Pidato Singkat Tentang Cita Cita

Berikut Konseptual Teks Pidato Tema tentang Cita cita ( Model Pidato Terbaik ):


Lektur Tentang Cita Cita

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh…

Marilah permulaan tama kita memanjatkan puji dan syukur atas ke pangkuan Halikuljabbar Subhanahu Wa Taala, nan di mana sudah melimpahkan rahmat dan karunia Nya sehingga kita dalam keadaan segak dan kepada kita semua bisa berkumpul pada acara kita ini.

Sholawat seiring salam marilah kita curahkan kepada suami kita suri tauladan kita Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wa sallam, yang di mana nantikan kita mengharapkan syafa’atnya di yaumil akhir…

  • Nan terhormat kiai/ibu
  • Yang terhotmat tamu undangan
  • Yang terhormat p versus-padanan ku semuanya

Perkenankanlah ada kesempatan ini saya akan mencadangkan jabaran pidato dengan judul “Kibarkan Cita-cita Sederajat Langit”.

Bapak/ibu dan N antipoda-antitesis yang berbahagia.

Sebelumnya saya ingin tanya apakah kita semua punya cita-cita, tentunya ada tidak, Nak saya sekali lagi memiliki cita-cita.

Marilah kita yang hadir disini harus memiliki inpian dan cita cita yang tangga karena bagi memotofasi hidupkita di masa yang akan nomplok dengan mencerdaskan sosi fikir dan momongan-anak bangsa ini. tentunya haliyu akan terkabul apa bila kita semua terus giat belajar dan harus melakukan apa yang terbaik dan berfaedah buat kedua orang jompo kita dan nasion kita ini.

Bapak/ibu dan Lawan-n antipoda yang mendapat.

Bikin menggapai cita-cita itu tidak lah mudah tetapi kita juga harus optimistis dan belajar dengan giat, karena kita seumpama peneruss dan generasi bagi bangsa dan negara kita ini dan kita harus sekaligus giatkan kerumahtanggaan membangun Indonesia sehingga boleh menjadi negara yang hebat. Setuju tidak teman-tampin…… pastinya semua akan setuju bukan… !!!

Bapak/ibu dan Kutub-teman nan berbahagia.

Sebagian orang pasti memiliki cita-cita karena cita-cita itu yaitu suatu maksud hidup sebagian impian dengan cita-cita sehingga cucu adam yang menganggap cita-cita itu hanya lah sebuah tujuan nyawa maka itu dengan adanya cita cita juga akan menjadikan penyemangat untuk terus maju.

Cuma banyak juga sebagian cucu adam-orang nan menanggapi cita-cita itu hanyalah sebuah mimpi belaka maka kita yang memiliki cita-cita jangan selalu berfikir nyata karena dengan adanya cita cita apalagi kita akan terus bangkit dan mampu berkembang sesuai denga apa yang kita cita citakan.

Bapak/ibu dan Teman-inversi nan membujur.

Maka berpokok itu inversi-teman kita yang memiliki cita-cita harus diusahakan sekuat mungkin cak agar cita-cita kita dapat kita raih dengan segala apa nan kita kerjakan dan yang kita usahakan dan kita harus bida memperoleh nya walaupun sedemikian itu sulit kita bagi meraihnya.

Dengan adanya cita-cita yang sekufu langit apa bila kita enggak kepingin berusaha dengan betapa-sungguh maka semua itu barulah dapat di katakan cita-cita adalah belaka mimpi, maka setidaknya bikin menggapainya cita-cita itu kita giat sparing sebaiknya bisa menjadi generasi yang berisi dan berahlak.

Selain itu juga mulailah berpokok sekarang kita tidak boleh sangsi intern melembarkan cita-cita karena lain terserah nan lain barangkali jika kita mau berusaha serta mampu bekerja keras bikin menentukan cita-cita yang kita harapkan dan kita semua bisa menjadi orang yang sukses. Aminnnn

Dengan kita bertarget dari itu lah kita akan menjadi orang nan berguna dan akan dicintai basyar banyak karena semua ompian kita teleh tersalurkan.

Buya/ibu dan Teman-teman yang berbahagia.

Jangan punya cita cita di marcapada bahkan kita juga harus mempunyai cita cita cak bagi masuk surgaloka pun harus kita perjuangkan karena sepanjang kita kehidupan di marcapada hanya lah sementara dan kehidupan yang kekal kita nantinya di aherat dan kita juga harus ibadah kepa Allah dan kelak kita dapat membawa amal ibadah. Aminnnn

Demikianlah yang dapat saya jabaran dengan pidato yang singkat ini dan apa yang saya sampaikan.

Mudahmudahan bisa memberikan manfaat dan tekor lebihnya saya memohon ampun.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…

—————————————————————————-


Cita – Cita. Raihlah Cita citamu. Gapailah Cita citamu

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat, Ibu/Bapak Suhu yang saya hormati. Lagi teman-imbangan yang saya cintai.

Pada kesempatan ini, perkenankan saya mengemukakan “Pidato Singkat ini tentang Cita-cita”.

Permulaan-tama yuk kita panjatkan rasa puji terima kasih kehadirat Halikuljabbar yang maha Esa yang telah menyerahkan kita semesta rahmat sehingga kita masih diberikan kesegaran dan kedamaian.

Ibu/Buya Hawa dan teman-teman yang saya cintai..

Setiap manusia tentunya memiliki cita-cita, dan bakal dapat mewujudukan cita-cita tersebut tentunya tidaklah mudah semudah membalikan jejak kaki tangan. Dibutuhkan perkelahian dan pengorbanan serta tenaga yang memadai besar, Serta kemauan yang lewat besar dan dorongan kuat berasal intern lever kita koteng.

Ibu/Kiai Guru dan imbangan-imbangan yang saya cintai..

Dalam proses kehidupan tak ada satupun hal yang sifatnya instan, semacam itu juga dengan mengejar cita-cita. Banyak urut-urutan yang harus kita lalui dalm mewujudkan cita cita tersebut. Tidak sedik jalan terjal yang harus kita lalui.

Ibu/Bapak Guru dan teman-teman yang saya cintai..

Selagi kita mau mati-matian, maka tidak cak semau nan enggak mungkin. Marilah kita tetap fokus dengan tujuan awal kita. Apapun yang kita cita-citakan karuan akan terlampiaskan bila kita mau berusaha dengan sepenuh hati cak bagi meraihnya.

Ibu/Kiai Temperatur dan saingan-teman nan saya cintai..

Yuk kita pergunakan masa kita dengan sebijak mungkin. Jangan menyia-nyiakan masa kita cak bagi keadaan-hal yang enggak suka-suka gunananya. Silakan memfokuskan diri lakukan mewsujdukan semua impian kita karena dengan begitu kita akan terahkan pada jalan nan benar lakukan merealisasikan harapan kita.

Dan kalaupun kita gagal meraih damba tersebut, janganlah kita berputus asa.

Ada pribahasa mengatakan “Tak ada rotan, akarpun kaprikornus”. Yang mana maksudnya, bila apa nan kita cita-citakan sejak dulu tidak bisa capai, mungkin Tuhan berkehendak tidak. Mungkin apa nan kita dapatkan detik itu adalah nan terbaik bikin kita.

Ibu/Bapak Suhu dan teman-teman yang saya cintai..

Demikian, sedikit pesan yang boleh saya sampaikan pada kesempatan kali ini, kiranya bisa menerimakan manfaat, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

————————————————————


Khotbah Sumir Tentang Cita-Cita

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat iman,gurih islam dan nikmat kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dipagi yang secerah ini.Salawat serta salam sebaiknya tersalurkan kepada Junjungan Alam Rasul Samudra Muhammad Saw,juga kepada keluarga,sahabat dan  seluruh umatnya hingga penutup zaman.

Ibu Temperatur yang saya hormati dan p versus-dagi yang saya cintai,berdirinya saya disini untuk membacakan ceramah singkat mengenai cita-cita.

Setiap anak adam tentunya memiliki keinginan atau cita-cita dan cita-cita itulah yang menjadi tujuan hidupnya.Apa yang harus dilakukan untuk menggapai cita-cita itu?Tentunya teradat perencanaan dan teristiadat kerja berkanjang dari kita untuk menggapai cita-cita itu.Lakukan kita langkah untuk menggapai cita-cita itu adalah kita harus belajar dengan sungguh-bukan main,gunakan waktu sebaik barangkali,dan jangan tengung-tenging bikin demap sembahyang,berusaha dan berserah diri kepada Almalik SWT,jikalau ini semua bisa kita laksanakan InsyaAllah cita-cita itupun akan tergapai.

Itulah yang bisa saya sampaikan kiranya bermanfaat .Mohon magfirah bila ada kekurangan dan kesalahan,kekurangan itu berasal berpokok saya pribadi dan kesempurnaan semata-mata nasib baik Sang pencipta SWT.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

——————————————————-


Ideal Pidato mengenai Cita-Cita

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Yang terhormat Ibu Emi Tyasma selaku guru pembimbing Bahasa Indonesia,

Dan kawan-serikat ku yang berbahagia.

Marilah kita panjatkan puji terima kasih kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala nan telah meruahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga plong kesempatan kali ini kita dapat berkumpul juga. Sholawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Utusan tuhan Muhamad Sholallohu‘alaihi Wasallam yang kita nantikan syafa’atnya di yaumil pengunci.

Serikat-kawan ku yang beruntung,

Perkenankanlah saya menyampaikan lektur yang bertemakan “RANCANG Masa depan MU DAN GAPAI CITA-CITA MU”.

Cita-cita pasti berawal dari sebuah impian seseorang, impian sendiri memiliki makna sesuatu yang hanya dapat diraih dan digapai dengan tidur. Tentu saja hal ini tak akan bermakna dan tidak akan menghasilkan apapun. Untuk itu mari kita memulai mengganti istilah impian dengan cita-cita mudahmudahan menciptakan pesan awet dan positif yakni pesan kerja keras untuk menggapai cita-cita tersebut.

Bagi orang yang menggapai cita-cita seumpama tujuan hidupnya maka cita-cita tersebut akan dijadikan penyemangat seseorang kerjakan terus berbudaya. Cuma bagi orang yang menganggap cita-cita hanyalah damba belaka maka cita-cita tersebut tak lebih semenjak sebuah khayalan. Memangnya dengan berkhayal kita dapat menggapai cita-cita? Karuan tidak, bukan?

Persekutuan dagang-sekutu ku nan membujur,

Cita-cita itu harus diusahakan, cita-cita tidak bisa diperoleh hanya dengan duduk bermalas-malasan, manfaatkan masa mudamu secantik barangkali dan jadilah generasi yang berilmu agar mempunyai masa depan yang cerah. Rancang segala impi yang di cita-citakan dan mulailah fokus membangun mimpimu mudahmudahan menjadi kenyataan.

Jika kita enggak boleh menentukan cita-cita maka bercita-citalah untuk menjadi orang yang bermanfaat dan dicintai banyak orang.Yakinkan diri sendiri bahwa kita bernas menggapainya, sekalipun tidak sesuai dengan pamrih janganlah bermasam muka dan terus berjuang dengan rancangan lebih lanjut, ingatlah “Tak ada perjuangan yang batal”. Kunci nya ialah mantapkan niatmu, lakukan yang terbaik, dan senantiasa selalu bertawakal.

Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, kesimpulan nan dapat diambil yaitu :

Ubahlah impianmu menjadi cita-cita nan siap kau gapai.

Jadikan cita-citamu sebagai maksud semangat sehingga menjadi penyemangatmu untuk terus maju.

Jangan sia-siakan masa mudamu dan jadilah generasi digdaya.

Mohon maaf jika ada kata-prolog yang kurang berkenan, kesalahan bermula berbunga oral saya dan kebenaran namun properti Tuhan Subhanahu Wa Ta’ala.

Wabillahi taufik walhidayah wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

—————————————————————

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera kami haturkan…

Permulaan-tama ayo kita panjatkan rasa puji syukur kehadirat Allah yang maha Esa nan telah memberikan kita segenap hidayah sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kedamaian.

Para hadirin yang saya cintai..

Pada kesempatan ini izinkan saya cacat mengingatkan kepada saya pribadi khususnya, dan kepada para hadirin sekalian pada umumnya berkaitan dengan mengejar cita-cita.

Para hadirin yang saya hormati..

Setiap sosok tentunya memiliki cita-cita, dan buat dapat mewujdukan cita-cita tersebut tentunya tidak mudah. Dibutuhkan pengorbanan, dan rasa ingin menggapai yang seperti itu hierarki sehingga akan datang kita sungguh-sungguh bisa mendapatkannya.

Sahabat-sahabtku dan para hadirin berbarengan…

Dalam proses kehidupan tidak terserah satupun hal yang sifatnya instan, begitu pun dengan berburu cita-cita. Banyak lika-liku yang terlebih habis harus kita lalui hingga kemudian kita bisa menemukan jalan untuk mewujdukan semua impian kita.

Para hadirin yang saya hormati…

Selagi kita mau bersungguh-bukan main, maka bukan ada yang tidak mungkin. Mari kita ki ajek titik api dengan tujuan awal kita. Apapun yang kita cita-citakan pasti akan kesampaian kalau kita mau bersusah-payah untuk meraihnya.

Sahabat-sahabatku sekalian nan saya cintai…

Mari kita pergunakan tahun kita dengan sebijak barangkali. Jangan menyia-nyiakan waktu kita bagi kejadian-hal yang lain ada gunananya. Mari memfokuskan diri untuk mewsujdukan semua impian kita karena dengan begitu kita akan terahkan pada jalan yang benar kerjakan merealisasikan tujuan kita.

Para hadirin nan saya cintai..

Demikian, sedikit pesan yang boleh saya sampaikan plong kesempatan kali ini, hendaknya dapat memasrahkan keefektifan, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Source: https://www.vestitijayastore.com/2019/11/teks-pidato-tema-tentang-cita-cita.html