Soal Essay Komputer Sebagai Media Pembelajaran

Soal DAN JAWABAN FINAL TIK

1.

Apa manfaat sarana pembelajaran berbasis IT bakal pendidik dan peserta ajar

Jawaban :

a.

Manfaat bagi pendidik

1)

Presentasi materi pelajaran boleh diseragamkan

2)

Kesangkilan privat periode dan tenaga

3)

Wahana memungkinkan proses belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

4)

Merubah peran guru ke jihat nan bertambah substansial dan produktif.

b.

Maslahat bagi peserta bimbing

1)

Proses pembelajaran menjadi lebih jelas dan menarik sehingga akan kian mudah dipahami

2)

Proses pendedahan menjadi lebih interaktif

3)

Meningkatkan kualitas hasil belajar siswa

4)

Ki alat memungkinkan proses belajar boleh dilakukan dimana belaka dan kapan saja.

5)

Sarana dapat menumbuhkan sikap positif pelajar terhadap materi dan proses membiasakan

2.

Jelaskan dan beri arketipe model-model pembelajaran berbasis komputer jinjing

Jawab :

a.

Arketipe drills adalah suatu contoh dalam pengajian pengkajian dengan jalan melatih siswa terhadap sasaran pelajaran yang mutakadim diberikan. Abstrak : melatih pelajar dengan memberikan latihan-latihan pertanyaan.

b.

Model tutorial. Program tutorial pada dasarnya sebagaimana acara pimpinan, nan bertujuan memberikan uluran tangan kepada pelajar agar dapat mencapai hasil belajar secara optimal. Contoh : Pembelajaran dengan menggunakan software berupa programa komputer yang berisi materi pelajaran dan soal-pertanyaan latihan.

c.

Model simulasi lega dasarnya merupakan pelecok satu garis haluan pengajian pengkajian yang bertujuan membeirkan pengalaman belajar yang bertambah konkret melalui penciptaan tiruan-tiruan bentuk pengalaman yang mendekati suasana sebenarnya dan berlangsung dalam suasana yang tanpa resiko. Teladan : program simulasi yang dapat menjelaskan materi yang akan dipelajari siswa. Simulasi yang dilengkapi audio, teks dan gambar.

d.

Instructional games merupakan salah satu gambar metode dalam penelaahan berbasis komputer jinjing. Tujuan instrucsional games yaitu bagi menyediakan asam garam membiasakan nan menerimakan fasilitas belajar cak bagi menambah kemampuan peserta melintasi kerangka permainan nan mematangkan. Kamil : permainan yang ada dalam komputer jinjing, misalnya permainan tebak introduksi.

3.

Jelaskan dan berikan contoh perbedaan pendedahan blended learning dengan e-learning

Jawab :

Blended learning
merupakan metode pengajian pengkajian yang memadukan pertemuan bertatap dengan materi
online
secara harmonis. Contoh : perpaduan antara training konvensional di mana trainer dan trainee berlawan secara langsung dengan training online yang boleh diakses kapan cuma. Sedangkan
e-learnig
yakni satu proses perkembangan teknologi nan diaplikasikan kerumahtanggaan hal penyampaian pengetahua dalam proses belajar dan mengajar. Paradigma : penggunaan pembelajaran dengan memanfaatkan internet, TV, CD ROM, radio dan lainnya.

4.

Jelaskan langkah-langkah pembuatan blog dan berikan arketipe

Jawab :

a.

Buat memulai takhlik blog di Blogger, silahkan kunjungi homepage Blogger di
www.blogspot.com. Masukkan

username


dan

password

,
lalu klik
Masuk/Sign in.

b.

Lega halaman lebih jauh, kemudian klik link
Blog baru.

c.

Selanjutnya kita akan diarahkan cak bagi memilih
alamat (URL) dan
judul blog

d.

Kemudian pilih
template blog.

e.

Lebih lanjut kita boleh melakukan postingan di blog.

Cermin blog : Nurmayunita31.blogspot.com

5.

Jelaskan pengusahaan TIK dalam penilaian pembelajaran

Jawab : salah satu acara pecah komputer adalah Microsoft Excel yang boleh digunakan privat melakukan penilaian pembelajaran. Kegunaan Microsoft Excel antara tak :

a.

Pengolahan data, dimana kita bisa mencari biji maksimum dan minimum ketika mengamalkan penilaian terhadap pelajar.

b.

Bisa digunakan untuk membuat grafik. Pembuatan grafik biasanya digunakan dalam pembuatan diagram jalan nilai komputer siswa dalam lima tahun.

Source: http://kuliah0708.blogspot.com/2016/06/soal-dan-jawaban-final-tik.html