Pengalaman Memelihara Kucing Saat Hamil

Selamat datang di
IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil enggak, yuk berintegrasi dengan peguyuban kami.

Old



e
k
a
p
u
ufuk
.
..

Location: Jakarta Timur

Posts: 485

Replying to:
View Post

Hallo bunda, aku mau narasi nih..

Aku lg hamil 12w dan aku punyaa kucing. Liat di artikel sama thread bukan kalo kotoran meong bisa menyebabkaan terjadinya toxo pd kehamilan kita.

Tp bunda, tante ku banyak banget melihara kucing. Tp alhamdulillah dia memiliki anak udh 3.
Tolong share nya bunda, pengalaman bunda jg akan halnya kehamilan yg mempunyai kucing juga.

hai bunda ..
salam kenal ya , aku juga pelihara kucing udh dari bilang periode yg habis dn adv amat alang-alang d n domestik rumah .. dari semula q hamil muda smpai skrg atma kandungan q 24 weeks q masih doyan deket” sederajat kucing q habis gemes

dan q kucing ku slma q hamil mlah gak kepingin jauh jauh ekuivalen q

tapi Alhamdulillah bund , makanan q baik baik saja . tapi ya gitu q dilarang buat bersihin kotorannya atau deket urinnya .. hati hati juga sama bulunya , slma itu kucing kta nan ngurus karuan kita tahu kebersihan kucing kita sendiri dan jgn lupa vaksin kucingnya hehehe

Old

Sy pelihara meong jg bun dr awal kehamilan sampe skrg

uk

32 minggu,alhamdulillah janin lengkung langit sy baik2 aja..yg berguna kita sllu basuh tangan pke sabun colek setelah terinfeksi dgn apapun yg berhubungan dg kucing,makanan kita jg d jga klo bs hindari makan makanan bau kencur(lalapan&sate yg penyajiannya ga berlebih matang)….jd meong bkn lah penyebab terdepan toksoplasma bund,smoga kontributif yah bund

Old



c
i
s
a
lengkung langit

.
..

 TS

Location: Gedebage Bandung

Posts: 62

Replying to:
View Post

hai bunda ..
salam kenal ya , aku kembali bimbing meong udh dari bilang musim yg dahulu dn suntuk alang-alang d dalam rumah .. bersumber awal q hamil muda smpai skrg usia peranakan q 24 weeks q masih suka deket” sama kucing q sangat gemes

dan q kucing ku slma q hamil mlah gak mau jauh jauh sama q

tapi Alhamdulillah bund , kandungan q baik baik saja . tapi ya gitu q dilarang buat bersihin kotorannya atau deket urinnya .. hati lever juga sama bulunya , slma itu kucing kta yang ngurus pasti kita senggang kebersihan kucing kita seorang dan jgn lupa vaksin kucingnya hehehe

Salam kenal juga bunda Eka


Iya ya bund, alhamdulillah engga terjadi apa-barang apa. Soalnya tante aku lebih lagi sampai cium kucingnya, tidur bareng jg. Malah si kucing slalu jilati dia pas udh shubuh nyuruh bangun.

Aku udh lama ga mandiin kucing aku, soalnya kalo ga aku, ga terserah lg ygv mau mandiin.


———- Post added at 04:58 ———- Previous post was at 04:52 ———-

Replying to:
View Post

Sy tuntun kucing jg bun dr semula kehamilan sampe skrg

uk

32 minggu,alhamdulillah janin kaki langit sy baik2 aja..yg terdepan kita sllu basuh tangan pke sabun setelah meradang dgn apapun yg gandeng dg meong,kandungan kita jg d jga klo bs hindari makan makanan mentah(lalapan&sate yg penyajiannya ga terlalu matang)….jd meong bkn lah penyebab terdepan toksoplasma bund,smoga kondusif yah bund

Oh gitu ya bunda, bukan sahaja kucing penyebab toxo.

Alhamdulillah bunda udh 32w, semoga lancar semuanya ya. .

Iya bunda, suka parno sendiri. Tp kaga mamah InsyaAllah gapapa soalnya mamah jg sebanding dulu, akrab semua batih aku di rumah nya memiliki meong, tp ga apa apa ketika kehamilan jg. Makasih bunda, aku jd ga perlu buang kucing ku

Old

Saya sepan hamil pelihara meong domestik, bersihin kotorannya pun bund, tp sebelum hamil saya sudah cek torch dan Alhamdulillah semua negatif,

Masa ini anak saya sudah lahir dan Alhamdulillah sehat tanpa abnormal suatu apapun
Menurut saya asal jaga kebersihan, bosor makan basuh tangan bs meminimalisir virus torch

Old



F
i
r
l
y
e
.
..

Location: Jambi

Posts: 451

Replying to:
View Post

Hallo bunda, aku kepingin cerita nih..

Aku lg hamil 12w dan aku punyaa meong. Liat di artikel sekelas thread enggak kalo kotoran kucing boleh menyebabkaan terjadinya toxo pd kehamilan kita.

Tp bunda, tante ku banyak banget melihara kucing. Tp alhamdulillah dia punya anak udh 3.
Tolong share nya bunda, pengalaman bunda jg akan halnya kehamilan yg memiliki kucing kembali.

halo bunda saya juga bimbing kucing…wkt saya hamil saya hanya menghindar dr ampas dan urin nya aja bun..selebih nya saya main kreatif konvensional aja..paling kecil klo habis pegang2 dan main2 saya suka cuci tgn dan kadang ganti baju….hihihi….tp kdg gk ganti kembali sih se inget nya aja ganti baju……

Old

Bund saya mau curhat online sangka” dimana ya

Old



c
i
s
a
n

.
..

 TS

Location: Gedebage Bandung

Posts: 62

Replying to:
View Post

Saya pas hamil pelihara meong lokal, bersihin kotorannya lagi bund, tp sebelum hamil saya sudah cek torch dan Alhamdulillah semua merusak,

Sekarang anak asuh saya sudah lahir dan Alhamdulillah fit tanpa kurang satu apapun
Menurut saya radiks didik kebersihan, selalu basuh tangan bs meminimalisir virus torch

Aku jarang ajakin kucing ke dokter bunda..

Iya kalo basuh tangan aku slalu basuh setelah megang. Cuman pecah aku hamil, jadi musykil mandiin anda.

menggermang soalnya.
———- Post added at 07:52 ———- Previous post was at 07:50 ———-

Replying to:
View Post

halo bunda saya lagi pelihara kucing…wkt saya hamil saya semata-mata menghindar dr kotoran dan urin nya aja bun..selebih nya saya main kaya sahih aja..minimum klo terlampau pegang2 dan main2 saya suka cuci tgn dan kadang ganti baju….hihihi….tp kdg gk ganti kembali sih se inget nya aja saling baju……

Alhamdulillah ya bunda, lancar aja ya..

Iyasih kalo pipinya minimal aku cuci aja pake sarung tangan sama lap.

Semoga ga terjadi apa barang apa ya bunda
———- Post added at 07:53 ———- Previous post was at 07:52 ———-

Replying to:
View Post

Bund saya mau curhat online kira” dimana ya

Coba di urun rembuk umum bunda, terus klik new thread. Harus 5post lewat biar kita bisa curhat online

Old



F
r
i
d
a


.
..

Aku bun..piara kucing persia terbit sebelom nikah..sekarang kucingku ada 14 ekor. Aku hamil,

hpht

januari 2022, minggu lampau baru lahiran, baby boy ku Insya Allah sehat wal afiat..
Asal kucingnya rutin dibersihkan, dimandikan sm dikasi penawar cacing kesepakatan cak kenapa bun



Alhamdulillah

Old



M
u
ufuk
i
9
0
.
..

Aku jg asuh kucing.. Tp pas hamil ngelus kucingnya pake kaki.. Terus setiap udah ngelus aku nyuci kaki.. Alhamdulillah anak lahirr seha contoh.. Positive thinking aja bun.. Terus banyak2 berdoa..

Old



A
r
m
i
l
a
.
..

Location: Banjarmasin

Posts: 757

Toxo gak cuman sreg tahi meong kok, tapi pada sayuran mentah dan daging bau kencur maupun yg secarik mateng itu pun resiko toxo.

Gak semua kucing juga ada toxonya apalagi kalo dari lahir gak afiliasi makan makanan mentah dah main ketanah pembukaan dsh ku.

Yg perlu dihindari semata-mata kotorannya aja kok.

Aku melihara meong juga alhamdulillah gpp asalkan dijaga kebersihan area seputar kandang panggung popnya sering dibersihkan juga pake sarung tangan.

Lebih baik sibuk nambah pelepas buat diakhirat, sibuk bertobat dan sibuk belajar lebih banyak guna-guna agama tinimbang sibuk ngurusin orang lain dan sibuk mencari kesalahan orang bukan.

Old



C
h
a
horizon
a
f
.
..

Location: Boyolali

Posts: 217

Hai Bun, tokso nggak tetapi dari kucing ya Bun. Bunda pelihara unggas di flat ? Suka makan sate-satean ? Suka bersantap lalapan ?

Semua ampas hewan ada toksonya Bun, daging yg dimasak setengah matang (sate) terlebih yunior (sushi) disinyalir virus toksonya belum mati.
Bintang sartan selama hamil, atau belum hamil. Disarankan bakal lain sering memakan sate-satean dan lalapan hendaknya jauh2 dari virus tokso.
Dan Bun, virus tokso itu letaknya di otak. Resiko lakukan mengganggu proses

promil

dan kehamilan doang 5%. Buat Bunda yg sering migrain bisa cek lab kelihatannya ada indikasi tokso.

Saya juga sedang hamil Bunda, 35 week. Menunggu tanda cak acap bermula baby girl seminggu lagi, dan sejak syarah, pacaran hingga menikah. Saya n kepunyaan 5 meong dan beberapa kucing pendatang yg senang main ke flat. Meong saya bukan kucing ras, kucing domestik atau kucing lokal ikhlas Indonesia


Sempat sih saya keguguran beruntun 2x, tes TORCH dan hasilnya negatif. Ternyata faktornya stres dan kelelahan, belum rejeki, dan bukan kucing2 saya penyebabnya.

Stay positif sama meong ya Bunda. Saya ngilu hati kalo ada yg gemar olok2 mereka sbg binatang penyebab mandul


Oya, asal kucingnya nggak pernah makan2an hijau, sebagai halnya daging tikus, daging mandung baru dll kerukunan bgt dari vurus tokso.
Dan suatu lagi Bun, ini tak saya yg tulis, tapi dukun.. Dibuka attachmentnya ya Bun


Happy pregnant dan segak selalu bunda plus

debay

Attached Thumbnails

Pengalaman Pelihara kucing, saat hamil.-image.jpg

Masih ada yg bilang kucing penyebab Ibu susah hamil ? Sini sekolah selaras saya

Old

saya jg pelihara kucing lokal sejak kecil bun..mulai dr 1 ekor, rangkaian 10 dan skrg tinggal 3 ekor…skrg saya hamil 17 ahad..dr dulu emg byk banget yg wanti2 supaya ga dkt2 setolok meong…cm yaa gmn, saya ga sampe hati mau “menghijrahkan” mereka, malah sm si meong yg paling tua (11thn)..
sy positive thinking aja..serentak menjaga jarak+kebersihan jg..

Old



b
u
horizon
d
a
n
.
..

gemes gemes gemes kalo ada yg bilang kucing penyebab ini lah. itulah.. .

,, saya tuntun kucing 5 dari awal kehamilan hingga anak asuh saya waktu ini udah lahir…

alhamdullilah lahir sehat selamat.. . karna memang sejauh hamil yg ngebersihin ktoran suami saya.. .
yg pnting posthink bun. kucing itu bukan penyakit cak kenapa…

Arsya Anugerah Gadis

11 september 2022 . 13:45 wib


jadilah kemangkakan orangtua mu sayang :*

Old



c
i
s
a
n

.
..

 TS

Location: Gedebage Bandung

Posts: 62

Replying to:
View Post

Aku bun..piara kucing persia dari sebelom afiliasi..sekarang kucingku ada 14 ekor. Aku hamil,

hpht

januari 2022, minggu tinggal bau kencur lahiran, baby boy ku Insya Yang mahakuasa sehat wal afiat..
Pangkal kucingnya rutin dibersihkan, dimandikan sm dikasi peminta cacing aman cak kenapa bun

Walah banyak banget kucingnya. Kawinin bund sama kucing aku


Tapi meong aku siamese.

Alhamdulillah ya udh lahiran. Selamat bunda.


Iya, sekarang yg ngurus kucing nya suami aja

aku paling ngasih makan sama ngelus cak sedikit.
———- Post added at 10:06 ———- Previous post was at 10:04 ———-

Replying to:
View Post

Aku jg pelihara kucing.. Tp pas hamil ngelus kucingnya pake kaki.. Terus setiap udah ngelus aku nyuci kaki.. Alhamdulillah momongan lahirr seha sempurna.. Positive thinking aja bun.. Terus banyak2 berdoa..

Iya bunda proporsional, aku jg paling kecil pake tungkai aja..

Oke bunda positive. Makasih ya


———- Post added at 10:08 ———- Previous post was at 10:06 ———-

Replying to:
View Post

Toxo gak cuman pada kotoran meong kok, tapi plong sayuran mentah dan daging mentah atau yg setengah mateng itu juga resiko toxo.

Gak semua kucing juga suka-suka toxonya apalagi kalo dari lahir gak pernah makan makanan mentah dah main ketanah kata dsh ku.

Yg teristiadat dihindari namun kotorannya aja kok.

Aku melihara meong pula alhamdulillah gpp asalkan dijaga kebersihan area sekitar kandang ajang popnya sering dibersihkan sekali lagi pake sarung tangan.

Aku doyan banget bersantap sayuran mentah bunda. Kaya timun, tomat, wortel gitu..

Kalo kucing aku ga di kandangin bunda. Jd dia masih suka keliaran. Tp gak jauh, palibg sampe depan rumah, tp skrg lagi pengen pergaulan sama meong yg suka lalu lalang depan flat

Silakan daftar untuk menulis pesan 🙂

Source: https://ibuhamil.com/diskusi-umum/109596-pengalaman-pelihara-kucing-saat-hamil.html