Tulisan Foto Copy Yang Benar

Fotokopi ataupun Fotocopy, Mana Kata yang Benar?

Dalam Bahasa Indonesia, ada seperti itu banyak introduksi serapan dari bahasa asing yang memiliki penulisan berlainan meskipun pengucapannya relatif hampir proporsional, begitu juga kata fotokopi ataupun fotocopy.

Sering boleh jadi kita keseleo dalam batik dan membedakan kata konvensional yang etis antara fotokopi dan fotocopy. Walaupun kedua prolog tersebut punya penyebutan dan kemiripan yang sama, hanya berbeda dikata “kopi” dan “copy”, namun semata-mata satu kata semata-mata yang benar.

Fotokopi atau Fotocopy, Mana Kata yang Benar?
Fotokopi atau Fotocopy

Penggunaan bahasa ditengah publik yang masa ini seringkali terjadi kesalahan. Baik itu disadari atau tidak, istilah yang digunakan banyak yang melayang dari kaidah bahasa Indonesia. Seandainya dibiarkan situasi ini akan berakibat buruk terhadap penulisan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kaprikornus, bagaimana seharusnya?.

Sebelumnya admin sudah membahas kata baku yang benar kata praktek atau praktik. Nah, pada kesempatan boleh jadi ini admin akan menjelaskan penulisan yang etis introduksi fotokopi atau fotocopy. Ayo simak penjelasan berikut ini.

Kata Seremonial Fotokopi atau Fotocopy

Bentuk sah yang benar adalah “Fotokopi”, kata ini seringkali disalahtuliskan dengan introduksi “fotocopy” yang merupakan kata lain bakunya. Pengenalan “Fotokopi” diserap berusul bahasa inggris yakni “photocopy”.

Sesuai dengan ketentuan intern Siasat Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia nan Disempurnakan, huruf “ph” (Bahasa Inggris) diserap menjadi “f” dalam Bahasa Indonesia, huruf “c” (bunyi k) diikuti vokal udara murni menjadi aksara “k”, dan abc “y” (bunyi i) diserap menjadi huruf “I”. sehingga istilah “photocopy” setelah diserap privat Bahasa Indonesia menjadi “fotokopi”.

Fotokopi ataupun Fotocopy Menurut KBBI

Fotokopi atau Fotocopy Menurut KBBI

Privat Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) penulisan yang benar yaitu “Fotokopi”. Sedangkan kata “Fotocopy” ialah perkenalan awal bukan baku dan lain terserah dalam KBBI. Jadi jangan salah lagi ya sobat karena kata yang benar adalah “Fotokopi”. Kurnia perkenalan awal fotokopi menurut KBBI ialah hasil reproduksi (penggandaan) fotografis terhadap barang cetakan (catatan)

Nah sobat, demikianlah informasi tentang kata lumrah praktek ataupun praktik yang etis. Ibarat warga negara yang baik, sudah sewajarnya kita menggunakan Bahasa Indonesia nan baik dan bermoral. Bintang sartan jangan gunakan prolog yang lain baku lagi ya sobat!.

Jangan tengung-tenging bagikan artikel ini bagi kawan kawan sobat yang membutuhkan melangkahi media sosial.

Kiranya berfaedah dan terima pemberian

Muhammad Furqan

Muhammad Furqan
Mahasiswa Keperawatan | Website Designer | Vidio Editor

Source: https://www.sijenius.com/2021/07/fotokopi-atau-fotocopy.html