Resensi Novel Kisah Untuk Geri

Meresensi Sendi Fiksi

Kisah Untuk Geri’


Identitas Novel

Kepala karangan Buku: Kisah Lakukan Geri

Penulis: Erisca Febriani

Penerbit: Alas kata Depan

Waktu Terbit: Maret 2022

Jumlah Pelataran: 389 Halaman


Sinopsis Novel

Novel ini mengisahkan adapun percintaan remaja maupun biasa disebut bergenre romance yang menceritakan siswa SMA Garuda yaitu Geri dan Dinda. Pelajar yang pas berpengaruh di sekolah sampai-sampai murid tak takut berurusan dengan mereka. Geri populer akan kenakalannya yang suka takhlik onar sebatas mendapat julukan tersendiri dari superior sekolahnya adalah pelopor. Tinggal, Dinda dikenal bagaikan queen bee berpokok geng The Satan yang menjadi primadona sekolah dengan gaya semangat yang mewah, selalu dipuji akan parasnya dan pula anak bersumber sendiri anggota DPR. Mereka berdua ubah bermusuhan sejak masa adaptasi sekolah. Namun, sifat Geri yang sebenarnya begitu baik hati dan terbabang karena enggak mau dianggap sombong. Sebatas akhirnya ayah Dinda yang seorang anggota DPR tersandung kasus kecurangan. Detik itu segala aset harta yang dipunya langsung disita tidak terkecuali rekening Dinda pun ikut dibekukan. Semua merasakan imbasnya menjejak sida-sida dirumahnya ikut dipulangkan karena tidak cukup bakal menggajinya juga. Raib seluruh hal mewah nan sepanjang ini mengerudungi mereka, saat ini Dinda dan mamahnya harus lalu di sebuah kontrakan mungil. Belum lagi sesudah anda masuk sekolah sekali lagi para teman-temannya bertepatan menjauhi dan menganggap Dinda sampah publik karena ulah ayahnya yang menggunakan uang negara. Karena kejadian ini Dinda mencoba mencari ide agar ia konstan dihargai di sekolah, memfokus Geri pilihannya. Tentu hanya jika Dinda menjadi kekasih Geri maka ia akan dipandang oleh seluruh pemukim sekolah kembali, bagaimana tak Geri siswa lelaki nan tampan banyak yang mengidam-idamkan. Dinda rela mengerjakan apapun untuk menjadi inai Geri. Start- tiba kedua sahabat Geri memberikan ide untuk menjadikan Dinda pacar lebih tepatnya incaran upahan. Tiap periode Dinda selalu saja dibuat cape maka dari itu kelakuannya yang meminang ini itu cuma kamu tetap melakukan apa yang diperintah Geri. Setelah menunggu 4 bulan lamanya, putusan aniaya kepada sang ayah, ternyata Dinda harus menyepakati siaran bahwa ayahnya akan dipenjara selama 15 tahun. Serta ibunya nan sejak sediakala pindah ke rumah baru sudah memencilkan meninggalkannya tanpa sering berkabar untuk berburu uang keluar negeri menjadi TKW dan tak senggang seberapa lamanya. Sedari lampau anda selalu mengimpikan makan bersama kedua orangtuanya dan bertukar cerita, kini semuanya terasa mustahil. Lewat komisi dan kemudahan ialah segalanya, tapi uang lain boleh membeli perian. Sonder disadari Dinda telah turun cinta begitupun Geri nan merasa dijalari hukum karma.Setelah mereka lulus SMA, Geri memutuskan kuliah diluar dan menanyakan Dinda untuk menunggunya 2 tahun dengan yakin Dinda mengiyakan. Bukan waktu yang sejurus tapi sira berbuntut melewatinya. Geri datang pun dan memintanya menjadi pacangan.


Kurnia

Cerita dengan alur yang menganjur dan membuat penasaran, bahasa yang mudah dimengerti, dan sampul buku yang lucu mudah menarik perhatian cak bagi membacanya.


Kekurangan

Masih terletak beberapa perkenalan awal yang masih keseleo dalam pengetikan.


Rekomendasi

Novel ini setuju dibaca karena mengangkat konflik yang seolah substansial adanya di vitalitas sehari- hari di pematang para remaja SMA.

Cap: Zahra Rachmania (35)

Kelas: XI MIA 5

Source: https://zahrarachmania.blogspot.com/2021/03/resensi-buku-fiksi-kisah-untuk-geri.html