.com/2020/08/pdf-api-tauhid-habiburrahman-el-shirazy.html