Khotbah Kebersihan Lingkungan Di Sekolah


Teoretis Pidato Kebersihan Lingkungan Di Sekolah

ini sebagai tambahan kompilasi mulai sejak konseptual-contoh pidato nan lainnya, cak bagi kuliah tema kebersihan lingkungan di sekolah yang lainnya, kalian bisa mencarinya di halaman sebelumnya. mudahmudahan berguna dan bermanfaat.
Assalamualaikum Wr.Wb

Yth. Bapak/Ibu Temperatur yang kami hormati
Serta teman-temanku semua yang saya cintai

Permulaan-tama ayo kita panjatkan puji dan terima kasih kita ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karuniaNYA sehingga kita semua bisa berkumpul bersama di ajang ini n domestik situasi sehat walafiat.

Bapak/Ibu guru dan antagonis-teman yang saya cintai.
Sebelum saya memulai khotbah ini, saya akan mengingatkan tentang slogan-slogan nan menempel di hampir setiap koridor sekolah kita, diantaranya bersih pangkal sehat, kebersihan adalah sebagian dari iman, jagalah kebersihan. Tapi apakah patois-slang tersebut mutakadim menggugah kita cak bagi mengamalkannya? Seringkali kita mematamatai murid-murid yang membuang sampah merodok, baik itu berupa kertas-plano bekas alias bungkus-bungkus alumnus alat pencernaan jajanan mereka…
Pasti kita sebagai penghuni sekolah tidak kepingin mengintai sampah tersebut berserakan dimana-mana. Sampah tadi juga dapat mencemari lingkungan sekolah kita, baik di dalam kelas maupun diluar kelas, selain itu kotornya lingkungan sekolah pun boleh menjadikan suasana membiasakan kita menjadi tidak nyaman.

Buya/Ibu guru dan saingan-inversi yang saya cintai.
Demi tercapainya mileu yang bersih dan nyaman di arena kita belajar, perlu sekali dilakukan tindakan nan bersifat mengajak kesadaran kepada setiap siswa bikin menjaga kebersihan yang bersifat mengatasi masalah di atas. Agar tindakan tersebut menjadi lengkap kepada siswa-siswa yang masih belum ingat akan halnya alangkah pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah. Dengan tindakan-tindakan tersebut  diharapkan para pendidik berbenda menyadarkan siswa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolahnya

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Janganlah slang-patois yang tadi saya contohkan tersebut lain kita pedulikan seperti hiasan belaka tanpa kita laksanakan, contohnya masih banyak siswa yang membuang sampah mengawang, merobek-robek plano di kelas bawah, kalau buang air boncel tidak disiram dan menimbulkan bau nan tak sedap, selain itu sekali lagi masih cak semau lagi komplet-ideal lain yang mencerminkan pesuluh enggak mengingat-ingat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah mereka.

Bapak/Ibu hawa dan teman-teman yang saya cintai.
Kita tidak maukan sekolah kita menjadi kotor,cemar dan penuh dengan sampah. Sampah-sampah tadi juga dapat mencemari lingkungan baik di dalam kelas maupun di luar kelas, selain itu juga dapat menyebabkan suasana membiasakan kita tidak nyaman akhirnya kita enggak konsentrasi dengan les yang diberikan bapak/ibu guru.
Bapak/Ibu temperatur dan teman-tandingan yang saya cintai.
Saya berambisi dengan adanya tindakan-tindakan tersebut,  diharapkan mampu menyadarkan para siswa bikin menjaga kebersihan mileu sekolahnya. Kebersihan berpengaruh samudra terhadap kesehatan oleh kebersihan teristiadat dijaga oleh kita dan bikin kita pula.

Sebagai penutup saya kepingin mengajak semua teman-teman cak bagi saling bahu membahu menjaga lingkungan sekolah yang kita cintai ini agar menjadi sebuah sarana belajar yang kondusif dan nyaman dengan mengawalinya bermula kebersihan….

Demikian syarah bermula saya ini, minus lebihnya saya mohon maaf… Silahkan mengeditnya kembali menjadi sebuah khotbah yang lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan kalian.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.