Simbol Simbol Di Atas Kapal

(* sumber:
NOAA
– itu
Administrasi Bahari dan Atmosfer Kebangsaan
(USA), badan ilmiah dan ordinansi Amerika – Fon, Singkatan, dan Istilah yang digunakan pada ENC Paper and Electronic Nautical Charts)

Atlas Navigasi Daluang dan Elektronik: Simbol, Singkatan, dan Istilah yang digunakan pada Atlas Navigasi Laut

lihat daftar lengkap bunyi bahasa nan digunakan di atas kertas
grafik bahari
(dan gambar raster digital yang ekuivalen) dan simbol terkait yang digunakan untuk menggambarkan
Bagan Navigasi Elektronik
(ENC) data pada
Tampilan Grafik Elektronik dan Sistem Warta
(ECDI).

https://www.nauticalcharts.noaa.gov/publications/docs/us-chart-1/ChartNo1.pdf

ideal:

contoh atlas laut kertas


Tanda Mengambang dan Tanda Konsisten dalam bagan bahari

15 April 2022

Disiapkan di AS Bersama oleh

Departemen Ekspor impor – Administrasi Nautikal dan Atmosfer Kebangsaan

Departemen Baluwarti – Jasad Intelijen Geospasial Nasional

Simbol ECDIS dan Keterangan ECDIS Lainnya

Bunyi bahasa untuk menampilkan Grafik Navigasi Elektronik (ENC) pada Tampilan Grafik Elektronik dan Sistem Informasi (ECDIS) telah ditambahkan ke Bagan AS No. 1.

Selain simbol ECDIS yang ditunjukkan di penggalan leter tradisional US Chart No. 1, sekarang ada beberapa jerambah khusus nan dikhususkan kerjakan memberikan detail berarti tentang ECDIS. Halaman-pelataran ini dibedakan dengan ikon ECDIS, seperti yang ditunjukkan di sudut kiri atas halaman ini. Halaman ECDIS juga tercantum privat daftar isi dengan fonem pesong.

Satu perbedaan utama dalam pendayagunaan bagan kertas dan ENC yaitu kemampuan ECDIS untuk menampilkan fitur yang proporsional secara berbeda tergantung puas dominasi pengguna dan kondisi enggak, seperti rancangan kapal. Sebuah contoh terdahulu adalah bahwa ECDIS menampilkan mayat kapal, alai-belai dan penghalang lainnya dengan simbol tradisional “bagan daluang” jikalau bakir pada atau kian intern dari kedalaman kontur keselamatan yang ditetapkan untuk kapal. Bahaya nan berwatak shoaler digambarkan dengan bunyi bahasa unik ECDIS “bahaya terisolasi” nan ditunjukkan di sebelah kiri. (Tatap halaman Pelukisan Kedalaman ECDIS untuk keterangan bertambah lanjut mengenai kontur keamanan ECDIS.)

Keuntungan lain yang disediakan ECDIS dibandingkan bagan kertas adalah memungkinkan pengguna memperoleh bertambah banyak pemberitaan adapun fitur melalui “pilihan kursor”. Bilang nilai atribut fitur yang dapat diperoleh dengan kursor pick dicatat di seluruh US Chart No. 1. Hal ini terutama bermartabat jika biji tertentu, seperti tingkatan, jarak vertikal atau sejenisnya disertakan dalam deskripsi simbol INT. Ikon kursor pick, ditunjukkan di sisi kiri, digunakan untuk menunjukkan detik teks ke kursor pick dibuat.

Ada banyak nilai atribut lain yang boleh diperoleh pengguna melalui pemilahan kursor yang lain dicatat secara khusus. Ini termasuk, hanya tidak terbatas pada, tujuan, musim, periodisitas, status, warna, strata, keberagaman struktur dan fitur visual atau radar yang tajam; rangka, warna atau pola corak pelampung; karakteristik lampu; kategori penghalang dan bangkai kapal; panjang gelombang radar, kekerapan radio, saluran komunikasi dan tanda panggil; adanya sinyal nan ditransmisikan AIS; informasi mengenai layanan pemanduan dan banyak pun.

Bagan AS No. 1 yakni panduan praktis untuk
PAUD
pengguna, tetapi ini tidak pengganti pelatihan ECDIS yang diamanatkan.

Peguyuban pemakai dan pengembang ECDIS diundang bakal kondusif meningkatkan penyajian simbologi dan informasi ECDIS di Bagan AS No. 1. Harap beri sempat NOAA butir-butir komplemen apa yang ingin Anda tatap di edisi berikutnya.

Koreksi, komentar, atau pertanyaan akan halnya US Chart No. 1 dapat diajukan melalui ASSIST, situs web umpan genyot dan keterlibatan pemangku kepentingan Jajak pendapat Pantai NOAA di:
www.nauticalcharts.noaa.gov/customerservice/assist,

ataupun dikirim ke:

National Ocean Service, NOAA (N/CS2) Perhatian: Bagan AS No. 1

1315 East West Highway Silver Spring, MD 20912-3282


SIMBOL,


Abreviasi DAN Kadar

Isi
dari halaman “Bunyi bahasa, Singkatan dan Istilah yang digunakan puas Peta Navigasi Laut”

Penggalan Dokumen dan
Pelataran ECDIS

Pendahuluan 5

Tata Letak Skema 8

Palet Dandan Siang, Senja dan Lilin lebah 9

Fitur Mencolok dan Lain Mencolok 28

Pengisahan Kedalaman ECDIS 47

Teoretis Tindakan Perutean di ECDIS 69

Huruf angka Bagan Kertas Keteter dan Tradisional 90

Penunjuk Akronim 111

Indeks 117

Lampiran 1, Sistem Pelampung Maritim IALA 128

Babak Simbol

UMUM

  • Nomor Tulangtulangan, Titel, Catatan Marjinal
  • B Posisi, Jarak, Arah, Kompas

TOPOGRAFI

  • C Fitur Alami
  • D Fitur Budaya
  • E Tengara
  • Persinggahan F
  • G (Saat ini lain digunakan)

HIDROGRAFI

  • H Pasang, Distribusi
  • Saya Kedalaman
  • J Sifat Dasar Laut
  • K Rocks, Mayat, Penghalang, Budidaya
  • L Instalasi Pembebasan Pantai
  • M Trek, Rute
  • Tepi langit Area, Batas
  • O (Saat ini tidak digunakan)

NAVIGASI


AIDS


DAN


JASA

  • Lampu P
  • Q Pelampung, Suar
  • R Sinyal Kabut
  • S Radar, Radio, Sistem Navigasi Planet
  • Layanan Tepi langit
  • Fasilitas U Small Craft (Leisure)

Lihat manuskrip komplet – Bunyi bahasa, Abreviasi, dan Istilah yang digunakan pada Paper and Electronic Nautical Charts ENCs)


Tujuh simbol bahaya kritis Nautical Chart

Tujuh simbol peta laut bahaya

mengenali internal musim singkat tujuh tanda baca bahaya vital di Marine Charts, ini nan dapat merobek lambung kapal Anda, merusak lunas Anda, mengencongkan poros titir, melanggarkan perahu kitiran, atau menyebabkan Kamu kandas.

Suka-suka lusinan fon bahaya yang digunakan sreg peta laut saat ini, sahaja berikut yaitu bilang yang kian publik. Ketahui ‘pembunuh kapal’ ini hendaknya tetap lebih kesepakatan di perairan dunia di mana lagi Kamu memilih lakukan berlayar ataupun melaut.

1. Batuan

Perhatikan bagaimana fon batu pangkal kelihatan seperti stempel plus. Ini berarti gangguan yang rani di bawah permukaan air sepanjang hari. Simbol nan tampak seperti keunggulan bintang berarti bujukan akan ternganga (menjadi terlihat) saat air surut. Segel plus dengan titik-titik di sudut berarti godaan itu terletak tepat di asal permukaan, lebih lagi saat air surut.

2. Pulau (pulau katai)

Pulau-pulau kecil—disebut ‘pulau kecil’—umum di Bahama, Karibia, dan Pasifik. Pulau-pulau yang dikelilingi maka itu garis padat terlihat pada semua tahap timbul tenggelam. Angka menunjukkan kemuliaan maksimum sreg saat pasang (maupun datum yang dipetakan). Pulau-pulau mungil yang dikelilingi oleh garis bergelombang dan berlekuk-lekuk menutupi dan terbabang bersama air pasang. Saat air pasang, pulau itu akan tertutup. Biji menunjukkan ketinggiannya di atas air ketika ditemukan lega tahap pasang surut nan lebih rendah.

3. Pemutus

Pemecah gelombang elektronik terasuh ketika gelombang laut berbenturan dengan sumber akar laut yang tingginya belaka satu atau dua kali tingginya. Misalnya, jika gelombang elektronik setinggi dua kaki berjalan di atas dasar sedalam dua hingga empat kaki, itu akan pecah.

Breaker berbahaya bagi kapal kecil apa pun karena boleh menyebabkan hilangnya kendali kemudi atau bolang-baling.

Jauhi simbol apa kembali seperti yang ditunjukkan pada ilustrasi di atas. Anda juga boleh meluluk singkatan ‘Br’ digunakan sendiri tanpa simbol.

4. Terumbu Karang

Ajang jelajah paling populer di dunia–Bahama, pulau-pulau Karibia, dan atol Pasifik–juga mengandung beberapa perairan minimum berbahaya. Pelajari tulang beragangan navigasi Anda dengan hati-hati dan cari singkatan ‘Co’ yang dekat dengan simbol batu ataupun pulau mana kembali.

5. Kendala

Mudah dilewatkan pada tampilan grafik bahari atau elektronik, penghalang dapat menyebabkan fasad pada baling-baling, paksi, dan lunas. Banyak grafik hanya memperalat abreviasi ‘Obstn’ untuk memperingatkan pelaut. Noktah-titik di sekitar gudi berarti bahaya yang tidak diketahui menyibuk di pangkal permukaan. Lingkaran kecil yang terpejam bisa berupa duaja yang kutung, sisa timbunan jompo, maupun papan dan tiang nan tenggelam.

6. Bangkai

Ilustrasi tulang ikan dan kandungan cekung adalah simbol bangkai kapal yang paling umum. Tulang ikan sonder titik aman untuk berlayar. Kartografer mengedrop ini lega grafik untuk memperingatkan jejala ikan komersial bikin lain mengganjur jaring dan cak bagi memperingatkan kapal semoga tak berlabuh. Berikan benak-tulang ikan yang dikelilingi oleh titik-titik atau simbol peranakan cekung tempat berteduh yang lebar bakal memencilkan fasad lambung.

7. Area Kerusakan

Bertambah mematikan tinimbang pandemi, identifikasi, seri, dan jauhi garis putus-putus dengan deskripsi seperti mana ‘Area Merusak’, ‘Surga Iwak’, ‘Haring Ikan’, maupun ‘Tempat Pembuangan’. Pernah bertanya-pertanyaan ke mana perginya semua mobil dan truk tua, bahan konstruksi, atau sampah itu? Waktu ini ia tau! Area busuk tidak aliansi menunjukkan suara karena kedalaman berubah sepanjang waktu.

Singkatan Bahaya nan Perlu Anda Ketahui

Biasakan diri Anda dengan singkatan bahaya yang digunakan dengan ataupun tanpa fon nan dijelaskan di atas. Pelajari ini sampai Engkau mengetahuinya secara sekejap:

Rk, R maupun Rks – Bencana maupun Batu
Hk atau Wk – Hulk atau Batang
Obstn – Obstruksi Terendam
Co – Karang

Pelanggaran – Palagan Pelanggaran

Singkatan tambahan ini boleh ditemukan di samping fon bahaya segala lagi, maupun kali berdiri koteng. Misalnya ‘Shoal Rep’ berarti perairan dangkal dilaporkan (‘Rep’) pada posisi tersebut oleh pelaut, tetapi belum disurvei. Jauhi area mana pun di bagan navigasi Anda nan ditandai dengan abreviasi ini.

PA – Perkiraan Posisi
PD – Posisi Diragukan
ED – Diragukan Keberadaannya
Perwakilan – Dilaporkan
SD – Terdengar Menggugupkan

Sekarang Engkau sempat cara mengidentifikasi salah satu bermula tujuh simbol keramaian bahaya lega tulang beragangan layar mana juga di dunia. Gunakan siasat navigasi bagan ini kerjakan memberi Dia segel dan menjaga kru Anda tetap aman dan sehat di mana pun Beliau memilih kerjakan berlayar.

Pelajari lebih jauh mengenai bunyi bahasa dan abreviasi bagan laut. Unduh laporan gratis ‘Grafik No. 1: Simbol, Abreviasi, dan Istilah Bagan Bahari’, di sini.

John Jamieson (Mualim John) dengan pengalaman lebih dari 25 tahun menunjukkan kepada Dia keterampilan jelajah minus basa-basi yang Anda butuhkan cak bagi berlayar makin aman di seluruh dunia. Kunjungi websitenya di www.skippertips.com. Daftar untuk mingguan Gratis yang suntuk populer ‘Sendi Berlayar Kapten John Mingguan’. Temukan bagaimana Anda bisa mendapatkan akses instan ke ratusan artikel berlayar, video, dan e-Books!

(sendang: https://www.sail-world.com/Australia/Know-these-seven-danger-nautical-chart-symbols/-107197?source=google )


VIDEO YOUTUBE di Peta dan Bagan Bahari:

Fon Rencana Navigasi Maritim

Sendi tentang Peta dan Bagan Kelautan:

Masa makmur Peta Nautikal

Denah laut: album berajah Peta Laut dan peta navigasi

Prinsip mendaras Bagan Bahari : panduan paradigma Simbol, Singkatan, dan Data nan ditampilkan di Bentuk Bahari

SIMBOL & Singkatan Gambar NAUTIS Aplikasi (aplikasi)

permohonan Simbol & Abreviasi BAGAN NAUTIK aplikasi iTunes

aplikasi SIMBOL & Abreviasi BAGAN NAUTIK (toko Google Play)


Lihat kembali: Daftar Istilah Bagan Bahari – istilah nan digunakan dalam industri peta laut


Lihat juga: Simbol, Singkatan dan Istilah yang digunakan intern Nautical Charts, (Kantor Hidrografi Kanada) Kertas Nautical Charts (SNCs, RNCs) dan Electronic Nautical Charts (ENCs)


Tatap sekali lagi: Simbol, Kependekan, Istilah nan digunakan internal Grafik Nautical Edisi Hellenic – INT1


Lihat lagi: Huruf angka, Singkatan, Istilah yang digunakan di Norwegian Hydrographic Service (NHS) Nautical Charts – INT1 “Simbol dan forkortelser dan norske sjøkart”


Lihat juga: Daftar Kependekan nan digunakan dalam Nautical Charts


Lihat juga: Glosarium / Kamus Pelayaran Nautikal


Lihat juga: Simbol, Singkatan dan Istilah yang digunakan privat Peta Navigasi Laut, Rajah Bahari Jeluang (SNCs, RNCs) dan Bentuk Bahari Elektronik (ENCs)


Source: https://marine-charts.com/id/marine-charts/symbols-terms-paper-electronic-navigational-charts/